Dua Cara Mudah Download Foto dan Video di Instagram

Dua Cara Mudah Download Foto dan Video di Instagram – Sahabat memiliki akun Instagram? Kemudian ingin mendownload foto atau video yang ada di akun Instagram tersebut, namun belum tahu cara mendownloadnya? Baiklah, kalau begitu sekarang sahabat bisa langsung mengikuti tips cara mudah download foto atau video dari Instagram dengan dan tanpa aplikasi berikut ini. Silakan dicoba, semoga berhasil!

Download Foto dan Video di Instagram

Advertisement

Download Foto dan Video Instagram Dengan Aplikasi

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa sahabat gunakan untuk memudahkan sahabat dalam mendownload foto atau video dari Instagram dan sudah tersedia di Google PlayStore khusus untuk pengguna perangkat Android. Namun dari sekian banyak aplikasi yang ada, kami memilih aplikasi bernama Video Downloader for Instagram dari developer Bravoo. Aplikasi sangat mudah digunakan, berikut cara download foto atau video Instagram menggunakan aplikasi:

  • Pertama, silakan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Instagram di perangkat Android dari layanan Google PlayStore.
  • Langkah berikutnya, silakan sahabat buka atau masuk ke akun Instagram. Lalu, cari foto atau video yang ingin didownload.
  • Selanjutnya, klik / tap tombol (button) tiga titik yang ada di bawah pojok kanan foto atau video. Nanti akan muncul beberapa opsi, pilihlah opsi Copy Share URL.

Download Foto dan Video di Instagram

Advertisement
  • Apabila aplikasi Video Downloader for Instagram sudah terinstal di perangkat Android sahabat, silakan sekarang jalankan aplikasi tersebut.
  • Langkah selanjutnya, paste-kan URL tersebut di form yang telah disediakan pada aplikasi Video Downloader for Instagram. Lalu klik download, maka proses download akan dimulai. Tunggu hingga proses download selesai dan nanti akan ada notifikasi!

Download Foto dan Video di Instagram

  • Jika proses download sudah berhasil, sahabat bisa menemukan foto dan video tersebut dalam folder yang telah diatur oleh aplikasi atau bisa juga diatur oleh sahabat sendiri.
  • Selesai!

Cek Juga : Cara Download Video Youtube Di Perangkat Android Tanpa Software dan Dengan Software

Download Foto Instagram Tanpa Aplikasi

Cara kedua, yakni download foto Instagram tanpa aplikasi hanya bisa dilakukan untuk mendownload file foto saja. Adapun berikut ini caranya:

  1. Pertama, silakan buka akun Instagram sahabat.
  2. Kedua, cari dan pililhlah foto yang sahabat inginkan di akun Instagram tersebut.
  3. Ketiga, untuk pengambilan foto silakan lakukan dengan cara Caranya, setiap perangkat Android memiliki cara berbeda-beda sesuai handset masing-masing. Untuk Sony Xperia bisa dicoba dengan menekan bersamaan tombol kombinasi “Power dan Volume Down”, Samsung tombol kombinasi “Home dan Power” atau yang lainnya bisa dicoba tombol kombinasi “Home dan Volume Down”.
  4. Jika sudah berhasil, silakan edit foto tersebut sesuai yang diinginkan. Karena dengan proses screenshot foto yang diambil akan tersimpan secara full, jadi sahabat bisa melakukan cropping area foto sesuai yang dibutuhkan.
  5. Selesai!

Demikianlah sahabat ulasan mengenai cara – cara yang bisa dilakaukan untuk mendownload foto dan video dari Instagram. Sahabat bisa memilih metode yang paling disukai sesuai selera sahabat sendiri. Foto dan video yang ada di Instagram mungkin tidak semuanya yang diinginkan bisa sahabat download, karena terkait dengan kebijakan privasi dari setiap pemilik akun Instagram. Sahabat kemungkinan hanya bisa mendownload foto atau video yang bersifat public saja. Gunakanlah foto atau video hasil download dari Instagram dengan sebijak mungkin. Terima kasih, semoga membantu!

Incoming search terms:

  • cara mengembalikan foto yang terhapus di instagram
  • cara mengembalikan postingan instagram yang terhapus
Dua Cara Mudah Download Foto dan Video di Instagram | Adam | 4.5