Evercoss Genpro X, HP Android Marshmallow 900 Ribu 4G LTE RAM 2 GB

Evercoss Genpro X, HP Android Marshmallow 900 Ribu 4G LTE RAM 2 GB – Pasar smartphone tanah air dikejutkan dengan kehadiran smartphone bernama Evercoss Genpro X yang hadir belum lama ini. Ya, Evercoss Genpro X memang mendadak jadi trending dikalangan pecinta gadget android lantaran spesifikasinya yang cukup mantap namun punya banderol dibawah sejuta. Bahkan tidak main-main, tiga perusahaan sekaligus menjadi pihak yang berkolaborasi demi terciptanya smartphone android murah ini.

Evercoss Genpro X merupakan karya dari kreasi tiga perusahaan sekaligus yakni pabrikan smartphone lokal tanah air Evercoss, pabrikan  chipset terkemuka Qualcomm, serta perusahaan ritel online Lazada. Tampil dengan membawa aura dinamis serta stylish, Evercoss Genpro X memang menyasar konsumen muda tanah air. Bodynya terasa compact dengan keempat sudut yang dibuat tidak terlalu tegas meskipun didominasi oleh material jenis plastik. Sebagai pemanis, frame nya punya tampilan menyerupai metal. Anda pun bisa memilih 3 pilihan warna berbeda, yakni Black, Gold, dan White.

Evercoss Genpro X

Advertisement

Ulasan Lainnya: Spesifikasi Harga Evercoss Winner Z Extra, Phablet Marshmallow RAM 1 GB 900 Ribuan

Evercos Genpro X punya dimensi layar yang membuatnya mantap ketika dioperasikan, karena tidak terlalu besar yakni 5 inch. Kerennya lagi, layar tersebut sudah berjenis 2.5D dengan tambahan antigores berjenis Hard Glass untuk melindungi dari ancaman goresan ringan. Layar tersebut bisa menampilkan tampilan visual pada resolusi HD 720p dengan tingkat kepadatan piksel yang sebesar 294 piksel per inch. Oh iya, untuk panel yang digunakan pada layar Evercoss Genpro X ini tidak jauh berbeda dengan smartphone kelas entry level lainnya yaitu In Plane Switching kapasitif. Selain itu, Evercoss Genpro X ini juga sudah memiliki lampu LED notifikasi.

Berbicara soal performa, Evercoss Genpro X ditenagai oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 212 yang terdiri atas prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 berdaya pacu 1.3 GHz, pengolah grafis Adreno 304 serta RAM 2 GB yang membuatnya berjalan lancar saat Anda gunakan multitasking sekalipun. Kombinasi yang terdapat pada chipsetnya tersebut tentu membuat kemampuan Evercoss Genpro X dalam peta persaingan smartphone kelas entry level terutama untuk HP dibawah 1 juta patut diacungi jempol.

Ponsel pintar yang berjalan pada OS Android Marshmallow 6.0 ini juga memiliki kombinasi kamera utama dan depan yang punya performa handal. Kamera utama yang dibawa beresolusi 13 MP sementara untuk kamera depan punya daya bidik mencapai 8 MP lengkap dengan LED Flash. Menarik bukan? Tidak hanya kamera, kapasitas memori yang dimiliki Evercoss Genpro X ini juga sangat menjanjikan yakni 16 GB untuk internal serta 32 GB untuk eksternal.

Adapun sebagai fitur konektivitas, smartphone murah terbaru Evercoss di tahun 2017 ini punya sederet fitur yang lengkap, sebut saja sensor Fingerprint yang terletak di bagian belakang tepat dibawah kamera, jaringan 4G LTE, WiFi, GPS, hingga Bluetooth. Sementara untuk baterainya sendiri punya kemampuan cukup dimana berkapasitas 2650 mAh.

Harga Evercoss Genpro X

Dipersenjatai dengan spesifikasi mumpuni dan bisa dikatakan diatas rata-rata smartphone kelas entry level lainnya yang punya harga dibawah sejuta, Evercoss Genpro X sangat layak Anda jadikan smartphone pilihan untuk menemani aktivitas harian. Adalah Rp 999.000 harga yang harus Anda tebus kalau menginginkan membawa pulang ponsel android murah 4G LTE ini dan bisa didapatkan di situs jual beli online tanah air, Lazada Indonesia. Bagaimana, Anda tertarik?

Advertisement

Spesifikasi & Harga Evercoss Genpro X

Tahun Rilis 3 / 2017
HARGA
Baru Rp 999.000
Second
DISPLAY
Ukuran Layar 5 inch
Tipe Layar IPS LCD (HD 1280 x 720 piksel, ~294 ppi)
Dimensi
Berat
Warna Black, White, Gold
Fitur – Capacitive Touchscreen

– Multitouch

– 2.5D Screen Hard Glass

PLATFORM
OS Android Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 212
Prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 1.3 GHz
Kartu Grafis Adreno 304
MEMORI
RAM 2 GB
Internal 16 GB
Eksternal Micro SD up To 32 GB
KAMERA
Belakang 13 MP, Autofokus, LED Flash, HDR, Panorama, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection
Depan 8 MP, LED Flash
KARTU
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM, 3G HSPA, VoLTE, 4G LTE
KONEKSI
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Hotspot Ada
USB microUSB v2.0
Bluetooth v4.0
PENDUKUNG
Baterai Removable Li-Ion 2650 mAh
Fitur Lain Fingerprint, Proximty, Light Sensor, Radio, Music / Video Player, Document Viewer / Editor, GPS(A-GPS), Photo / Video Editor

Tanggal Posting: 6-04-2017

Evercoss Genpro X, HP Android Marshmallow 900 Ribu 4G LTE RAM 2 GB | Ikbal Fauzi | 4.5