Harga BlackBerry Aurora, Smartphone Android Nougat 4G LTE RAM 4 GB

Harga BlackBerry Aurora, Smartphone Android Nougat 4G LTE RAM 4 GB – Untuk Anda penggemar brand Blackberry dan sudah rindu akan sepak terjang brand yang kini sudah menjadi pabrikan tanah air ini, maka pantas untuk tersenyum karena PT Blackberry Merah Putih sudah resmi meluncurkan Blackberry Aurora. Smartphone yang saat ini mengusung sistem operasi android ini hadir untuk meramaikan pasar kelas mid level. Spesifikasinya pun tergolong cukup biasa untuk pasaran smartphone saat ini. Namun, kehadiran sistem keamanan kelas tinggi yang diusung membuat smartphone ini cocok untuk Anda kalangan pebisnis ataupun eksekutif.

Sudah beberapa seri smartphone Blackberry saat ini menghadirkan fitur bernama DTEK. Fitur ini diklaim membuat smartphone aman dari berbagai ancaman virus maupun phising. Oleh karenanya, untuk Anda pebisnis atau eksekutif yang sering melakukan transaksi lewat smartphone, maka smartphone ini sangat cocok sebagai partner harian Anda karena akan menjaga berbagai data penting yang ada di ponsel.

Blackberry Aurora

Advertisement

Ulasan Lainnya: BlackBerry Priv, HP BB Dengan OS Android 5.1 Touchscreen + QWERTY

Meski memiliki desain serta body yang terkesan biasa saja, namun nyatanya smartphone ini sangat solid ketika Anda genggam. Hal tersebut karena casing plastik pada bagian belakang yang dimiliki sudah dilapisi dengan lapisan silicon untuk menghasilkan grip yang mantap. Selain itu, smartphone yang hadir dengan pilihan warna Black, Gold dan Silver ini punya dimensi serta bobot yang cukup ideal yakni 8.5 mm untuk ketebalan serta 178 gram untuk bobotnya.

Membawa layar seluas 5.5 inch, membuat ponsel ini tidak jauh berbeda dengan ponsel android lainnya. Resolusi serta ketajamannya sudah baik dengan sajian warna yang tegas dimana bertumpu pada panel IPS LCD. Resolusi HD 720p yang dimiliki memiliki tingkat ketajaman gambar sebesar 267 piksel per inch. Selain itu, berkat hadirnya kaca jenis 2.5D pada laya Blackberry Aurora, membuat tampilan ponsel ini semakin kekinian.

Blackberry Aurora ditenagai oleh chipset kelas entry level yang tidak terlalu spesial, berjenis Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Meski bukan chipset spesialis untuk bermain game, namun kehadirannya cukup ampuh untuk melibas game android standar. Prosesor yang dibawa berjenis Quad Core Cortex-A53 kecepatan 1.4 Ghz yang selanjutnya ditopang oleh pengolah grafis GPU Adreno 308 serta RAM berkapasitas 4 GB. Alhasil, kegiatan multimedia pun bisa berjalan dengan sangat maksimal. Kemudian untuk software yang dimiliki Blackberry Aurora sendiri adalah Android Nougat dengan balutan antarmuka android stock.

Blackberry Aurora

Dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP, hasil foto smartphone ini sangat baik terlebih Anda menggunakannya di tempat yang berpencahayaan cukup. Sementara untuk kamera utama, terdapat resolusi 13 MP berfitur autofocus serta LED flash. Untuk menyimpan hasil foto maupun file lainnya, disediakan memori internal yang lega seluas 32 GB, serta 256 GB untuk kapasitas maksimal microSD yang bisa Anda pasang pada slot kartu memorinya.

 Pada smartphone ini, Anda tidak akan menemukan sensor fingerprint sebagaimana layaknya tren smartphone saat ini. Hal tersebut tentu membuat Blackberry Aurora memiliki nilai minus tersendiri. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri cukup ideal, yakni 3000 mAh.

Advertisement

Harga Blackberry Aurora

Harga Blackberry Aurora memang terbilang tinggi untuk sebuah smartphone dengan chipset yang sedikit kurang bertenaga serta tidak memiliki sensor fingerprint. Harga yang dibanderol untuk ponsel ini sendiri adalah Rp 3.499.000. Namun, untuk Anda yang mendambakan smartphone dengan fitur keamanan tingkat tinggi, maka tentunya ponsel Blackberry terbaru ini sangatlah pas.

Spesifikasi & Harga Blackberry Aurora

Tahun Rilis 3 / 2017
HARGA
Baru Rp 3.499.000
Second
DISPLAY
Ukuran Layar 5.5 inch
Tipe Layar IPS LCD (HD 1280 x 720 piksel, ~267ppi)
Dimensi 152 x 76.8 x 8.5 mm
Berat 178 g
Warna Cherry Pink, Champagne Gold, Mate Black
Fitur – Capacitive Touchscreen

– Multitouch

– 2.5D Glass

PLATFORM
OS Android Nougat
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Kartu Grafis Adreno 308
MEMORI
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Eksternal Micro SD up To 256 GB
KAMERA
Belakang 13 MP, F/2.0, Autofocus, LED Flash, HDR, Panorama, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection
Depan 8 MP
KARTU
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM, 3G HSPA, 4G LTE
KONEKSI
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Hotspot Ada
USB microUSB v2.0
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
PENDUKUNG
Baterai Removable Li-Ion 3000 mAh battery
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Compass, Radio, Music / Video Player, Document Viewer / Editor, GPS(A-GPS, GLONASS, BDS), Photo / Video Editor

Tanggal Posting: 8-04-2017

Harga BlackBerry Aurora, Smartphone Android Nougat 4G LTE RAM 4 GB | Ikbal Fauzi | 4.5