Cara Mengetahui Smartphone Samsung Asli dan Replika

Cara Mengetahui Smartphone Samsung Asli dan Replika – Smartphone Samsung merupakan salah satu perangkat ponsel pintar yang paling banyak digunakan oleh para penggemar smartphone Dunia untuk saat ini. Smartphone asli keluaran vendor terkemuka asal Korea Selatan ini begitu populer dari tahun ke tahun seiring perkembanganan smartphone berbasis Android. Bebagai smartphone dengan berbagai varian telah sukses dipasarkan oleh vendor kenamaan tersebut. Hadir dengan label andalannya, produsen smartphone tersebut menciptakan produk smartphone bernama Samsung Galaxy. Label ini menjadi andalan untuk smartphone keluaran Samsung dan begitu banyak dicari oleh penggunanya.

Entah apa yang bisa menjadikan smartphone keluaran Samsung begitu disukai oleh banyak pengguna smartphone. Bisa jadi hal tersebut karena brand Samsung yang sudah sangat kuat alias populer dan juga kualitas dari smartphone rancangan Samsung yang sudah begitu mumpuni. Entahlah! Yang pasti hingga saat ini Samsung sangat mendominasi dalam persaingan dengan sang kompetitor di pasaran smartphone Global.

Cara Mengetahui Smartphone Samsung Asli dan Replika

Advertisement

Seiring dengan kepopuleran smartphone berlabel Samsung, berbagai seri atau tipe smartphone telah diproduksi oleh vendor tersebut. Mulai dari smartphone Samsung untuk kelas bawah, menengah hingga kelas premium sudah banyak beredar di pasaran. Dengan begitu banyaknya smartphone (khususnya smartphone Android) yang telah diproduksi dan dipasarkan oleh Samasung, hal tersebut semakin membuat kita menjadi lebih banyak pilihan untuk memilih smartphone Samsung.

Namun perlu diperhatikan! Dengan begitu populernya smartphone Samsung tersebut, ada saja pihak yang memanfaatkannya dengan membuat replika atau smartphone Samsung palsu. Hal ini tentu merugikan untuk pihak Samsungnya sendiri dan juga calon konsumen yang ingin menggunkan smartphone Samsung asli. Kita harus lebih hati-hati dan cermat lagi ketika akan membeli smartphone Samsung, agar nantinya tidak tertipu dan merugi.

Nah! Agar anda tidak tertipu dalam memilih smartphone Samsung, berikut kami paparkan Tips Cara Membedakan Smartphone Samsung Asli dengan Replika / Palsu:

Tips Pertama

Advertisement

Cek nomor IMEI! Caranya: Pergi ke menu panggilan (Dial), kemudian ketik *#06#. Setelah mengetikan nomor tersebut, nanti akan langsung muncul nomor IMEI smartphone anda. Jika sudah muncul nomor IMEI smartphonenya, silakan cocokan dengan nomor IMEI yang ada di dalam bodi smartphone anda (biasanya tertutup oleh baterai) dan bisa juga dengan mencocokannya dengan nomor IMEI yang terdapat di Box perangkat smartphone Samsung anda. Jika ketiga nomor IMEI yang telah dicocokan itu sama, berarti sudah bisa dipastikan bahwa smartphone Samsung anda Original.

Tips Kedua

Pengecekan fisik perangkat smartphone!

  1. Pada smartphone asli selalu terdapat segel dari Badan atau Instansi Pemerintahan terkait, sedangkan pada smartphone replika tidak demikian.
  2. Tata letak logo Samsung tidak sinkron dan bahkan mudah terhapus, jika memang itu smartphone replika.
  3. Smartphone replika hanya menggunakan layar berkualitas murahan, sehingga tampak begitu kusam dan tidak sebening yang asli.
  4. Pada smartphone replika, beberapa fitur sering tidak berfungsi.
  5. Peletakan tombol Home pada smartphone replika tidak sinkron dengan smartphone Samsung asli.
  6. Pada smartphone replika, kekuatan daya tahan baterai begitu boros.
  7. Smartphone replika, biasanya memiliki tampilan yang kurang proporsional.

Tips Ketiga

Pengecekan performa!

  1. Lakukan pengecekan pada kualitas kamera. Smartphone Samsung asli memiliki kamera yang bagus, sehingga bisa menghasilkan kualitas foto yang jernih. Sementara kualitas kamera pada smartphone replika terkesan asal-asalan.
  2. Buka beberapa aplikasi. Pada smartphone asli akan membuka aplikasi dengan cepat, sedangkan smartphone replika sebaliknya.
  3. Eksplorasi layar sentuh pada perangkat smartphone. Smartphone Samsung asli akan menunjukan responsifitas yang sangat baik, sedangkan smartphone replika memiliki tingkat resfonsif yang rendah.
  4. Matikan smartphone anda, lalu hidupkan kembali. Jika memakan waktu yang cukup lama saat Reboot, menandakan bahwa smmrtphone tersebut merupakan replika.

Cek Juga! Cara Mempercepat Isi Ulang (Charging) Baterai Smartphone

Mungkin itulah pemaparan singkat mengenai Tips Cara Mengetahui Perbedaan Smartphone Samsung asli dengan Replika dari kami. Semoga bisa bermanfaat bagi anda sekalian, terima kasih!

Incoming search terms:

  • samsung galaxy j2 asli
  • segel samsung j2
  • letak segel samsung j2
  • Samsung j2 asli
  • cara membedakan samsung j2 asli dan palsu
  • samsung j2 original
  • samsung j2 replika
  • ciri ciri samsung j2 asli
  • Cara cek samsung j2 asli
  • samsung galaxy j2 replika
Cara Mengetahui Smartphone Samsung Asli dan Replika | Adam | 4.5