11 Game Petualangan Offline Android Terbaik Ringan dan Seru Grafis 3D

11 Game Petualangan Offline Android Terbaik Ringan dan Seru Grafis 3D – Siapa sih yang gak senang memainkan game petualangan. Sifat permainannya yang seru, tak terduga, dan pastinya membutuhkan ketangkasan membuat permainan petualangan ini cukup banyak digandrungi oleh orang-orang, terutama para gamers yang memilih bermain game petualangan lewat ponsel android mereka.

Dewasa ini banyak sekali game petualangan terbaik yang beredar, namun dari sekian banyak tersebut game petualangan offline yang punya kualitas gambar 3D serta ringan dengan ukuran APK kecil tetaplah menjadi game yang masih menjadi primadona dikalangan android user. Susah memang mencari game petualangan terbaik dengan kriteria tersebut ditengah-tengah membludaknya para developer yang menghadirkan game tersebut. Namun Sobat gak usah cemas karena Klik Ponsel akan coba menyuguhkan pada Sobat semua apa saja permainan petualangan yang layak jadikan pilihan.

1. Survival Island: Evolve – Survivor Building Home

Game Petualangan Android

Advertisement

Baca Juga: 4 Pilihan Game Tembak-Tembakan Offline Untuk Hp Android

Pembahasan awal kali ini dibuka dengan game petualangan bertajuk Survival Island; Evolve kreasi dari studio Pride Games yang akan membawa Sobat merasakan seru dan menantangnya menjalani kehidupan ditengah alam liar yang ganas. Ya, salah satu game petualangan terbaik ini memang membawakan konsep yang berbeda bila dibandingkan dengan permainan petualangan android sejenisnya yang lebih bersifat fiksi.

Kenapa bisa begitu? Karena pada game petualangan android offline ini Sobat akan memainkan karakter manusia sungguhan serta konsep permainannya yang lebih real. Disini Sobat memiliki misi untuk bertahan hidup ditengah alam liar, mirip seperti orang-orang dari suku pedalaman. Sobat bisa membangun rumah dengan bahan-bahan yang tersedia di alam seperti kayu, daun-daunan, sampai dengan batu. Gak ketinggalan juga Sobat bisa membuat berbagai senjata seperti tombak maupun pisau menggunakan benda-benda yang tersedia di alam. Sedangkan untuk bisa bertahan hidup, Sobat bisa berburu berbagai hewan liar untuk dijadikan makanan. Menantang banget kan, Sob?

Nah, selain menawarkan konsep permainan yang sangat menarik dan anti mainstream bila dibandingkan game lainnya dengan genre sejenis, ada kelebihan lainnya yang juga dimiliki oleh game petualangan ini, yaitu bisa Sobat mainkan secara tanpa internet alias offline serta punya grafis mantap berjenis 3D. Maka dari itu, untuk Sobat yang mencari game yang asyik banget untuk mengisi waktu senggang, langsung aja download game petualangan android offline 3D ini secara cuma-cuma di Google Play Store.

Download Game Petualangan Survival Island di Google Play Store.

2. Swordigo

Game Petualangan Android

Beranjak ke game petualangan offline selanjutnya ada game Swordigo dari developer Touch Foo. Lalu, apakah game ini seru buat dimainkan? Pastinya, Sob! Swordigo akan membawa Sobat menikmati petualangan epic yang sangat sulit ditemukan pada game petualangan lainnya. Inti dari permainan ini adalah Sobat akan memerankan karakter seorang pria yang memiliki misi mencari dan mengembalikan penduduk desanya sendiri yang hilang di hutan secara misterius.

Akan tetapi misi pencarian yang Sobat lakukan tentulah tidak bakal mudah, dimana Sobat harus meng-explore wilayah hutan dan akan bertemu dengan berbagai musuh yang tidak terduga. Namun tenang saja Sob, pada saat melakukan perjalanan tersebut Sobat bisa menemukan senjata-senjata yang bisa digunakan untuk melawan musuh. Bahkan tidak hanya senjata, Sobat juga bisa menggunakan ilmu sihir dengan mencari item-item tertentu yang tersebar di hutan sehingga bisa menyerang musuh dari jarak jauh.

Semakin banyak musuh yang Sobat kalahkan, maka akan berdampak pada cepatnya kenaikan level permainan sehingga membuat kemampuan karakter tentunya juga makin meningkat yang membuat Sobat bisa mengeluarkan serangan yang kuat. Dan tentu saja serangan tersebut sangat berguna ketika Sobat berhadapan dengan boss atau raja di akhir level. Selain menyuguhkan cara permainan yang mudah, game petualangan offline ini juga sudah memiliki gambar 3D yang pastinya memanjakan mata Sobat. Bagaimana, tertarik memainkan salah game petualangan terbaik ini di smartphone Sobat?

Download Game Petualangan Swordigo di Google Play Store.

3. Rayman Adventures

Game Petualangan Android

Berada di urutan nomor 3 tentang game petualangan offline terbaik ada permainan bernama Rayman Adventures. Menilik dari namanya saja tentunya Sobat bisa langsung menebak kalau di permainan ini Sobat akan memainkan karakter yang bernama Rayman. Ya, Sobat benar. Disini Sobat akan memainkan sebuah karakter bernama Rayman seekor burung dimana merupakan mahluk yang menempati sebuah pulau. Dan di pulau tersebut terdapat sebuah pohon suci yang keadaanya sedang sekarat lantaran telur kuno sebagai pemberi kekuatan sudah hilang dicuri.

Nah, tugas Sobat pada game petualangan android ini adalah berpetualang ke seluruh penjuru negeri untuk bisa mengumpulkan dan membawa pulang telur ajaib yang dicuri dan tersebar ke seluruh penjuru negeri bernama Incrediballs ke pulau tempat Rayman tinggal, karena telur tersebut membawa kekuatan untuk pohon suci. Simpel banget kan Sob misinya? Eiitss tapi tunggu dulu Sob, meski terdengar mudah tapi saat melakukan pencarian telur ajaib Sobat akan dihadapkan pada berbagai rintangan yang seru dan menantang.

Hal menarik lainnya yang dimiliki oleh game android petualangan ringan ini adalah tampilan visualnya yang sangat bagus berjenis 3D serta terdapat berbagai efek menarik yang muncul pada saat Sobat menghajar lawan atau saat melakukan hal lainnya. Sobat penasaran dengan game petualangan seru ini? Langsung saja download game satu ini secara gratis di Google Play Store.

Download Game Petualangan Rayman Adventures  di Google Play Store.

4. Jungle Adventures

Game Petualangan Android

Baca Juga: Pilihan Game Asah Otak Terbaik dan Favorit Untuk Smartphone Android

Sobat mencari game android petualangan ringan dengan size ukuran APK kecil? Sobat bisa menemukan jawabannya pada game Jungle Adventures ini. Jungle Adventures merupakan permainan petualangan tanpa internet yang menampilkan grafis serta gameplay yang sangat simpel serta dibumbui oleh musik yang semakin membuat permainan menjadi menarik.

Pada game petualangan offline besutan Rendered Ideas ini bercerita tentang seorang manusia purba bernama Addu yang tentunya menjadi karakter yang bakal Sobat mainkan. Petualangan dimulai saat Addu dan pacarnya sedang menikmati apel bersama, namun tiba-tiba muncul singa raksasa jahat yang menculik pacar Addu dan membawanya masuk ke hutan belantara. Nah tugas yang harus Sobat lakukan adalah menyelamatkan pacar Addu dan tentunya bertarung dengan singa raksasa yang jahat tersebut.

Kalau dicermati seklias game petualangan seru ini akan mengingatkan kita pada game jadul yaitu Mario Bross atau Super Mario lantaran cara permainannya yang mudah, yakni berjalan, menyundul semacam box untuk mendapatkan berbagai item, serta melompat untuk melewati rintangan. Namun tentunya perbedaan yang mencolok disini adalah terdapat berbagai mahluk yang lebih beragam yang siap mengganggu petualangan Sobat berikut dengan boss yang kuat disetiap akhir level. Game petualangan android offline ringan ini tentunya bisa Sobat dapatkan secara gratis di Play Store.

Download Game Petualangan Jungle Adventures di Google Play Store.

5. Jungle Adventures 2

Game Petualangan Android

Game offline android petualangan gratis ini masih merupakan kelanjutan dari game Jungle Adventures yang ada pada poin sebelumnya. Untuk episode kali ini ceritanya dibuat berbeda namun Sobat masih akan tetap memainkan karakter Addu si manusia purba. Jungle Adventures 2 menceritakan hutan tempat tinggal Addu yang sedang dilanda krisis buah dimana merupakan sumber makanan para penghuni hutan. Krisis makanan tersebut disebabkan ulah seorang penyihir sakti nan jahat yang mengambil semua hasil hutan termasuk buah-buahan yang ada untuk dijadikan tumbal kesaktiannya.

Untuk bisa mengembalikan keadaan seperti semula, Addu akan berpetualang bersama peliharaannya yang setia bernama Bulyon untuk kembali merebut semua makanan serta tentunya mengalahkan sang penyihir jahat agar bisa memberikan kehidupan baru di tanah kelahirannya. Nah, yang membedakan game petualangan offline ringan ini bila dibandingkan dengan yang ada pada poin sebelumnya adalah kemampuan Addu yang lebih menarik, dimana Addu bisa melakukan berbagai hal seperti melompat, berenang, mengangkat, melempar batu, serta menunggangi hewan peliharaannya.

Dengan adanya hal-hal tersebut tentunya membuat game petualangan android offline ringan ini semakin menarik lagi lantaran tidak bisa ditemukan pada versi sebelumnya. Sobat pun pastinya bisa lebih bereksplorasi dan lebih ekspresif saat mencoba menaklukan misi permainan. Dan tentu saja, tidak ketinggalan musuh yang beragam serta big boss masih bisa Sobat temukan disetiap akhir level pada game petualangan ringan ini.

Download Game Petualangan Jungle Adventures 2 di Google Play Store.

6. Chaves Adventures

Game Petualangan Android

Game petualangan android tanpa internet lainnya yang juga memiliki basic permainan layaknya game Mario Bross adalah Chaves Adventures. Karena basicnya seperti Mario Bross, maka sudah pasti cara bermainnya pun sangatlah mudah. Sobat hanya tinggal mengontrol karakter dengan cara berjalan, berlari, serta melompat saja.

Adapun untuk ceritanya sendiri pada game petualangan ringan android ini adalah tentang seorang putri yang diculik oleh buaya, laba-laba serta naga yang jahat dan dibawa ke istana gelap. Tugas Sobat sebagai seorang Chaves adalah tentunya membebaskan dan menyelamatkan tuan putri tersebut dari tangan para penculik jahat.

Tidak berbeda jauh dari game petualangan offline lainnya, Sobat diharuskan melalui jalan yang dipenuhi dengan rintangan, yakni mengalahkan musuh berupa lebah, katak, burung, jamur, siput sampai dengan naga dan tentunya sang Bos di akhir level. Untuk levelnya yang ada pada game petualangan android offline 3D ini yakni terdiri dari 80 level, 4 dunia berbeda, 20 macam musuh, serta memiliki musik serta efek suara yang kian menambah seru permainan.

 Download Game Petualangan Chaves Adventures di Google Play Store.

7. Super Mario Run

Game Petualangan Android

Nah, kalau game petualangan yang satu ini Sobat pastinya udah gak asing lagi. Ya, game jaman dulu ini memang sering banget dimainkan untuk mengisi waktu senggang, dan kalau sekarang Sobat mau bernostalgia lagi dengan game ini maka bisa menjajal game Super Mario. Namun tentu saja untuk game Super Mario berikut lebih keren dari versi terdahulu, terutama dari segi grafisnya yang sudah 3D dan punya gerakan yang lebih smooth.

Pada game petualangan android seru berikut tugas Sobat masih sama yakni menyelamatkan Princess Peach dari cengkraman Bowser yang jahat. Maka dari itu, Sobat harus bisa melalui gua, gunung, istana, rumah hantu, dan berbagai tempat menarik lainnya berikut dengan musuh-musuh yang siap menghadang sepanjang perjalanan Sobat. Dan jangan lupa Sob, Sobat juga pastinya harus mengumpulkan koin emas sebanyak-banyaknya.

Pada game petualangan android terbaik ini selain bisa menggunakan karakter Mario, Sobat pun bisa menggunakan karakter lainnya seperti Luigi, Toadette, Toad, dan Yoshi. Meskipun bisa dimainkan secara gratis, namun sayangnya Sobat hanya bisa memainkan 4 level permainan saja pada permainan adventure ini yaitu World Tour, Toad Rally, Remix 10, dan Kingdom Builder. Tapi kalau Sobat penasaran ingin menjajal terlebih dahulu permainan ini, maka langsung saja download gamenya di Google Play Store lewat link yang tertera dibawah ini.

Download Game Petualangan Super Mario Run di Google Play Store.

8. Alto’s Adventure

Game Petualangan Android

Beranjak ke deretan game petualangan offline terbaik gratis selanjutnya ada game yang masuk nominasi Google Play Award 2016 dan merupakan game pilihan editor Google Play Store, yakni Alto’s Adventure. Tugas Sobat pada permainan ini terbilang sangat simpel, dimana Sobat akan mengendalikan seorang pria, yakni Alto, yang mengendarai snowboard menuruni pegunungan Alpine yang indah, melewati desa, gurun sampai dengan hutan untuk bisa mengejar hewan Llama yang kabur.

Selain Alto, Sobat juga bisa menggunakan karakter lainnya seperti Maya, Paz, Izel, dan lainnya yang bisa Sobat pilih bila sudah menyelesaikan level tertentu. Kesemua karakter tersebut pastinya dibekali dengan kemampuan unik tersendiri. Sepanjang perjalan menuruni tempat-tempat tersebut, Sobat akan menjumpai serangkaian rintangan dari mulai jurang yang dalam sampai dikejar-kejar oleh segerombolan serigala.

Selain menawarkan kontrol yang sangatlah mudah, hal menarik yang membuat Sobat wajib memainkan game petualangan android terbaik ini adalah soal grafisnya, Sob. Ya, pada game adventure berikut Sobat bisa merasakan pergantian cuaca yang berubah secara terus menerus dari mulai pagi, siang, malam dan seterusnya dimana punya efek transisi yang mulus. Hal tersebut ditambah lagi dengan tambahan efek cuaca seperti hujan dan petir, efek suara ski berdecit, serta disempurnakan dengan adanya backsound musik menenangkan yang senada dengan nuansa gunung yang sejuk dan tenang.

Download Game Petualangan Alto’s Adventure di Google Play Store.

9. Limbo

Game Petualangan Android

Baca Juga: Daftar Game Teka Teki Android Populer Untuk Mengasah Otak dan Logika

Ternyata game petualangan android yang seru gak melulu menyajikan grafis yang “wah” loh, Sob. Tengok aja game Limbo ini, meskipun dikemas dengan grafis yang sederhana namun tetap menyajikan keseruan yang luar biasa. Ya, permainan hasil karya developer PlayDead ini memang punya tampilan hitam putih saja yang cenderung punya nuansa mistis. Tambahan musik yang ada pun kian menguatkan nuansa misteri yang akan Sobat rasakan.

Game petualangan offline ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang sedang mencari adik perempuannya yang tersesat jauh didalam hutan misterius. Didalam hutan tersebut dipenuhi oleh berbagai jebakan serta hewan seram seperti laba-laba raksasa yang hidup didalamnya. Disini tentunya Sobat akan memainkan karakter anak laki-laki, dimana Sobat harus melewati serangkaian rintangan yang ada dengan cara mencari tahu sendiri bagaimana cara melewati rintangan tersebut.

Ya, rintangan yang dihadirkan disini memang tidak biasa Sob, Sobat harus berfikir out of the box untuk bisa memecahkan cara melewatinya. Jadi bisa dibilang game Limbo ini merupakan perpaduan game petualangan dengan game puzzle atau game teka-teki. Dengan konsepnya yang gak biasa, menjadikan game petualangan android seru ini menyabet serangkaian penghargaan bergengsi di dunia gaming android seperti Best Horror Game, Game Downloadable, Best Puzzle Game, dan sederet penghargaan bergengsi lainnya dimana totalnya menyentuh hingga 100 penghargaan. Jadi gak heran deh kalau Limbo merupakan salah satu game petualangan android terbaik offline sepanjang masa yang ada saat ini.

Download Game Petualangan Limbo di Google Play Store.

10. Ice Age Adventures

Game Petualangan Android

Kesuksesan yang diraih pada film layar lebar membuat Gameloft berinisiatif menyajikan game ini di perangkat android. Hal tersebut tidak sia-sia, lantaran game petualangan ini juga cukup sukses dengan meraih poin 4.3 di Google Play Store yang menandakan banyak orang yang puas dengan game Ice Age Adventures.

Untuk game ini Sobat akan memainkan karakter sebagai Sid, seekor kukang yang merupakan teman baik dari Manny dan Diego. Kisah petualangan dimulai saat Scrat si tupai yang sangat tergila-gila dengan biji ek membuat berantakan tempat tinggal Sid dan kawan-kawan akibat obsesinya akan biji ek. Ulahnya tersebut membuat es tempat tinggal Sid terbelah dan membuat para kawannya terpisah satu sama lain. Tugas Sobat adalah berpetualang mencari para kawanan yang hilang dengan menjelajahi berbagai tempat dari mulai kepulauan es sampai dengan daratan yang sangat subur dimana dipenuhi dengan hal-hal tak terduga.

Selain bisa menemukan dan mengembalikan teman-teman Sid kembali ke rumah, pada saat melakukan petualangan Sobat juga harus membantu para hewan lain yang ditemui selama melakukan perjalanan untuk dapat tinggal bersama dengan Sid dan kawan-kawan di sebuah tempat secara bersama-sama. Selain bisa dimainkan tanpa internet, game petualangan offline 3D ini juga memiliki tampilan grafis yang sangatlah baik yang bisa membuat Sobat betah berlama-lama memainkannya.

Download Game Petualangan Ice Age Adventures di Google Play Store.

11. Commando Adventure Shooting VR

Game Petualangan Android

Nah, kalau yang terakhir ini adalah merupakan game petualangan perang yang akan membawa Sobat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang tentara yang berperang di zona pertempuran. Pada permainan perang ini Sobat sebagai seorang komando militer memiliki misi untuk menyisir setiap daerah yang ada pada map dari serangan musuh yang brutal sebelum mereka menyerang dan menghabisi pasukan Sobat.

Untuk bisa melacak musuh, nantinya Sobat akan dibekali dengan radar digital yang akan memberitahukan gerakan musuh serta letak posisi musuh berada. Untuk senjata yang bisa digunakan pun beragam, dari mulai senjata api biasa sampai dengan senjata untuk penembak jitu. Lalu bagaimana dengan grafisnya? Tenang Sob, pada game petualangan perang ini grafis 3D yang mantap sudah bisa Sobat nikmati berikut dengan efek suara yang sangat realistis.

Download Game Petualangan Commando Adventure Shooting VR di Google Play Store.

Itulah tadi 11 game petualangan offline terbaik untuk android yang ringan untuk dimainkan dan punya grafis 3D yang mantap. Selain sangat seru dan cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang atau bahkan bernostalgia, game petualangan diatas juga punya jalan cerita menarik serta gameplay yang cukup menantang. Semoga ulasan kami mengenai game petualangan terbaik pada kesempatan kali ini bisa Sobat gunakan sebagai referensi apabila saat ini sedang mencari permainan android dengan tema petualangan. Selamat bermain dan sampai jumpa lagi, Sob!

Incoming search terms:

  • game petualangan android offline ringan
11 Game Petualangan Offline Android Terbaik Ringan dan Seru Grafis 3D | Adam | 4.5