5 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik 2017 Terbaik dan Terbaru

5 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik 2017 Terbaik dan Terbaru – Mudik merupakan kegiatan yang paling di tunggu-tunggu ketika sudah di penghujung bulan ramadhan. Dan tidak lama lagi, bulan ramadhan sudah hampir berakhir yang artinya rutinitias mudik sudah akan dimulai bagi masyarakat tanah air. Tapi tentu saja, saat melaksanakan mudik, Anda jangan sampai mengabaikan aplikasi info jalur arus mudik yang pastinya bakal siap membantu perjalanan mudik Anda ke kampung halaman jadi lebih mudah.

Sesuai dengan namanya, aplikasi info jalur arus mudik akan memberi tahu Anda tentang berbagai informasi di jalur mudik yang dilalui seperti kemacetan, peristiwa lalu lintas, sampai memberi tahu Anda titik-titik jalan alternatif yang bisa Anda pilih untuk mempersingkat waktu perjalanan atau menghindari kemacetan yang terjadi. Penasaran apa saja aplikasi info jalur arus mudik terbaik yang ada di tahun 2017 ini? Langsung saja ini dia aplikasinya.

1. Google Maps

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik

Advertisement

Ulasan Lainnya: Daftar Aplikasi Teman Perjalanan Mudik Lebaran Untuk Smartphone Android

Di zaman seperti sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Google Maps. Aplikasi map terpercaya dan juga paling populer di kalangan pengguna smartphone ini tentunya bisa Anda jadikan rujukan aplikasi info jalur arus mudik saat Anda hendak mudik ke kampung halaman nanti. Terlebih kalau Anda saat ini pengguna smartphone android, tentulah tidak perlu repot-repot lagi mendownload aplikasi Google Maps karena biasanya sudah lansung tersedia di smartphone Anda.

Google Maps menjadi salah satu aplikasi info jalur arus mudik terbaik di tahun 2017 ini lantaran segudang fitur yang dimilikinya. Disini Anda akan bisa mengetahui macet tidaknya suatu jalan dengan membaca informasi warna yang tertera pada suatu jalur seperti jalur berwarna merah berarati terdapat kemacetan dan jalur berwarna biru yang menandakan jalur dalam keadaan lancar. Selain itu, Google Maps juga akan memberi tahu Anda tentang lamanya waktu tempuh serta perkiraan Anda tiba di titik tujuan dengan perkiraan yang akurat berkat fitur Real Time yang dimiliki.

Tidak hanya memberi Anda info seputar keadaan lalu lintas jalur mudik, aplikasi info jalur arus mudik ini juga sudah siap memberi Anda info tentang tempat-tempat penting yang perannya cukup vital untuk kemudahan dan kenyamanan mudik Anda seperti informasi tempat SPBU, restauran atau rumah makan, cafe, sampai dengan ATM. Selain itu, ada lagi kelebihan yang dimiliki oleh Google Maps yakni kemampuannya yang bisa dijalankan tanpa memerlukan sambungan internet alias offline.

Ya, Google Maps memang memberikan info dan fitur yang cukup komplit untuk menunjang aktivitas mudik Anda, oleh karenanya tidak salah kalau Google Maps jadi aplikasi terbaik untuk info jalur arus mudik saat ini.

2. Google Street View

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik

Meskipun tidak lazim di pakai untuk memberi tahu info jalur arus mudik, namun nyatanya aplikasi Google Street View punya kegunaan yang cukup besar. Berbeda dengan Google Maps yang akan menunjukkan pada Anda rute sebuah jalan, Google Street View punya kegunaan yang berbeda yakni akan memberi Anda gambaran mengenai keadaan suatu daerah secara nyata. Oleh karenanya, Anda akan bisa mengetahui dan melihat secara jelas keadaan suatu daerah secara akurat dari mulai rumah, persimpangan, maupun tanda-tanda lainnya meskipun Anda tidak sedang berada di daerah tersebut.

Dengan begitu, saat Anda menggunakan aplikasi ini tentunya Anda bakal lebih yakin kalau hendak pergi atau akan melintasi sebuah jalan tertentu karena bisa mengetahui lebih jelas tentang keadaan jalan yang dituju. Anda juga bisa mengkombinasikan Google Street View dengan Google Maps untuk mendapatkan sebuah gambaran yang jelas mengenai jalur mudik sehingga tidak akan bingung.

3. Waze

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik

Bergeser ke aplikasi info jalur arus mudik selanjutnya adalah Waze yang juga merupakan aplikasi map terbaik saat ini. Cara kerja aplikasi Waze ini sebenarnya mirip seperti yang dimiliki oleh Google Maps yaitu Akan memberi tahu Anda mengenai rute sebuah jalan dengan tingkat akurasi yang terbilang tinggi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai info tambahan yang juga sangat berguna untuk menunjang aktivitas mudik Anda seperti info lokasi ATM, lokasi rumah makan, lokasi pom bensin atau SPBU, dan lokasi-lokasi lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai info mengenai keadaan lalu lintas dari mulai kemacetan sampai kecelakaan yang up to date. Lebih menariknya lagi berbekal aplikasi ini Anda bisa juga berinteraksi dengan sesama pengguna Waze untuk sekedar saling sapa sampai dengan bertukar informasi mengenai keadaan suatu jalan yang akan Anda lalui. Keren, kan?

4. NTMC TV

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik

Anda yang saat ini berencana hendak mudik ke kampung halaman pastinya wajib memiliki aplikasi ini di smartphone. Dari namanya saja Anda pastinya sudah bisa langsung menebak bahwa aplikasi ini merupakan kreasi dari Polri untuk memberi info mengenai keadaan lalu lintas. Ya, Anda memang tidak salah. NTMC TV bisa Anda jadikan rujukan aplikasi info jalur arus mudik lantaran sudah dilengkapi kemampuan yang oke untuk menghadirkan kondisi suatu jalur mudik secara real time.

Aplikasi ini akan menampilkan video kepada Anda mengenai keadaan lalu lintas secara live dengan mengambil data dari kamera CCTV yang sudah disebar oleh Polri di berbagai titik-titik lokasi jalur mudik. Lebih lanjut lagi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi untuk dapat bertukar informasi. Supaya bisa lebih memanjakan penggunanya untuk dapat mengetahui info suatu keadaan, NTMC TV juga sudah dilengkapi dengan keadaan cuaca berikut dengan prakiraan suhunya.

5. LM – Info Traffic Lalu Lintas

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik

LM atau singkatan dari Lewat Mana merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mendapatkan info terkini soal informasi lalu lintas. Selain akan menyajikan kepada Anda rute suatu jalan, mirip seperti beberapa aplikasi diatas sebelumnya, aplikasi Lewat Mana juga menyertakan video CCTV dari wilayah-wilayah yang akan Anda lalui dimana aplikasi ini juga bekerja sama dengan NTMC Polri sehingga info lalu lintas yang akan Anda dapatkan lebih terpercaya.

Tidak hanya menghadirkan info-info mengenai keadaan lalu lintas yang up to date dan real time, aplikasi info jalur arus mudik ini juga disertai dengan info keberadaan bengkel yang ada di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Semarang, Yogyakarta dan kota-kota lainnya sesuai dengan merek mobil kendaraan Anda dari mulai Toyota, Honda, Nissan, Isuzu, Daihatsu, Suzuki, Mazda, Kia, dan merek-merek mobil lainnya. Aplikasi jalur arus mudik ini bisa Anda dapatkan secara gratis di layanan Google Play Store.

Nah, itulah tadi daftar 5 aplikasi info jalur arus mudik yang bisa Anda gunakan untuk menempuh arus mudik di tahun 2017 ini. Tidak hanya akan menunjukkan kepada Anda mengenai rute terbaik untuk jalur mudik, pada aplikasi-aplikasi diatas juga bakal sekaligus memberikan info pada Anda terkait tempat-tempat krusial yang sangat dibutuhkan untuk melalui mudik seperti rumah makan, tempat peristirahatan, SPBU, ATM, dan lainnya. Dan jangan lupa juga, aplikasi tersebut diatas bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma alias gratis dengan mengunjungi layanan aplikasi android Google Play Store.

Incoming search terms:

  • cara melihat kemacetan lewat google map
5 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik 2017 Terbaik dan Terbaru | Ikbal Fauzi | 4.5