Cara Menghemat Kuota Paket Internet

Cara Menghemat Kuota Paket Internet – Bagi Anda pemilik smartphone tentu saja sudah tidak asing dengan kuota internet yang menghubungkan Anda dengan dunia maya. Namun Anda perlu menyiasati penggunaan kuota internet agar tidak melebihi kuota sebelum masa berlakunya berakhir. Beberapa trik menghemat kuota paket internet bisa Anda lakukan secara manual atau dengan penggunaan aplikasi penghemat kuota internet.

Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menghemat kuota internet yang dilakukan secara manual adalah mematikan data perangkat pada ponsel smartphone Anda ketika tidak digunakan. Hal ini selain dapat menghemat kuota internet juga dapat menghemat daya baterai Anda. Penggunaan internet secara terus menerus akan membuat baterai Anda menjadi lebih cepat habis alias boros.

988-97-Tips Mematikan dan Menghemat Kuota Paket Data Internet di Android1

Advertisement

Advertisement

Berikut tips beserta trik menghemat kuota paket internet Anda sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran dalam membeli paket internet. Diantaranya adalah:

  1. Anda dapat mematikan fitur download otomatis pada browser Anda. Beberapa browser menetapkan fitur download otomatis yang akan mengakibatkan kuota internet Anda menjadi lebih cepat habis. Anda dapat melakukan setting ulang browser Anda dan mematikan fitur download otomatis. Dengan begitu, Anda dapat menghemat penggunaan paket internet Anda.
  2. Jika Anda memiliki aplikasi WhatsApp, kadang kala menerima gambar yang terunduh secara otomatis. Hal tersebut juga akan memakan kuota internet Anda secara otomatis. Lebih baik Anda mengatur ulang WhatsApp Anda dengan sistem download manual, Anda dapat memilih gambar yang ingin Anda download maupun tidak. Hal tersebut akan menghemat kuota internet Anda.
  3. Trik menghemat kuota paket internet selanjutnya adalah dengan mematikan update otomatis Google Play Anda. Hal ini juga akan lebih menghemat kuota internet Anda. Caranya adalah Anda menuju setting kemudian klik auto update apps kemudian sentuh do not auto update apps.
  4. Menggunakan jaringan Wi-Fi. Jika Anda sedang berada di wilayah free hot spot alangkah baiknya Anda menggunakan jaringan WiFi untuk berselancar di dunia maya. Hal ini akan menghemat paket internet Anda karena menggunakan internet gratisan dari free hot spot.

Trik menghemat kuota paket internet tersebut dapat Anda lakukan secara manual. Jika Anda menginginkan aplikasi, download aplikasi juice defender yang akan mematikan koneksi internet pada saat layar terkunci. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • aplikasi penghemat kuota
  • aplikasi penghemat kuota android terbaik
  • aplikasi penghemat kuota internet android
  • aplikasi penghemat kuota terbaik
  • Aplikasi penghemat kuota android
Cara Menghemat Kuota Paket Internet | Adam | 4.5