Harga Lenovo A2010, HP Android Lollipop 4G LTE Sejutaan

Harga Lenovo A2010, HP Android Lollipop 4G LTE Sejutaan  – Untuk terus mengekspansi pasar smartphone Tanah Air, Lenovo lagi-lagi telah kembali membawa produk smartphone teranyarnya ke Indonesia. Setelah beberapa waktu yang lalu membawa dua tipe perangkat Phablet sekaligus (Lenovo Phab dan Phab Plus) yang hadir dengan ukuran layar jumbo untuk segmen menengah, kini perusahaan elektronik kenamaan yang bermarkas di Beijing ini kembali menghadirkan smartphone murah bertajuk Lenovo A2010 untuk kelas entry-level. Seperti apa Lenovo A2010 ini? Mari kita lihat pemaparan singkatnya berikut ini.

Sepintas mengenali bentuknya, Smartphone bertajuk Lenovo A2010 ini tampil dengan style bodi yang cukup menggoda untuk kelas awal. Di bagian bawah layar sentuhnya, terdapat tiga tombol kapasitif untuk memudahkan pengguna mengeksplor perangkat ini. Di bagian belakang bodi, tepatnya di bagian tengah atas, terpasang lensa kamera yang didampingi oleh LED Flash. Bahan yang digunakan untuk casingnya, secara keseluruhan menggunakan bahan plastik yang terbilang kuat.

Cek Juga : 

Lenovo A3900, Smartphone Android 4G LTE Sejutaan Berlayar 5.0 Inchi

Harga Lenovo A2010

Advertisement
Lenovo A2010

Lalu melirik ke sisi layarnya, Lenovo A2010 yang kabarnya memiliki harga jual sejutaan ini tampil dengan memakai layar sentuh berukuran 4.5 inchi yang cukup lega. Layar jenis IPS merupakan layar yang diandalkan oleh HP pintar ini. Resolusi layar yang dimiliki oleh produk ini sebesar 480 x 854 piksel (FWVGA) dan memiliki tingkat kekuatan grafis hingga ~218 ppi. Kualitas layar yang cukup baik untuk perangkat sekelas Lenovo A2010.

Selanjutnya mari kita membongkar motor penggerak yang dimiliki smartphone Lenovo sejutaan ini. Untuk kepuasan penggunanya, Lenovo A2010 telah didukung oleh mesin-mesin penggerak yang terbilang kuat. Di sektor chipset telah hadir MediaTek MT6735M yang berkualitas baik. Lalu untuk sektor prosesor, telah tersemat CPU Quad-Core 64-bit ARM Cortex-A53 yang bisa berlari pada kecepatan 1 GHz. Untuk RAM, Lenovo telah memberikan memori RAM berkapasitas 1 GB pada produknya ini. Kemudian untuk manajemen grafisnya, Lenovo memberikan GPU Mali-T720MP pada rancangan barunya tersebut.

Menarik, Lenovo A2010 sudah berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop dan menggunakan interface Vibe UI. Smartphone sejutaan yang menggunakan RAM 1 GB ini dilengkap pula oleh fitur kamera yang cukup ideal di kelasnya. Telah dipasangkan pada perangkat ini lensa kamera 5 MP lengkap dengan lampu LED Flashnya khusus untuk kamer belakang. Lantas untuk kamera depannya, sudah terpasang lensa berukuran 2 MP untuk panggilan video (video callingplus untuk berselfie.

Menyasar kebagian memori penyimpanan, pada produk ini sudah dipasangkan perlengkapan memori internal berkapasitas 8 GB dan memori eksternal (microSD) hingga daya tampung 32 GB. Untuk energinya, Lenovo A2010 mengandalkan pada suplai energi dari baterai berdaya 2000 mAh. Lumayan berkapasitas.

Menarik lagi, smartphone murah ini sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk keperluan seluler dan akses datanya. Selain itu, smartphone yang ditunjang oleh fitur Dual-SIM ini sudah lengkap dengan peralatan pendukungnya seperti koneksi WiFi, Bluetooth, port micro-USB hingga GPS untuk memudahkan navigasi.

Berapa harga jual dari smartphone tersebut? Ternyata dengan perlengkapan yang sedemikian rupa yang dimiliki oleh Lenovo A2010 ini, smartphone tersebut ditawarkan dengan harga Rp 1.300.000 saja. Sahabat sudah tertarik? Itulah kisaran harga baru Lenovo A2010 yang dijual di pasaran Indonesia.

Harga Lenovo A2010, HP Android Lollipop 4G LTE Sejutaan | Adam | 4.5