ASUS ZenPad 8 (Z380), Tablet Android Dengan Layar 8 Inchi Prosesor Intel

ASUS ZenPad 8 (Z380), Tablet Android Dengan Layar 8 Inchi Prosesor Intel – ASUS secara masive telah memperkenalkan beberapa produk ciptaan terbarunya yang siap untuk menggebrak pasar ponsel dengan segmen di kelas entry-level dan mid-end. Salah satu produk terbarunya yang sempat diperkenalkan beberapa hari yang lalu adalah sebuah piranti berbasis Tablet yang keluar dengan seri ZenPad. ASUS menamakan tablet ini dengan label ASUS ZenPad 8 (Z380).

ASUS ZenPad 8 (Z380), Tablet Android Dengan Layar 8 Inchi Prosesor Intel

Advertisement
ASUS ZenPad 8 (Z380)

ASUS ZenPad 8 diperkenalkan ke publik dengan mengusung tampilan desain yang begitu apik, mengusung sentuhan ala ASUS. Sehingga pengguna dari Tablet ini akan tampil dengan rasa percaya diri tinggi saat memamerkan produk ASUS yang satu ini. Diyakini bahwa Tablet seri ZenPad pertama ini akan dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau alias tidak akan menguras kocek terlalu dalam.

ASUS ZenPad 8 dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang cukup menjanjikan. Sesuai dengan namanya yang terdapat embel-embel 8, Tablet ini dikeluarkan dengan mengusung layar sentuh berukuran 8.0 inchi. Layar yang dimiliki oleh Tablet ini sudah menggunakan teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan tingkat resposivitas yang tinggi. Resolusi yang dimiliki oleh layar pada Tablet ini yakni berukuran 800 x 1280 piksel dengan aspek ratio 16:10.

Advertisement

Di bagian mesin penggedor, ASUS ZenPad 8 telah disokong oleh komponen-komponen pendukung yang cukup berbobot. Sebut saja prosesor besutan Intel Atom X3 C3230RK dengan kapasitas daya gedor hingga 1.2 GHz sudah terpasang pada Tablet ASUS ini. Untuk RAM yang dimiliki, ASUS ZenPad 8 tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM, yakni ada yang berkapasitas 1 GB dan 2 GB. Lalu agar Tablet ini mampu menyuguhkan sajian grafis yang lebih memukau, untuk itu ASUS telah memasangkan GPU Mali-450MP4 yang memiliki kualitas di kelasnya. Dalam operasinya, ASUS ZenPad 8 beroperasi dengan menjalankan OS Android v5.0 Lollipop dengan antar-muka ZenUI milik ASUS.

ASUS ZenPad 8 keluar dengan dilengkapi oleh kamera yang terbilang baik di kelasnya. Pada bagian belakang Tablet ini telah terpasang lensa kamera berkekuatan 5 MP Autofocus tanpa LED Flash. Lalu di bagian depannya telah terpasang juga lensa kamera dengan kekuatan bidik hingga 2 MP. Untuk media penyimpanan file, Tablet ini hadir dengan dua pilihan kapasitas memori internal, tersedia pilihan 8 GB dan 16 GB. Sahabat tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Cek juga! ASUS Padfone S Plus, Padfone Yang Bisa Dijadikan Tablet

Untuk daya yang digunakan, ASUS ZenPad 8 beroperasi dengan bergantung pada sebuah baterai berkapasitas 4000 mAh yang telah terpasang pada Tablet ini. Belum diketahui apakah Tablet ini akan didukung oleh jaringan 3G dan 4G atau tidak. Namun untuk koneksi lainnya telah tersedia koneksi Wi-Fi, Bluetooth, micro USB dan GPS. Tak lupa, ASUS ZenPad 8 telah didukung oleh speaker berteknologi ICE Power untuk mendukung keluaran audio yang mengguncang.

Incoming search terms:

  • asus zenpad z380
  • asus Z380
ASUS ZenPad 8 (Z380), Tablet Android Dengan Layar 8 Inchi Prosesor Intel | Adam | 4.5