Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending

Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending – Menggunakan aplikasi Messenger pada sebuah smartphone dewasa ini bisa disebut sebagai suatu keharusan bagi sebagian besar pengguna smartphone. Ada berbagai macam pilihan aplikasi Messenger yang telah tersedia dan bisa diinstal secara cuma-cuma. Salah satu aplikasi Messenger yang paling populer untuk saat ini adalah BlackBerry Messenger (BBM). Aplikasi ini selain bisa digunakan untuk Chattingan, namun bisa juga digunakan untuk bertukar file seperti foto, musik, document hingga video. Dulu aplikasi ini hanya tersedia pada perangkat BlackBerry saja, namun sekarang aplikasi tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat berbasis Android, iOS hingga Windows Phone.

bbm

Advertisement

Meskipun aplikasi BBM sudah begitu populer, namun aplikasi ini tidak selamanya berjalan sesuai dengan harapan kita. Ada saja masalah yang terjadi, terkadang pada aplikasi BBM ini sering terjadi gangguan koneksi atau pending saat mengirim pesan dan hal tersebut banyak dialami oleh para pengguna BBM. Apakah sahabat pernah mengalami hal tersebut? Atau bahkan sekarang sedang mengalaminya dan sedang mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut? Kalo memang begitu, mari kita cari solusi untuk mengatasi permasalahan BBM tidak konek atau pending. Berikut ini kami sajikan solusi cara mengatasi BBM tidak konek atau pending, khusus untuk sahabat. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini!

Jika sahabat sedang menggunakan aplikasi BBM dan aplikasi tersebut tidak konek terus atau malah muncul tampilan seperti gamabar di bawah, mungkin salah satu penyebabnya karena ada kesalahan setting.

No Connection
Untuk mengatasi hal tersebut, coba ikuti langkah-langkah mudah cara mengatasi BBM tidak konek berikut ini! Semoga berhasil.
1. Buka menu setelan / pengaturan (Setting) pada perangkat smartphone sahabat. Masuk ke pilihan Nirkabel dan Jaringan (Wireless & Networks) lalu pilih selengkapnya (More)

Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending
2. Pilih menu Jaringan Mobile (Mobile Network)

Advertisement

Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending
3. Setelah itu, cari dan pilih menu Nama Titik Akses / Access Point Name (APN). Pilihlah sesuai dengan operator SIM yang sahabat gunakan.

Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending
4. Pilih APN yang aktif atau yang ditandai.

Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending
5. Selanjutnya pada bagian Proxy dan Port kosongkan / hapus semua angka / nomor seri yang ada.

Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending
6. Jika sudah selesai, sekarang Restart atau matikan lalu hidupkan kemabli perangkat smartphone sahabat sebelum membuka aplikasi BBM.
Apabila langkah-langkah diatas sudah sahabat coba, sekarang silakan buka aplikasi BBM-nya dan tes untuk mengirim pesan kepada orang lain. Semoga aplikasi BBM sahabat sekarang sudah berjalan normal lagi.

Jangan lupa cek juga Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Media Penyimpanan

 

Incoming search terms:

  • bbm tidak konek
  • cara memperbaiki bbm
  • cara mengatasi bbm tidak konek
  • bbm tidak bisa konek
  • bbm tidak connect
  • bbm tidak bisa connect
  • bbm gak konek
  • bbm ga konek
  • bbm tidak aktif
  • bbm tidak mau konek
Cara Mudah Mengatasi BBM Tidak Konek atau Pending | Adam | 4.5