Cara Setting Modem 3 (Tri) Agar Koneksi Lebih Cepat

Cara Setting Modem 3 (Tri) Agar Koneksi Lebih Cepat – Di zaman sekarang yang semakin maju ini, khusunya di bidang teknologi, kita semua mungkin sudah mengenal internet dan menjadikan internet sebagai kubutuhan. Bukan, begitu? Memang benar dengan pesatnya perkembangan teknologi masa kini, menjadikan internet semakin dibutuhkan oleh setiap penggunanya. Berbagai keperluan bisa kita atasi hanya dengan terkoneksi ke internet. Misalnya saja untuk urusan pekerjaan, kita bisa memanfaatkan koneksi internet untuk mempermudah pekerjaan kita. Selain itu, dengan terkoneksi ke internet kita bisa mengetahui berbagai informasi dari berbagai belahan bumi manapun hanya dalam waktu singkat dan bisa lebih dari itu. Amazing!

Berbicara mengenai internet, maka kecepatan akan koneksi internet menjadi hal yang terbilang sangat penting. Dengan koneksi yang mendukung alias koneksi cepat, berinternet akan menjadi lebih nyaman dan tidak buang-buang waktu. Apalagi untuk urusan pekerjaan, koneksi internet super cepat menjadi hal yang harus lebih diperhatikan agar pekerjaan cepat beres. Bayangkan apabila kita sedang internetan, namun koneksinya lemot, pasti kita akan kecewa dan pastinya tidak menyenangkan.

Cek juga : Cara Daftar Paket Internet 3 AON dan Smartphone

Cara Setting Modem 3 (Tri) Agar Koneksi Lebih Cepat

Advertisement

Nah! Mengenai koneksi internet, maka perangkat yang diperlukan untuk menghubungkan kita ke internet menjadi suatu hal yang harus diperhatikan. Salah satu perangkat yang bisa kita gunakan untuk terhubung dengan internet adalah Modem. Yup, Modem ini merupakan salah satu alat yang bisa kita gunakan untuk berinternet. Dengan ukurannya yang relatif kecil, Modem bisa kita bawa kemana-mana sehingga berinternet menjadi lebih mudah.

Advertisement

Untuk pilihan Modem sendiri, kini sudah banyak tersedia jenis dan mereknya. Berbagai produsen Modem telah mengeluarkan jenis Modem dengan kemampuan dan kecepatan koneksi yang dimilikinya. Dan kehandalan Modem tidak akan ada apa-apanya tanpa dukungan provider operator sebagai penyedia jaringan koneksi internet. Jadi kita harus memilih Modem sekaligus provider operator yang akan kita gunakan.

Salah satu Modem dan operator penyedia layanan jaringan internet yang bisa anda pilih adalah Modem 3 (Tri). Namun, sebelum memilih pastikan dulu apakah di daerah anda tersedia jaringan atau sinyal dari operator yang akan digunakan. Jika sudah tersedia, silakan untuk memilih dan menggunakannya. Lalu sekarang tinggal melakukan cara setting modem 3 (Tri) agar koneksi lebih cepat.

Berikut Tips dan Trik Cara Setting Modem 3 (Tri) Agar Koneksi Lebih Cepat:

  1. Pertama, buka aplikasi bawaan Modem. Tunggu hingga muncul Mobile Partner / Dial Up.
  2. Kedua, setelah terbuka pilih menu Tools lalu klik Options (pilihan).
  3. Setelah itu akan muncul pilihan Profile Management (Pengaturan Profile). Silakan pilih pilihan tersebut.
  4. Nanti akan muncul beberapa pilihan menu. Silakan klik New untuk membuat profile baru.
  5. Isikan konten ini pada Dial Up:

♦Profil Name (Nama Profil) : Tri / (isikan sesuai keinginan anda)

♦APN : Tandai Static dan isi dengan konten 3data

♦Access Number / Dial Number : *99# (untuk Modem Sierra silakan masukan *98*1#)

♦Username : – (kosongkan)

♦Password : – (kosongkan)

♦Jika sudah, klik Save dan Ok.

Selesai!

Untuk info pemakaian data dan mengetahui sisa kuota data internet 3 (Tri), silakan tekan *111*4# atau bisa juga mengunjungi situs (internet.tri.co.id).

Demikianlah ulasan mengenai Tips dan Trik cara setting modem 3 (Tri) agar koneksi lebih cepat dari kami. Terima kasih, Semoga membantu!

Incoming search terms:

  • cara setting apn 3 agar lebih cepat
  • setting modem 3
  • cara setting modem 3
  • apn 3 super cepat
  • modem 3
Cara Setting Modem 3 (Tri) Agar Koneksi Lebih Cepat | Adam | 4.5