Cara Melacak Nomor HP Telkomsel Lewat Telkomsel Finder dan GPS

Cara Melacak Nomor HP Telkomsel Lewat Telkomsel Finder dan GPS – Anda yang mau melacak no HP Telkomsel sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada beberapa cara, dari yang sederhana sampai dengan yang sedikit rumit yang bisa Anda lakukan untuk melacak no HP Telkomsel. Ya, provider tanah air yang satu ini memang masih sangat eksis digunakan oleh masyarakat, maka tak heran banyak sekali orang yang menggunakan Telkomsel sebagai provider untuk HP mereka.

Dengan banyaknya pemakai operator Telkomsel, maka tentunya semakin banyak pula orang yang mencari trik untuk operator ini, salah satunya tentu saja melacak nomor HP Telkomsel. Entah itu melacak lewat GPS, lewat Google Maps, lewat Tekomsel Finder, atau lewat bantuan pihak-pihak lainnya. Untuk itu, Klikponsel pada kesempatan kali ini akan membagikan tips dan trik untuk Anda tentang cara melacak nomor HP Telkomsel secara detail dengan mudah dan akurat. Mau tahu seperti apa? Langsung saja simak ulasan di bawah ini untuk selengkapnya.Cara Melacak No HP Telkomsel

Advertisement

 

1. Cara Melacak Nomor HP Telkomsel Lewat Telkomsel Finder

Cara melacak nomor HP Telkomsel pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan Telkomsel Finder. Telkomsel Finder memang merupakan solusi yang dibuat oleh Telkomsel untuk Anda yang berkeinginan melacak nomor HP Telkomsel, entah itu keluarga, pacar, atau pasangan suami istri. Untuk cara penggunaannya pun juga gampang. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor 2500.

Sebagai contoh, TEMAN ANNISA 081398765432 lalu kirimkan SMS tersebut ke 2500. Setelah Anda mengirimkan SMS tersebut, maka orang yang ingin Anda lacak nomor atau keberadaannya tersebut akan mendapatkan sebuah SMS notifikasi yang berisikan konfirmasi apakah dia bersedia dilacak nomornya atau tidak. Kalau orang tersebut bersedia dengan membalas SMS notifikasi tadi, barulah Anda bisa melacak nomor tersebut.

Ulasan Lainnya: Cara Melacak HP Android Yang Hilang Melalui GPS dan Lewat IMEI

2. Cara Melacak No HP Telkomsel Melalui GPS

Untuk Anda yang belum berhasil dengan cara pertama, yakni melacak nomor HP Telkomsel lewat Telkomsel Finder karena diakibatkan berbagai hal, maka Anda tidak usah kecewa karena masih ada cara selanjutnya yaitu melacak nomor Telkomsel melalui GPS.  Untuk cara ini, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi android bernama Phone Tracker. Seperti biasanya, Anda bisa mendapatkan aplikasi pelacak no HP Telkomsel ini di Google Play Store secara gratis.

Lalu, bagaimana cara melacak nomor HP Telkomsel menggunakan aplikasi Phone Tracker ini? Tentunya caranya sangat gampang.

  • Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Phone Tracker pada layanan Google Play Store.
  • Buka aplikasinya kemudian pilih Find My Friend.
  • Kemudian silahkan Anda masukkan nomor HP Telkomsel yang mau Anda lacak keberadaannya kemudian pilih “Ok
  • Anda pun tinggal menunggu beberapa saat dan pilih “Locate” untuk mengetahui posisi nomor Telkomsel yang Anda lacak tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan cara melacak nomor HP Telkomsel menggunakan aplikasi android Phone Tracker tadi? Tapi sebelum menggunakannya, Anda harus pastikan terlebih dahulu orang yang nomor HP Telkomselnya mau dilacak juga sudah menginstal aplikasi tersebut pada smartphone androidnya dan mendaftarkan nomornya di aplikasi tadi. Kalau tidak, maka Anda tentunya tetap tidak bisa melacak nomor HP orang tersebut.

Nah, tidak hanya aplikasi Phone Tracker yang bisa Anda gunakan untuk melacak nomor HP Telkomsel. Anda juga bisa menggunakan aplikasi pelacak nomor HP Telkomsel lainnya yang bernama Track a Phone by Number. Kalau dilihat secara garis besar aplikasi pelacak no HP, Track a Phone by Number ini punya cara kerja atau cara pemakaian yang hampir serupa dengan aplikasi Phone Tracker. Yakni pertama seseorang yang ingin Anda lacak no HP nya harus terlebih dahulu menginstal aplikasi ini di smartphone miliknya sekaligus mendaftarkan no HP miliknya.

Setelah itu, barulah Anda bisa melacak no HP Telkomsel milik orang tersebut dengan memasukkan nomor HP pada kotak pencarian yang sudah tersedia. Sebenarnya aplikasi ini tidak terbatas untuk melacak nomor HP Telkomsel saja, melainkan provider lainnya pun semisal Indosat, XL, maupun yang lainnya bisa Anda lacak keberadaannya dengan terlebih dahulu memasukkan nomor HP pada kolom pencarian. Keren, bukan?

3. Cara Melacak No HP Lewat Lacak GSM

Sekarang kita masuk ke poin selanjutnya tentang cara melacak nomor HP Telkomsel yaitu dengan menggunakan bantuan Lacak GSM. Untuk Anda yang belum tahu tentang Lacak GSM, maka kami akan sedikit memberikan ulasan singkat mengenai hal ini. Bisa dibilang Lacak GSM adalah sebuah portal layanan jasa yang dimiliki oleh pihak ketiga. Seperti namanya, tujuan adanya portal layanan ini adalah untuk memberi bantuan pada Anda dalam melacak nomor-nomor jenis GSM, dimana kita tahu nomor GSM yang ada di Indonesia saat ini sendiri meliputi Telkomsel, Indosat, XL, Three, Axis, dan lainnya.

Dilihat dari websitenya, website untuk melacak posisi no HP beneran ini menggunakan teknologi pemetaan posisi berbasis triangulasi menara BTS. Jadi saat melakukan pelacakan, Lacak GSM akan mengambil data dari BTS BTS yang tersebar di seluruh wilayah. Nantinya, sistem akan mengambil data dari 3 BTS yang jaraknya terdekat dari posisi HP yang ingin dilacak. Hasilnya, sistem pun akan memberikan data tentang keberadaan HP, dalam hal ini HP yang menggunakan nomor Telkomsel, secara Real Time dan dengan proses pelacakan yang cepat, tepat, mudah dan akurat dimana tingkat akurasinya diklaim mencapai 98%. Wow, luar biasa bukan?

Nah, untuk bisa menggunakan layanan Lacak GSM ini sendiri Anda harus terlebih dahulu mendaftar atau registrasi untuk menjadi anggota. Cara registrasinya pun bisa langsung Anda lakukan pada website  Lacak GSM yang beralamatkan di http://www.lacakgsm.com/

Kelebihan yang ditawarkan oleh portal layanan ini juga terbilang luar biasa, dimana sistem akan tetap bisa melacak nomor HP Telkomsel meskipun HP tidak terhubung ke internet ataupun tidak terpasang GPS. Selama smartphone dengan nomor Telkomsel tersebut aktif, maka sistem yang dimiliki oleh portal layanan ini akan tetap bisa melacak nomor HP Telkomsel tadi. Dengan kelebihan yang dimiliki, maka tentu tidak heran kalau portal layanan pelacakan nomor HP ini bisa menjadi sebuah alat yang bagus untuk Anda dalam membantu menemukan atau melacak berbagai hal.

Diantaranya Anda bisa lebih mudah dalam melacak keberadaan sanak keluarga, anak, suami, istri, pacar, HP yang hilang, sampai dengan yang luar biasa melacak pelaku penipuan. Ya, saat ini memang tindak penipuan yang dilakukan melalui perantara telpon seluler alias HP sudah sangat banyak dan sangat meresahkan masyarakat. Maka dari itu, portal Lacak GSM tentu bakal memberikan angin segar untuk dapat melacak nomor HP penipu terutama bila si pelaku menggunakan nomor HP Telkomsel.

Itulah tadi sekilas informasi yang mudah mudahan bisa berguna untuk Anda tentang cara melacak nomor HP Telkomsel secara mudah, cepat dan akurat. Seperti yang sudah kami bahas diatas, ada banyak cara untuk melacak nomor HP Telkomsel yang bisa Anda lakukan. Sekarang tergantung Anda ingin menjatuhkan pilihan ke yang mana. Semoga ulasan kami tentang cara melacak nomor HP Telkomsel ini bisa membantu dan selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • telkomsel finder
  • telkomsel finder - melacak lokasi seseorang melalui nomor hp telkomsel
  • telkomsel finder 2017
  • telkomselfinder
  • telkomsel finder online
  • aplikasi telkomsel finder
  • cara menggunakan telkomsel finder
  • cara melacak no hp telkomsel dr exis
  • cara melacak hp telkomsel dengan sms
  • cara gps nomor telkomsel terbaru
Cara Melacak Nomor HP Telkomsel Lewat Telkomsel Finder dan GPS | Ikbal Fauzi | 4.5