2 Cara Mudah dan Praktis Memperkuat Sinyal Modem Di Rumah

2 Cara Mudah dan Praktis Memperkuat Sinyal Modem Di Rumah – Bagi sahabat yang suka berselancar di dunia maya menggunakan koneksi internet dengan media modem, mungkin pernah mengalami atau bahkan sedang mengalami permasalahan pada sinyal modem yang digunakan. Sinyal modem yang digunakan tersebut begitu lemah, sehingga menggangu sekali terhadap kenyamanan saat berinternet. Apakah sahabat sering mengalami hal tersebut? Kalau hal tersebut sering dialami, maka sahabat harus sesegera mungkin mengatasi permasalahan tersebut agar berinternet bisa lebih mengasyikan lagi.

Sahabat sebenarnya bisa dengan mudah memperkuat sinyal modem yang lemah tersebut. Bagaimana caranya? Caranya yakni dengan melakukan trik-trik tertentu. Untuk mengetahui cara tersebut silakan simak ulasan tentang cara meningkatkan sinyal modem dengan mudah berikut ini. Ulasan ini kami persembahakan khusus untuk sahabat sekalian. Good Luck!

cara memperkuat sinyal modem

Advertisement

Cek Juga : Cara Setting Modem 3 (Tri) Agar Koneksi Lebih Cepat

Cara 1 : Memperkuat Sinyal Modem Dengan Antena Penguat Sinyal Modem Indoor

Bagi sahabat sekalian yang jengkel karena koneksi modem di tempat tinggalnya tidak didukung oleh sinyal yang kuat. Maka untuk mengatasi hal tersebut sahabat bisa mencoba menggunakan sebuah alat pembantu penguat sinyal modem, alat yang bisa digunakan tersebut yakni Antena Modem Indoor.

Alat tersebut berfungsi untuk memancing sinyal yang kurang kuat, dengan begitu nantinya sinyal modem sahabat bisa lebih meningkat dan berinternet bisa semakin cepat. Antena penguat sinyal modem ini sendiri hadir dengan bentuk yang bersifat portable, jadi mudah untuk dipindah tempatkan. Untuk penggunaanya cukup mudah, sahabat tinggal mencolokan kabel Antena ke pigtail modem. Langsung deh bisa digunakan.

Untuk mendapatkan alat tersebut, sahabat bisa membelinya di toko komputer yang menjual peralatan cukup lengkap atau jika ingin lebih praktis sahabat bisa memesannya di toko online. Harga dari Antena penguat sinyal itu sendiri terbilang relatif murah, berkisar antara Rp 50 – 100 ribuan. Sebelum membeli perhatikan tipe modem yang sahabat gunakan, misalnya Huawei E3131 atau yang lainnya. Karena Antena penguat sinyal modem ini pun memiliki tipenya masing-masing dan support untuk tipe modem yang telah ditentukan.

cara memperkuat sinyal modem

Cara 2 : Menambah Sinyal Modem Menggunakan Kawat Tembaga

Jika sahabat tidak ingin menggunakan atau belum mendapatkan Antena penguat sinyal, sahabat bisa mencoba alternatif ini. Yakni menambah sinyal modem dengan menggunakan kawat tembaga. Caranya sangat mudah, sahabat tinggal menyiapkan kawat tembaga secukupnya. Kawat tembaga ini biasanya suka ada di dinamao alat elektronik atau di dinamo mainan anak-anak. Silakan sahabat cari dinamo yang sudah tidak terpakai, lalu buka kawat tembaga yang ada di dalamnya.

Untuk cara mengaplikasikan ke modem agar bisa menambah sinyal lebih kuat, sahabat tinggal melilitkan kawat tembaga dari dinamo tadi ke bodi modem. Silakan tutupi bodi modem dengan kawat, lilitkan kawat serapih mungkin pada bodi modem tersebut. Beres deh! Dan sekarang modem sudah bisa digunakan kembali, lihat apakah sinyal sudah lebih kuat? Semoga berhasil!

Nah! Itulah dua cara yang bisa sahabat praktikan untuk memperkuat sinyal modem yang lemah. Semoga dengan dua cara tadi, sekarang sahabat bisa berinternet dengan kenyamanan koneksi lebih cepat karena sinyal modem sudah lebih kuat. Selamat mencoba, terima kasih!

Incoming search terms:

  • cara memperkuat sinyal modem huawei
  • cara membuat antena modem huawei
  • cara memperkuat sinyal modem
  • memperkuat sinyal modem
  • cara membuat antena penguat sinyal modem
  • mengatasi sinyal lemah di rumah
  • cara agar sinyal modem kuat
  • membuat antena modem huawei
  • cara bikin sinyal modem kuat
  • trik perkuat sinyal modem
2 Cara Mudah dan Praktis Memperkuat Sinyal Modem Di Rumah | Adam | 4.5