Cara Menjaga Baterai iPhone Agar Tidak Bocor, Awet Dan Tahan Lama

Cara Menjaga Baterai iPhone Agar Tidak Bocor, Awet Dan Tahan Lama – Salah satu jenis handphone yang terkenal saat ini adalah iPhone. Bagi anda yang memiliki iPhone, baterai merupakan elemen penting yang harus dijaga agar iPhone yang anda miliki bisa bertahan lama. Untuk itu, dalam artikel ini akan diterangkan lebih detail mengenai cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama.

Cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama, langkah-langkah:

Berkenaan dengan pentingnya peran baterai dalam sebuah iPhone, tips untuk cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama akan sangat bermanfaat untuk setiap penggunanya. Dengan kata lain, baterai yang tidak berfungsi dengan maksimal akan merepotkan para pemiliknya karena iphone akan mudah lowbat dan hal ini tentunya akan begitu menjengkelkan.

Langkah pertama yang harus anda lakukan agar baterai iphone awet adalah jangan membiarkannya dalam keadaan yang benar-benar minim daya atau kosong. Hal ini karena akan membuat ketahanan baterai yang berkurang secara perlahan. Selain itu, hindarilah mencharge baterai dalam jangka waktu yang cukup panjang karena akan membuat baterai overload. Untuk itu, cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama yang terbaik adalah mengisi daya baterai dengan beberapa tahap. Dalam hal menjaga baterai yang overload dengan pengisian, maka mencharge baterai sebaiknya dilakukan dengan beberapa tahapan. Contohnya, dari 30% hingga 60% atau 45% hingga 79%, dan lainnya.

Cara Menjaga Baterai iPhone

Advertisement

Advertisement

Selain itu, anda juga harus mengetahui bahwa baterai berada di kondisi yang paling baik atau stabil saat mempunyai daya sekitar 40%. Dalam presentasi ini, kondisi baterai cukup seimbang atau tak terlalu penuh juga tidak terlalu kosong. Untuk itu, hindarilah menekan sel baterai dengan pengisian saat daya hp berkisar 40%. Sebaliknya, gunakanlah ponsel hingga presentasinya berkurang secara perlahan. Saat hampir kosong, baterai sebaiknya segera dicharge.

Ulasan lainnya: Cara Mempercepat Isi Ulang (Charging) Baterai Smartphone

Langkah untuk cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama selanjutnya adalah tidak menempatkan baterai di suhu yang panas. Pasalnya, baterai dapat kehilangan hingga 80% ketahanannya jika ditempatkan di temperatur sekitar 60 derajat selama satu tahun. Pada suhu normal atau sekitar 25 derajat, ketahanan baterai pun juga akan berkurang secara alamiah hingga 25%.

Hindarilah menempatkan baterai di tempat yang bersuhu dingin seperti di kulkas karena resiko yang dialami baterai sama dengan saat ia ditempatkan di tempat yang bersuhu panas. Di samping itu, jangan membiarkan baterai dalam keadaan kosong dalam jangka waktu yang cukup lama. Saat baterai dalam keadaan benar-benar kosong, hal ini berarti bahwa sel baterai sedang tidur. Jika ia tidak cepat dibangunkan, maka kemungkinan terburuknya adalah kehilangan kemampuan terbaiknya saat menyerap daya ketika di charge. Oleh karena itu, ketika daya baterai dibawah 40%, sebaiknya segera dilakukan pengisian ulang daya baterai.

Hal lain yang harus anda ketahui sebagai cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama adalah fakta bahwa baterai juga tidak akan hidup selamanya. Sehingga, anda tak perlu berkecil hati saat baterai sudah tidak bisa digunakan lagi.

Kesimpulan untuk cara menjaga baterai iPhone agar tidak bocor, awet dan tahan lama adalah dilakukan dengan menghindari tempat panas/dingin, segera mengisi baterai saat hampir kosong dan jangan terlalu lama membiarkan iPhone dalam keadaan charging untuk menghindari overload.

Cara Menjaga Baterai iPhone Agar Tidak Bocor, Awet Dan Tahan Lama | Ayu | 4.5