Evercoss Winner X2, Smartphone Android 700 Ribuan RAM 1 GB

Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner X2 – Tak henti-hentinya mengeluarkan produk smartphone yang dilego dengan harga sangat terjangkau, kini Evercoss kembali menawarkan produk terbarunya di segmen smartphone. Kali ini brand lokal tersebut telah meluncurkan smartphone murah bernama Evercoss Winner X2. Sebelumnya sudah ada smartphone serupa bernama Evercoss Winner X yang sudah terbilang sukses di pasaran.

Evercoss Winner X2, Smartphone Android 700 Ribuan RAM 1 GB

Advertisement

Lihat Juga : Spesifikasi dan Harga Evercoss Tab AT7E, Tablet Android 700 Ribuan

Ditawarkan dengan banderol harga Rp 700 ribuan, smartphone keluaran baru dari Evercoss ini tampil dengan desain yang standar dan dikemas dengan dukungan mesin penggerak yang lumayan bertenaga untuk smartphone entry-level dibawah sejutaan. Smartphone ini cocok digunakan untuk sahabat yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau, namun tetap tidak ketinggalan untuk urusan performanya.

Mengulas tentang spesifikasi yang dimiliki Evercoss Winner X2, smartphone ini dirancang dengan menggunakan bahan plastik untuk balutan casingnya. Desain yang ditampilkan, tak jauh berbeda dengan smartphone Evercoss entry-level lainnya. Sederhana, namun tetap terlihat gaya.

Advertisement

Berbicara mengenai layar yang difungsikan, Evercoss Winner X2 keluar dengan menggunakan layar sentuh berkapasitas 4.5 inchi. Smartphone ini menggunakan layar tipe TFT capacitive dengan dukungan resolusi layar sebesar 480 x 800 piksel (FWVGA) dan tingkat kekuatan pikselnya sebesar ~233 ppi. Layar ini sudah dilengkapi dengan lapisan screen protector Hard Glass yang siap melindungi dari goresan ataupun gesekan dan didukung oleh teknologi Smart Gesture untuk akses yang lebih cepat.

Evercoss Winner X2 masih beroperasi dengan mengusung OS Android 4.4 Kitkat, yang terbilang sudah mulai tertinggal. Untuk mesin penggeraknya, Evercoss sudah melengkapi smartphone barunya ini dengan mesin chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor bertenaga Quad-Core ARM Cortex-A7 berkapasitas 1.2 GHz yang terbilang sudah cukup kompeten di kelasnya. Smartphone ini sudah didukung pula oleh RAM berkapasitas 1 GB dan ditunjang oleh GPU Mali-400MP2 untuk urusan grafis yang baik.

Untuk fitur-fiturnya, Smartphone Evercoss murah ini telah dilengkapi oleh fitur kamera beresolusi 5 MP yang sudah didukung oleh LED flash untuk kamera belakang dan untuk kamera depannya beresolusi 1.3 MP. Smartphone ini dilengkapi pula oleh fitur dual-SIM dengan jaringan yang bisa diakses adalah 2G (GSM) dan 3G HSPA untuk koneksi internet yang lumayan cepat.

Mengenai ruang penyimpanan (memori), Evercoss telah menyediakan media penyimpanan yang terdiri atas ruang penyimpanan internal (ROM) berkapasitas 8 GB dan penyimpanan eksternal (micro SD) berkapasitas maksimal 32 GB. Untuk fitur-fitur lainnya, disini telah disiapkan macam-macam keperluan koneksi, seperti koneksi WiFi, Hotspot, GPS, Bluetooth serta port micro USB.

Smartphone murah dari Evercoss ini untuk pengoperasiannya ditenagai oleh baterai yang memiliki daya sebesar 1850 mAh. Jika sahabat tertarik dengan smartphone 700 ribuan ini, sahabat bisa memilih Evercoss Winner X2 dalam dua varian warna, yakni warna putih kombinasi silver dan hitam kombinasi abu-abu. Bagaimana, tertarik?

Evercoss Winner X2, Smartphone Android 700 Ribuan RAM 1 GB | Adam | 4.5