Cara Memotong SIM Card Menjadi Micro atau Nano Dengan Mudah

Cara Memotong SIM Card Menjadi Micro atau Nano Dengan Mudah – Dulu kita tak perlu repot-repot untuk memasangkan SIM Card pada perangkat ponsel kita, karena ukuran SIM Card dengan slot yang disediakan sudah sesuai. Sekarang dengan semakin berkembannya desain ponsel atau smartphone yang lebih slim dan futuristik, membuat banyak perangkat ponsel menggunakan slot SIM Card yang lebih kecil dari ukuran standar biasanya atau biasa disebut dengan Micro SIM-Card / Nano SIM-Card.

Memang jika dibandingkan dengan SIM Card standar, jenis SIM Card Micro dan Nano tentunya bisa dikatakan memiliki ruang yang penggunaan yang lebih hemat. Micro SIM-Card merupakan jenis kartu yang memiliki ukuran lebih kecil dari SIM Card standar, sedangkan Nano SIM-Card merupakan jenis kartu yang memiliki ukuran paling kecil.

Berbicara mengenai ukuran dan jenis SIM Card tersebut, sekarang ini para vendor perangkat telekomunikasi seperti smartphone dan tablet sudah banyak yang memproduksi produknya menggunakan SIM-Card Micro dan Nano. Jadi jangan heran ketika anda membeli smartphone atau tablet keluaran terbaru, anda akan disuguhkan dengan perangkat yang menggunakan SIM Card micro atau nano. Namun jangan khawatir, ketika anda membeli perangkat smartphone terbaru di toko yang paling anda percaya, nanti anda akan ditawari untuk memotong SIM Card standar  ke micro atau nano menggunakan alat khusus.

Advertisement

Cara Memotong SIM Card

Advertisement

Yang menjadi permasalahan adalah ketika anda ingin mengganti kartu, sementara SIM Card yang tersedia di pasaran masih menggunakan kartu standar dan anda tidak memiliki alat khusus untuk memotong SIM Card tadi. Nah! Jika sudah begitu, anda bisa pergi ke counter untuk memotong kartu tersebut dan tentunya tidak gratis atau anda pun bisa mencoba memotongnya di rumah dengan gunting/cutter yang bisa dilakukan tanpa biaya.

Jika ingin mencoba memotong SIM-Card sendiri di rumah, terlebih dahulu ikuti tips Cara Memotong SIM Card Menjadi Micro atau Nano Dengan Mudah berikut ini:

Seandainya saja anda akan mempraktikan pemotongan SIM Card standar ke ukuran Micro atau Nano, ukurlah terlebih dahulu area slot yang tersedia di perangkat smartphone atau tablet, lalu tandai menggunakan balpoint di area sekitar permukaan SIM Card yang akan dipotong. Setelah itu potonglah area tepi SIM Card yang sudah ditandai dan disesuaikan dengan area slot tadi. Sangat penting untuk diperhatikan, saat proses pemotongan SIM Card jangan sampai area konektor yang berwarna kuning emas ikut terpotong. Jika saja terjadi, itu akan merusak fungsi SIM Card itu sendiri. Take it care, semoga berhasil!

Incoming search terms:

  • cara memotong sim card menjadi nano sim
  • cara memotong kartu sim
  • CARA MEMOTONG KARTU SIM NANO
  • ukuran nano sim
  • cara memotong sim card
  • cara membuat nano sim
  • cara memotong nano sim
  • ukuran nano sim card
  • cara potong nano sim
  • cara potong sim card nano
Cara Memotong SIM Card Menjadi Micro atau Nano Dengan Mudah | Adam | 4.5