Harga Lenovo P2, Ponsel RAM 3 GB Baterai Awet Bisa Jadi Powerbank

Harga Lenovo P2, Ponsel RAM 3 GB Baterai Awet Bisa Jadi Powerbank – Anda pastinya sudah tau kualitas dari Lenovo P1 Turbo yang dirilis tahun kemarin bukan? Lenovo P1 Turbo memang merupakan smartphone besutan vendor Tiongkok yang memiliki kehandalan soal performa multitasking serta daya tahan baterai. Nah, kali ini ada ponsel Lenovo lainnya yang juga punya performa mirip dengan Lenovo P1 Turbo, bahkan lebih baik lagi dibanding pendahulunya tersebut. Dia adalah Lenovo P2.

Lenovo P2 memang dikemas dengan body yang tampak menyerupai Lenovo P1 Turbo, dengan keempat sisi sudut yang tampak tidak terlalu tegas. Tampilan keseluruhannya nampak kokoh karena memang dibuat dengan material metal unibody. Smartphone yang hadir dalam pilihan warna Champagne Gold dan Graphite Gray ini punya ketebalan 8.3 mm serta bobot 177 gram. Dengan dimensi yang cukup tebal tersebut rasanya wajar, mengingat kapasitas baterai yang dimiliki Lenovo P2 tergolong besar.

Lenovo P2

Advertisement

Ulasan Lainnya: Spesifikasi Harga Lenovo A6600 Plus, Smartphone Lenovo 1.5 Jutaan

Lenovo P2 membawa layar dengan total dimensi 5.5 inch. Teknologi yang diusung pada layar bahkan sudah Super AMOLED sehingga nampak sangat tajam untuk visualnya. Selain itu, resolusi Full HD 1080p serta keratapan 401 ppi yang dihasilkan membuat saturasi warna maupun kepadatan warna nampak sangat presisi dan optimal.

Lebih jauh lagi, Anda bisa menggunakan kesemua jari tangan Anda bersamaan saat mengakses layarnya, lantaran sudah support 10 jari tangan. Alhasil, kegiatan gaming tentunya bakal berjalan lebih menarik. Dan tentunya, layar Lenovo P2 sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 3.

Soal performa, Lenovo P2 dijamin bisa melahap berbagai aplikasi meskipun Anda jalankan secara bersamaan. Kinerja yang senantiasa berjalan lancar tersebut berkat chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang membawa prosesor Octa Core Cortex-A53 dengan top speed 2.0 GHz serta RAM kapasitas 3 GB. Sebagai penyempurna hadir Adreno 506 yang bertugas sebagai pengolah grafisnya. Adapun untuk software, Lenovo P2 berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow dan tentunya bisa Anda upgrade menjadi Android Nougat.

Hasil foto kamera Lenovo P2 tidak jauh berbeda dibanding ponsel menengah yang sudah banyak beredar di pasaran saat ini. Kamera utama dipersenjatai lensa 13 MP serta dibubuhi aperture f/2.0, PDAF serta LED flash tipe dual. Pada kamera selfie, Anda bisa menemukan lensa resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Lenovo P2

Segenap fitur konektivitas pun sudah siap tersedia pada Lenovo P2 untuk memudahkan kegiatan Anda. Diantaranya ada NFC, sensor fingerprint, sensor gyro, USB OTG, dan tentu saja jaringan 4G LTE. Dan dan tentu saja tidak ketinggalan yang jadi daya tarik Lenovo P2 adalah daya tahan baterainya yang luar biasa dimana diklaim bisa bertahan hingga 3 hari lamanya pada pemakaian normal. Hal tersebut tidak terlepas dari baterai jenis Li-ion 5100 mAh yang dibawa. Bahkan menariknya lagi, dengan kapasitas baterai yang sebesar itu membuat Lenovo P2 juga bisa Anda gunakan menjadi Powerbank sekaligus. Menarik sekali bukan?

Harga Lenovo P2

Dengan fitur serta spesifikasi yang dimiliki Lenovo P2, kira-kira berapakah harga yang ditawarkan pada produk ini? Saat ini, Lenovo P2 dibanderol sebesar Rp 4.499.000 dan sudah bisa ditemukan di toko-toko online terkemuka tanah air. Bagaimana menurut Anda harga dari Lenovo P2 ini? Sesuai dengan spesifikasinya kah? Atau terlampau overprice?

Spesifikasi & Harga Lenovo P2

Tahun Rilis 9 / 2016
HARGA
Baru Rp 4.499.000
Second
DISPLAY
Ukuran Layar 5.5  inch
Tipe Layar IPS LCD (Full HD 1080 x 1920piksel, ~401 ppi)
Dimensi 153 x 76 x 8.3 mm
Berat 177 g
Warna Champagne gold, Graphite gray
Fitur – Capacitive Touchscreen

– Multitouch up to 10 Fingers

– Gorilla Glass 3

PLATFORM
OS Android Marshmallow
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Kartu Grafis Adreno 506
MEMORI
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Eksternal Micro SD up To 256 GB (Hybrid)
KAMERA
Belakang

13 MP, F/2.0, 21mm, Phase Detection Autofocus, Dual-LED (Dual Tone) Flash, Panorama, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection

Depan 5 MP, f/2.2
KARTU
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM, 3G HSPA, 4G LTE
KONEKSI
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Hotspot Ada
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
PENDUKUNG
Baterai Non-removable Li-Ion 5100 mAh
Fitur Lain

Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass. Radio, Music / Video Player, Document Viewer / Editor, GPS(A-GPS, GLONASS), Photo / Video Editor, Fast Battery Charging

Tanggal Posting: 19-04-2017
Harga Lenovo P2, Ponsel RAM 3 GB Baterai Awet Bisa Jadi Powerbank | Ikbal Fauzi | 4.5