7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik

7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik – Belajar atau melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis memang tidak mudah. Pasalnya, dibutuhkan keahlian, kreatifitas dan tentunya alat yang mendukung dalam melakukannya, atau dalam hal ini komputer yang punya spek terbaik dalam hal desain grafis. Tapi hal-hal tersebut adalah masa lalu, karena saat ini ada aplikasi desain grafis yang bisa Anda jalankan langsung pada smartphone android.

Menjalankan aplikasi desain grafis terbaik langsung pada HP android tentunya menawarkan kepraktisan tersendiri ketimbang Anda menjalankannya pada komputer PC atau laptop. Anda tidak perlu lagi mempersiapkan komputer dengan spesifikasi tinggi yang kerap jadi sebuah syarat manakala ingin menjalankan sebuah aplikasi desain grafis. Cukup persiapkan smartphone dan pastikan memori HP android Anda cukup untuk menginstal aplikasi desain grafis android, Anda yang pemula sekalipun pasti bisa dengan mudah menggunakannya. Seperti yang akan Klikponsel bahas mengenai aplikasi desain grafis android terbaik berikut ini.

1. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi Desain Grafis Android

Advertisement

Kata siapa menggunakan aplikasi Adobe susah dan ribet? Coba Anda menjajal aplikasi desain grafis android yang satu ini, dijamin Anda akan menemukan kemudahan saat menggunakannya. Adobe Illustrator Draw merupakan aplikasi desain grafis yang diperuntukkan bagi Anda yang doyan melakukan aktifitas menggambar untuk menyalurkan imajinasi dan kreatifitas yang dimiliki.

Aplikasi ini tentu bukan aplikasi sembarangan yang digunakan untuk menggambar biasa, karena Anda bisa menggambar dengan memasukkan unsur-unsur desain grafis seperti menggambar dengan menggunakan 5 pena berbeda, membuat garis vector, membuat layer, menggabungkan beberapa gambar sekaligus, melakukan zoom gambar hingga 64x zoom untuk mendapatkan detail yang akurat dan masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan. Aplikasi desain grafis terbaik ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play.

2. Desygner Graphic Design

Aplikasi Desain Grafis Android

Adalah hal yang menyenangkan apabila Anda bisa menyalurkan hobi, apalagi dengan cara yang mudah. Untuk Anda yang senang akan hal-hal berbau grafis atau menggambar, terutama menggambar, desain stiker, desain poster atau yang lainnya ada sebuah aplikasi buatan Desygner yang sangat bagus. Ya, aplikasi desain grafis Desygner ini akan memberikan keleluasan pada Anda dalam hal mendesain poster, stiker, brosur, e-book, kartu nama, cover album, undangan pesta, undangan ulang tahun undangan pernikahan dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan Anda dalam hal mendesain, sudah tersedia template dengan pilihan hingga 1.000 jenis yang didesain dengan sangat professional dan punya tampilan yang keren serta artistic. Selain template, ada juga berbagai pilihan gambar background, stiker, sampai font atau tulisan yang punya desain tidak kalah bagusnya. Untuk Anda yang hobi dengan hal-hal tadi, tentu aplikasi android untuk desain stiker yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Saat menggunakan aplikasi ini Anda diharuskan terhubung dengan internet.

Ulasan Lainnya: 6 Aplikasi Desain Rumah 3D Android Offline Gratis Untuk Pemula

3. 3DC.io — 3D Modeling

Aplikasi Desain Grafis Android

Kegiatan desain grafis pasti erat kaitannya dengan gambar berjenis 3D. Tapi persoalannya, tidak banyak aplikasi desain grafis android yang menyediakan fitur gambar 3D seperti yang dimiliki aplikasi ini. Aplikasi desain gambar 3DC.io ini menawarkan kinerja terbaik dalam hal menggambar 3D untuk pemula sekalipun berkat cara penggunaannya yang mudah. Anda bisa membangun sebuah gambar dari awal sesuai dengan imajinasi dan konsep yang Anda inginkan.

Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa menggunakan bentuk dasar seperti kubus, lingkaran, kotak, slinder maupun kerucut. Dari gambar atau bentuk dasar tersebut, Anda bisa mengembangkannya menjadi suatu gambar yang lebih kompleks. Hasilnya, Anda bisa membuat atau mendesain pesawat, mobil, motor, bangunan gedung, sampai dengan karakter kartun. Dan yang lebih menariknya lagi, kabarnya Anda juga bisa membuat animasi 3D lewat aplikasi desain grafis untuk pemula ini.

4. AutoCAD – DWG Viewer & Editor

Aplikasi Desain Grafis Android

Untuk urusan aplikasi desain grafis, maka rasanya salah satu yang sangat familiar adalah aplikasi AutoCAD dimana sekarang aplikasi ini sudah tersedia untuk platform android. AutoCad memungkinkan Anda mengedit gambar yang sudah dibuat sebelumnya secara langsung yang bersumber dari memori internal HP, dari Dropbox, maupun dari Google Drive. Anda juga tentunya bisa membuat gambar baru dari awal lewat aplikasi desain grafis terbaik ini. Untuk kegunaannya sendiri, AutoCAD sangat baik untuk digunakan membuat desain layout rumah maupun membuat layout mesin. Format yang bisa dihasilkan oleh aplikasi ini adalah PDF maupun DWF.

5. Designapp Graphic Design

Aplikasi Desain Grafis Android

Kalau yang satu ini merupakan aplikasi android untuk desain stiker yang punya kemampuan cukup handal. Dan tidak hanya stiker saja, Anda juga memungkinkan membuat logo, banner, maupun poster sekaligus dengan sangat mudah lantaran didalamnya sudah tersedia lebih dari 10.000 elemen desain grafis berbagai bentuk yang bisa Anda kembangkan lagi desainnya. Selain itu, dihadirkan pula lebih dari 600 jenis font atau tulisan.

6. GnaCAD

Aplikasi Desain Grafis Android

Siapa bilang melakukan aktifitas desain grafis di HP android itu susah? Mungkin, Anda belum menjajal aplikasi desain grafis yang satu ini. GnaCAD merupakan aplikasi yang terbilang sederhana, namun punya kemampuan yang tidak bisa di anggap remeh. Pasalnya, aplikasi ini bisa membuka file gambar dengan ukuran yang besar sekalipun, jadi tidak ada batasan ukuran. Selain itu, Anda pun tidak perlu tersambung dengan internet saat menggunakannya karena GnaCAD bisa dijalankan secara offline. Gambar yang bisa dihasilkan oleh aplikasi ini juga sangat baik yakni 2D maupun 3D. Anda pun bisa dengan nyaman membuat konsep desain rumah maupun bermacam peralatan industri.

7. Logo Maker Plus

Aplikasi Desain Grafis Android

Aplikasi desain grafis terbaik yang terakhir adalah Logo Maker Plus. Aplikasi yang satu ini memang tidaklah dikhususkan untuk membuat gambar desain jenis 3D yang diperuntukkan untuk mendesain bangunan maupun peralatan industri. Log Maker Plus merupakan sebuah aplikasi yang khusus diciptakan untuk mendesain sebuah logo yang original dan lain daripada yang lain. Oleh karenanya, untuk Anda yang saat ini sedang memikirkan konsep logo untuk bisnis maupun hal lainnya, langsung saja mengandalkan aplikasi ini.

Selain logo, aplikasi desain grafis ini juga cocok Anda gunakan untuk membuat stiker. Langkah penggunaannya pun mudah, karena Anda tinggal memilih template maupun gambar yang cocok saja yang selanjutnya bisa digabungkan dengan berbagai tulisan alias font yang sudah tersedia dimana jumlahnya sangat variatif.

Oke, itulah tadi ulasan singkat mengenai aplikasi desain grafis android terbaik yang bisa Anda dapatkan secara gratis di layanan Google Play Store. Bila diperhatikan, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi desain grafis diatas juga tidak kalah dibandingkan dengan aplikasi desain grafis yang dikhususkan untuk komputer PC karena sudah bisa menghasilkan gambar 2D hingga 3D.

Selain itu, tools-tools yang disediakan pun mudah dipahami, sehingga aplikasi desain grafis ini cocok untuk pemula sekalipun. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih leluasa melakukan aktifitas pekerjaan yang berhubungan desain desain grafis dimana saja dan kapan saja hanya berbekal sebuah HP android kesayangan. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • aplikasi desain grafis di hp
  • desain rumah dari gnaCAD
7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik | Ikbal Fauzi | 4.5