Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp (WA)

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp (WA) – Sobat ingin membuat tampilan tulisan / huruf di WA menjadi tebal, miring, dicoret atau terbalik? Tapi belum tahu caranya? Kalau begitu silakan ikuti ulasan berikut ini yang akan membahas tentang Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp (WA) dengan langkah-langkah yang begitu praktis.

1. Cara Membuat Tulisan / Huruf Tebal (Bold) di WhatsApp (WA)

Tak perlu melakukan teknik yang sulit untuk menampilkan tulisan tebal di WhatsApp. Jika sobat ingin mencoba membuat tulisan dengan tampilan tebal di WA maka caranya sangat gampang. Caranya tinggal menambahkan simbol asterisk (*) yang ada di keyboard smartphone atau tablet. Tambahkan simbol asterisk tersebut di bagian awal dan akhir tulisan. Contoh: *Tulisan tebal di WA*, secara otomatis tampilan tulisan akan menjadi tebal.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp (WA)

Advertisement

2. Cara Membuat Tulisan / Huruf Miring (Italic) di WhatsApp (WA)

Sekarang jika sobat ingin mencoba untuk membuat tulisan dengan tampilan Italic (miring), maka caranya pun sangat mudah. Hampir mirip dengan cara membuat tulisan tebal, bedanya hanya pada simbol yang dipakai. Untuk membuat tulisan / huruf miring caranya dengan menambahkan simbol Underscore (_) pada bagian awal dan akhir tulisan. Contoh: _Tulisan miring di WA_, nanti tampilan tulisan akan langsung berubah menjadi Italic.

Ulasan lainnya: 2 Cara Mudah Install Whatsapp di PC / Komputer

3. Cara Membuat Tulisan / Huruf dicoret (Strikethrough) di WhatsApp (WA)

Berikutnya jika sobat ingin membuat tampilan tulisan di WA menjadi dicoret (Strikethrough) karena berbagai alasan, maka metodenya pun sangat simpel. Seperti langkah-langkah sebelumnya dalam membuat tulisan tebal dan miring, untuk membuat tulisan dicoret pun tinggal menambahkan simbol yang sudah ditentukan. Simbol yang digunakan untuk membuat tulisan di WA menjadi dicoret adalah simbol Tilde (~). Sobat tinggal menyisipkan simbol Tilde di bagian awal dan akhir tulisan, secara otomatis tampilan tulisan di WA akan dicoret. Contoh: ~Tulisan dicoret di WA~

4. Cara Membuat Tulisan / Huruf Terbalik di WhatsApp (WA)

Tidak seperti cara membuat tulisan tebal, miring dan dicoret yang hanya perlu menambahkan simbol tertentu, untuk membuat tulisan menjadi terbalik maka sobat bisa mengunjungi website penyedia layanan tulisan terbalik yang banyak tersedia di internet. Salah satu penyedia tulisan terbalik yang bisa sobat coba adalah di Ceebydith. Di website tersebut nanti sobat akan menemukan dua kolom, kolom atas dan bawah. Silakan ketik tulisan di kolom atas, secara otomatis tulisan terbalik akan ditampilkan di kolom bawah.

Untuk menampilkan tulisan terbalik di WA, sobat perlu melakukan copy pada tulisan terbalik di kolom tersebut. Lalu, paste di area pengetikan / pesan WA. Selain bisa ditampilkan di WA, tulisan terbalik tersebut bisa juga ditampilkan di FB, BBM, Twitter atau SMS.

Demikian ulasan mengenai Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp (WA). Oh ia, agar perintah dalam membuat tulisan tebal, miring dan dicoret bisa berhasil, harus dipastikan bahwa sobat menggunakan aplikasi WA sekurang-kurangnya versi 2.12.5 atau lebih baru. Untuk melihat versi WhatsApp (WA), sobat bisa melihatnya di menu Setting — About and Help — About. Semoga membantu, mohon maaf jika ada kekeliruan. Terima kasih!

Incoming search terms:

  • cara membuat tulisan terbalik di whatsapp
  • tulisan dcoret dr wa
  • tulisan terbalik wa
Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp (WA) | Ayu | 4.5