ASUS Zenfone C, Smartphone Sejutaan Dengan Kamera 5 MP

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone C –  Vendor ponsel asal Taiwan, ASUS, telah kembali memperkenalkan produk smartphone teranyarnya berlabel ASUS Zenfone C. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan secara resmi di pasar ponsel Malaysia beberapa hari yang lalu. ASUS menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk produk terbarunya ini, yakni berada di kisaran satu jutaan.

Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, ASUS Zenfone C ini mengusung spesifikasi yang begitu mirip dengan smartphone pendahulunya produksi ASUS, yakni Zenfone 4S yang telah beredar di pasar ponsel Indonesia. ASUS masih tetap mempercayakan kepada sebuah prosesor rancangan Intel Atom untuk smartphone terbarunya ini. Dengan menawarkan harga sjutaan untuk ASUS Zenfone C, berarti smartphone ini diproyeksikan untuk menyasar pasar kelas low-end. Lantas seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh ASUS untuk Zenfone C ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silakan simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga ASUS Zenfone C dibawah ini!

Harga-Asus-Zenfone-C

Advertisement
ASUS Zenfone C

 

ASUS Zenfone C ini dilengkapi dengan balutan layar berukuran 4.5 inchi dengan dukungan resolusi yang tak begitu tinggi, yakni hanya sebatas 480 x 854 piksel. Jenis layar yang digunakan oleh smartphone ini adalah layar sentuh yang didukung teknologi IPS, layar ini mampu menghasilkan kerapatan warna hingga ~218 ppi. Jika dibandingkan dengan ukuran ketebalan yang dimiliki Zenfone 4S, smartphone ini memiliki ketebalan lebih tipis yakni hanya 10.9 mm. Sedangkan bobotnya hanya seberat 149 gram. Untuk melindungi permukaan layar dari goresan dan tempelan minyak, pada ASUS Zenfone C ini telah dipasangkan lapisan Oleophobic Coating yang funsinya sama dengan Coring Gorilla Glass.

Advertisement

ASUS Zenfone C berjalan menggunakan sistem operasi Android Kitkat dan ditenagai oleh sebuah prosesor Intel Atom seri Z2520 dual-core dengan kapasitas pacu hingga 1.2 GHz. Untuk menampilkan performa yang optimal, pada ASUS Zenfone C ini telah ditanamkan RAM berkapasitas 1 GB. Sementara untuk menciptakan grafis yang baik, di smartphone ini telah diberi GPU PowerVR yang begitu mumpuni. Untuk urusan interface, di perangkat ini akan dihiasi oleh balutan antar muka dari Asus ZenUI yang memiliki fitur cukup variatif.

Untuk segala macam pengoperasiannya, ASUS Zenfone C ini mengandalakn kepada daya dari sebuah baterai yang memiliki kapasitas hingga 2100 mAh. Sementara untuk membantu penggunanya dalam berhubungan dengan internet, di smartphone ini disediakan jaringan internet berbasis 3G HSDPA yang cukup baik, selain itu ada pula koneksi WiFi dan hotspot. Fitur lainnya yang ada pada perangkat ini adalah, tersedianya Bluetooth, microUSB dan fitur dualSIM.

Beralih ke sektor kamera, smartphone terbaru Asus ini dibekali oleh sepasang kamera yang masing-masing berukuran 5 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LEDflash. Juga tersedia kamera depan yang hanya memiliki resolusi VGA. Selain terdapat kamera, di ASUS Zenfone C telah dipasangkan tempat penyimpanan file yang terdiri dari memori internal berukuran 8 GB dan bisa diekspansi berkat tersedianya slot microSD yang bisa dimanfaatkan hingga kapasitas 64 GB.

Dari sekian spesifikasi yang ditawarkan dan memiliki kelebihan tersendiri. Dari keterangan yang ada, disebutkan bahwa ASUS membanderol Zenfone C ini dengan harga $97 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1.2 jutaan.

Incoming search terms:

  • asus sejutaan
  • hp asus sejutaan
  • Harga hp asus sejutaan
  • Android Asus sejutaan
  • harga gorilla glass asus zenfone c
ASUS Zenfone C, Smartphone Sejutaan Dengan Kamera 5 MP | Adam | 4.5