BLU Dash X2, Smartphone Android 6.0 Marshmallow Casing Metal Sejutaan

BLU Dash X2, Smartphone Android 6.0 Marshmallow Casing Metal Sejutaan – BLU merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup terkenal asal Negeri Paman Sam, Amerika. Vendor ini memang belum cukup terkenal di Negeri kita, Indonesia. Anda pun tentunya masih asing mendengar brand ini. Bukan, begitu? Terlepas dari itu, vendor smartphone ini beberapa waktu lalu sempat merilis garapan smartphone terbarunya bertajuk BLU Dash X2. Smartphone ini sudah menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow) dan dibaluti oleh casing bermaterialkan metal yang menggoda. Berapa banderolnya? Kita cek berikut ini.

Meski sudah menggunakan OS Android 6.0 dan dibentuk dengan menggunakan casing berbahan metal, namun untuk urusan harga, nampaknya smartphone ini akan menggoda setiap yang mengetahuinya. Kabarnya, smartphone ini hanya dibanderol dikisaran satu jutaan saja. Harga yang begitu menggoda untuk ukuran smartphone sekelas BLU Dash X2 yang memamaki casing metal ala smartphone premium dan OS Android terkini.

BLU Dash X2

Advertisement

Lihat juga: 

Mengungkap bekalan spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh smartphone pabrikan Amerika ini, di dalam BLU Dash X2 kita akan menemukan perangkat dapur pacu yang cukup mengesankan. Di dalam smartphone ini terdapat mesin penggerak yang terdiri atas Chipset MediaTek MT6580 yang dikembangkan bersamaan dengan prosesor 4-inti (Quad-Core) berkecepatan 1.3 GHz. Untuk kelancaran akses kerjanya, seperangkat RAM bertenaga 1 GB pun telah disertakan dalam komponen dapur pacu smartphone ini. Tak hanya itu, sebagai pengatur grafis yang bisa diandalkan, disini pun telah dipatenkan kartu grafis sekelas Mali-400 yang memiliki kualitas baik.

Untuk kepuasaan anda saat menggunakan BLU Dash X2, pihak pengembang telah merakit perangkatnya ini dengan bekalan spesifikasi layar yang cukup leluasa. Disini anda akan dimanjakan dengan layar smartphone berukuran 5.0 inchi yang terbilang cukup lega. Layar ini sudah mengadopsi resolusi yang sudah memenuhi standar, yakni HD 720p dengan teknologi IPS. Dengan begitu, anda pun akan semakin nyaman ketika memutarkan video-video kesayangan, bermain game bahkan video calling menggunakan perangkat ini. 

BLU Dash X2 yang sudah beroperasi menggunakan OS Android marshmalow ini dijalankan pula oleh energi dari sebuah bateri yang memiliki daya berukuran 2.200 mAh. Smartphone ini pun sudah membekali ‘dirinya’ dengan perlengkapan media penyimpanan yang cukup berkapasitas. Melalui smartphone ini, anda bisa menampung file-file hingga kapasitas 8 GB di ROM dan jika kurang cukup anda bisa beralih ke microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 64 GB.

BLU Dash X2

Advertisement

Oh ia, melalui BLU Dash X2 pun anda bisa menikmati fitur kamera yang cukup lengkap. Dengan smartphone ini, anda bisa menggunakan kamera belakang yang mampu membidik objek hingga daya 8 MP dan untuk selfie anda difasilitasi kamera berukuran 2 MP. Untuk komunikasi ataupun koneksi internet, smartphone dual-SIM ini menyediakan jaringan GSM dan 3G HSPA. Sudah cukup lengkap, bukan?

Harga BLU Dash X2

Tampil memukau dengan balutan casing metal layaknya smartphone kelas atas, dan dioperasikan oleh OS masa kini Android 6.0, ternyata smartphone ini dipasarkan dengan harga jual yang begitu menarik. Apabila anda tergoda oleh paras smartphone pabrikan Amerika ini, maka anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.1 jutaan saja untuk menebus seperangkat BLU Dash X2. Harga masih bisa berubah!

Spesifikasi dan Harga BLU Dash X2

Tahun Rilis 2016
Harga Harga Baru Rp 1.100.000
Harga Second
Display Ukuran Layar 5.0 inch – HD 720 x 1280 piksel (~294 ppi), 16 juta warna
Tipe Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen
Fitur Lain Multitouch
Berat 174 g
Dimensi 145 x 73.14 x 9.7 mm
Warna HP Gold, Black, Rose Gold
Platform Sistem Operasi (OS) Android v6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek MT6580
Prosesor (CPU) Quad-Core 1.3 GHzARM Cortex-A7
Kartu Grafis (GPU) Mali-400
Memori RAM 1 GB
Internal (ROM) 8 GB
Eksternal (Slot) Micro SD (Max. 64 GB)
Kamera Utama 8 MP – Autofocus, LED Flash
Sekunder 2 MP
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM (micro-SIM)
Jaringan GSM / 3G HSPA
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hotspot Ya
USB microUSB 2.0
Bluetooth v4.0
GPS A-GPS
Baterai 2.200 mAh
Fitur – fitur Stereo FM radio, Document Viewer, Photo / video Editor, Music / video Player
Tanggal Posting 02/05/16
BLU Dash X2, Smartphone Android 6.0 Marshmallow Casing Metal Sejutaan | Ayu | 4.5