9 Game PC Ringan Terbaik Offline Seru Grafis Bagus

9 Game PC Ringan Terbaik Offline Seru Grafis Bagus – Game PC ringan terutama yang bisa dimainkan secara offline ternyata masih menjadi game yang sangat dicari-cari oleh para penikmat game PC, baik itu dari pemain game dalam negeri sampai luar negeri sekalipun. Mengapa? Alasannya cukup simpel. Dengan memainkan game PC ringan offline, Anda tidak perlu kelimpungan menyiapkan dan memiliki sebuah komputer PC dengan spesifikasi tinggi serta tidak usah menyiapkan koneksi internet. Pasalnya, hanya dengan bermodalkan hardware PC dengan spesifikasi minimum pun game-game tersebut bisa Anda mainkan dengan leluasa.

Lalu, apakah saat ini, yakni di tahun 2017 saat ini, masih ada game PC ringan yang menawarkan keseruan dalam memainkannya? Jawabannya tentu saja ada. Meskipun kebanyakan merupakan game-game lawas alias sudah lumayan lama waktu perilisannya yaitu beberapa tahun kebelakang, namun kenyataannya game-game tersebut masih cukup seru untuk Anda mainkan, terlebih untuk sekedar mengusir rasa penat atau bosan yang melanda selepas menjalankan rutinitas keseharian yang padat.

Game PC Ringan Terbaik

Advertisement

Berbagai game PC ringan yang hadir saat ini pun terbagi menjadi beberapa genre. Salah satu yang populer tentu saja game berjenis FPS Shooter yang membutuhkan kejelian Anda dalam melihat pergerakan musuh. Lalu, game PC ringan lainnya yakni game sport  seperti sepak bola, basket game adventure (petualangan) sampai dengan game racing juga masih menjadi primadona. Nah, apakah Anda penasaran mengenai apa saja daftar game PC ringan terbaik yang ada saat ini? Kalau iya, Klikponsel punya jawabannya untuk Anda.

1. Pro Evolution Soccer 2013

Siapa yang tidak kenal dengan game sepak bola legendaris besutan Konami ini. Sejak awal perilisannya bertahun-tahun yang lalu, Pro Evolution Soccer sukses menyedot perhatian para pecandu game terutama game genre sepak bola. Sekarang memang sudah memasuki tahun 2017, namun game Pro Evolution Soccer 2013 masih tetap cocok untuk dimainkan, terlebih dengan bertebarannya berbagai update terbaru alias patch yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Memang, masih ada lagi berbagai jenis game Pro Evolution Soccer seperti PES 2010, PES 2011, atau PES 2012. Namun, saat ini Pro Evolution Soccer 2013 lah yang masih secara konsisten mendapat pembaharuan dari berbagai patcher dari berbagai belahan dunia sehingga lebih up to date. Untuk memainkan game ini hanya diperlukan RAM minimal 1 GB serta VGA 256 MB saja.

2. DIRT 3

Untuk Anda penggemar game bergenre racing, maka tentunya bisa menjajal game DIRT 3. Game yang juga masuk ke dalam game PC ringan terbaik ini merupakan game buatan raksasa game Codemaster yang sangat seru untuk dimainkan. Game ini memang kental dengan nuansa rally nya, sehingga jangan heran kalau mobil-mobil yang dihadirkan didominasi oleh mobil bergaya rally. Selain itu, lintasan yang bisa Anda temukan disini juga banyak mengambil latar belakang alam maupun pedesaan seperti layaknya lomba balap rally sungguhan. Dan tidak ketinggalan juga, control yang akurat dan presisi semakin membuat nyaman saat Anda memainkannya. Soal minimum  system requirements, DIRT 3 bisa dijalankan pada PC dengan RAM minimal 2 GB dan VGA 256 MB.

3. GRID 2

Masih game PC ringan dengan genre yang serupa seperti sebelumnya dan lagi-lagi merupakan game besutan perusahaan yang sama yakni Codemaster. Ya, GRID 2 juga wajib masuk daftar game PC ringan terbaik offline lantaran menyajikan aksi balapan yang seru sekaligus menantang. Berbagai mobil sport terbaik dengan merek kenamaan juga disediakan pada game ini dari mulai Lamborghini, Dodge, Nissan GTR, sampai dengan Mc Claren. Soal grafisnya pun tidak perlu dipertanyakan lagi, dijamin membuat puas. Namun berbeda dengan DIRT 3, pada game PC ringan balapan ini track yang disediakan adalah jalan beraspal dengan latar perkotaan sampai dengan track balap sungguhan. Kalau Anda berminat memainkan game ini, PC Anda minimal harus memiliki RAM minimal 1 GB serta VGA 256 MB. Spesifikasi yang cukup rendah bukan untuk memainkan game yang seru?

4. Bully

Bully merupakan game yang menceritakan seorang pelajar anak laki-laki yang nakal dan terkenal suka membuat onar. Latar belakang yang bisa di jumpai saat Anda memainkannya juga bermacam-macam, bisa di sekolah, rumah, jalanan dan tempat-tempat lainnya. Hal yang nyeleneh yang bisa Anda lakukan pada game ini adalah Anda bisa menghajar orang-orang sesuka hati, membuat keributan, sampai dengan pacaran. Ya, pada game ini Anda memang bisa leluasa melakukan berbagai hal tersebut seenaknya karena memang game ini berjenis Open World. Namun ingat ya, hanya Anda yang sudah berumur cukup sajalah yang boleh memainkan game ini. Game Bully bisa Anda mainkan pada PC dengan spesifikasi RAM minimal 1 GB dan VGA 256 MB.

5. GTA (Grand Theft Auto)

Seri-seri dari game GTA memang selalu dinanti oleh orang-orang, terutama gamers yang merupakan penggemar game kreasi Rockstar tersebut. Kalau Anda termasuk orang yang menggemari game GTA dan terbentur masalah spesifikasi komputer yang minim, maka bisa memilih game GTA Vice City maupun San Andreas. Pasalnya, kedua game GTA jenis tersebut memang bisa dimainkan dengan RAM 1 GB atau 2 GB serta memori VGA yang juga tidak terlalu besar, yakni 256 MB atau 512 MB saja. Dan untuk jalan ceritanya sendiri, GTA memang selalu menghadirkan berbagai misi yang sangat menantang untuk bisa Anda tamatkan.

6. The SIMS

The Sims juga merupakan game PC ringan yang keberadaannya cukup populer dan juga sangat banyak orang yang memainkannya. Game ini merupakan game berjenis simulasi kehidupan nyata, dimana Anda akan memainkan dan bertindak sebagai seseorang yang menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari dari mulai tidur, makan, pergi ke suatu tempat, sampai dengan berpacaran. Ya, karena Anda bebas melakukan berbagai hal, maka tentunya game ini hanya pantas dimainkan oleh orang-orang yang sudah cukup umur atau dewasa saja. Minimum system requirements yang dibutuhkan untuk game ini pun sederhana, untuk The Sims 1 sampai 3, Anda bisa menggunakan PC dengan RAM 1 GB dan untuk The Sims 4 adalah RAM minimal 2 GB.

7. Mafia

Game ini punya jenis dan alur permainan yang mirip dengan GTA. Kalau Anda merupakan penggemar GTA dan ingin mencari game lainnya sebagai alternatif game favorit Anda tersebut, maka bisa melirik game Mafia. Game berjenis Open World ini meskipun tidak membutuhkan hardware dengan spesifikasi tinggi, namun ternyata sudah memiliki grafis yang menawan. Untuk Mafia 1 sendiri contohnya, bisa Anda mainkan pada PC dengan RAM minimal 1 GB dan VGA 256 MB. Sedangkan untuk Mafia 2 dan 3, RAM yang dibutuhkan adalah 2 GB serta VGA 256 MB atau 512 MB.

8. Prince Of Persia

Untuk game adventure atau petualangan, ada game Prince of Persia yang bisa Anda mainkan. Ada beberapa jenis game Prince of Persia yang hadir sampai saat ini, seperti Prince of Persia; The Sands of Time, Warrior Within, serta The Two Thrones. Ketiganya tentu menyajikan misi serta rintangan berbeda yang seru untuk Anda selesaikan. Ketiganya pun bisa Anda mainkan pada PC dengan minimal RAM 1 GB serta VGA 256 MB saja. Tapi untuk pengalaman serta tampilan yang lebih baik, tentunya Anda bisa menggunakan PC dengan spesifikasi yang lebih baik lagi.

9. Counter Strike: Global Offensive

Siapa yang tidak kenal dengan game Counter Strike? Game favorit generasi milenial awal ini memang punya basis penggemar yang melimpah, bahkan tak jarang berbagai turnamen Counter Strike pun ramai diselenggarakan baik itu di dalam negeri sampai di luar negeri. Bisa dibilang, Counter Strike, terutama versi Global Offensive merupakan salah satu game PC ringan terbaik bergenre FPS yang bisa Anda temui saat ini. Anda ingin memainkannya? Cukup sediakan PC dengan RAM minimal 2 GB serta VGA 256 MB, dan Anda pun bisa dengan puas memainkan game seru satu ini.

Mungkin itu saja yang bisa kami sajikan kepada Anda terkait daftar game PC ringan terbaik offline yang bisa dimainkan saat ini. Meskipun kesemua game PC offline diatas sudah lewat masanya, namun tetap saja keseruannya masih tetap bisa Anda rasakan terlebih untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu senggang atau mungkin ingin bernostalgia memainkan game-game lawas.

9 Game PC Ringan Terbaik Offline Seru Grafis Bagus | Ikbal Fauzi | 4.5