Huawei Y3, Smartphone Dibawah Sejutaan Dengan Kamera 5 MP

Huawei Y3, Smartphone Dibawah Sejutaan Dengan Kamera 5 MP – Di pasar ponsel segmen entry-level Huawei telah resmi memasukan produk smartphone terbarunya ke pasaran Tanah Air. Produk tersebut adalah smartphone yang diperkenalkan dengan label Huawei Y3. Huawei menawarkan harga yang sangat murah meriah untuk smartphone terbarunya ini, dikabarkan bahwa Huawei Y3 akan menjadi pesaing berat untuk smartphone Evercoss Winner T yang belum lama ini telah masuk ke pasaran Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau pula.

Huawei Y3, Smartphone Dibawah Sejutaan Dengan Kamera 5 MP

Advertisement
Huawei Y3

Huawei Y3 memiliki desain yang cukup apik dan compact untuk ponsel segmen entry-level. Smartphone ini hadir dengan dukungan spesifikasi yang standar di kelasnya, tidak begitu spesial, mengingat harganya yang sangat murah meriah. Namun demikian, meskipun tidak didukung oleh spesifikasi yang diatas standar, Huawei Y3 siap memberikan kinerja dengan performa yang cukup handal di kelasnya.

Smartphone yang baru masuk ke pasar Indonesia ini membawa spesifikasi layar yang cukup oke, layar yang digunakan adalah berukuran 4.0 inchi yang tak terlalu kecil juga tak terlau besar alias pas. Huawei Y3 ditunjang oleh jenis layar yang sangat baik, yakni layar dengan teknologi IPS LCD. Layar yang dimiliki smartphone Huawei ini sanggup menyajikan resolusi layar jenis WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan piksel 233 ppi dan variasi warna hingga 16 M colors. Secara keseluruhan, layar yang dimiliki smartphone ini memiliki tingkat kejernihan yang cukup memuaskan. Huawei Y3 tampil dengan bobot yang sangat ringan, hanya 120 gram saja. Untuk ukuran bodinya memiliki dimensi seluas 122.6 x 63.8 mm dengan ketebalan hingga 10.9 mm.

Advertisement

Huawei Y3 dalam pengoperasiannya ditunjang  oleh sebuah sistem operasi berbasis Android v4.4 Kitkat yang agak tertinggal untuk smartphone masa kini. Untuk tampilan interfacenya, smartphone ini menggunakan Emoticon EMUI 3.0 yang memiliki tampilan cukup menarik. Di sektor mesin, smartphone pabrikan Tiongkok ini sudah ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582M yang mengusung prosesor Quad-Core Cortex-A7 berkapasitas 1.3 Ghz. Untuk ukuran RAM, ponsel murah ini hanya didukung oleh kapasitas RAM sebesar 512 MB saja. Jadi, smartphone ini tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berukuran besar. GPU Mali-400 merupkan pengolah grafis yang dipercaya Huawei untuk menunjang smartphone ini.

Melirik kamera yang dimiliki, Huawei Y3 memiliki kamera belakang beresolusi 5 MP. Pada kamera ini telah dilengkapi dengan Dual-LED Flash, fitur autofocus serta fitur pendukung lainnya. Untuk kamera depannya, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 2 MP. Lalu berbicara mengenai tempat penampungan file, Huawei telah melengkapi produknya ini dengan memori internal berkapasitas 4 GB dan memori eksternal yang bisa diperluas hingga 32 GB.

Smartphone menarik! Huawei SnapTo, Smartphone Android Harga Terjangkau Dilengkapi 4G LTE

Huawei Y3 menawarkan fitur Dual-SIM yang sanggup mengakses data internet di jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA. Adapula fitur koneksi lain yang dimiliki perangkat ini, diantaranya ada koneksi Hotspot, Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan port microUSB. Untuk sumber tenaganya, smartphone ini mengandalkan pada sebuah baterai Li-ion berkapasitas 1730 mAh. Terakhir untuk banderol harganya, Huawei menjual smartphone ini seharga Rp 800 ribuan saja. Sahabat tertarik memilikinya?

Huawei Y3, Smartphone Dibawah Sejutaan Dengan Kamera 5 MP | Adam | 4.5