Lenovo ZUK Z1, Smartphone Layar 5.5 Inchi RAM 3 GB

Spesifikasi dan harga Lenovo ZUK Z1 – Smartphone layar lebar bertajuk Lenovo ZUK Z1 kini sudah mulai tersedia di pasar smartphone Indonesia. Smartphone yang dibawahai oleh anak perusahaan Lenovo ini hadir dengan kecanggihan yang dimilikinya. Dikabarkan bahwa smartphone ini akan menggebarak pasar Indonesia di segmen menengah ke atas. Seberapa hebatnya kualitas yang dimiliki oleh smartphone ini? Yuk! Kita cek kualitasnya bersama-sama berikut ini.

Hadir dengan rasa optimis yang tinggi bahwa smartphone ini bisa diterima dengan positif di pasaran Indonesia, sang vendor menawarkan ZUK Z1 dengan suguhan desain dan bekalan spesifikasi yang memiliki kualitas baik dan tak kalah pamornya dengan pesaingnya yang sudah melenggang plus berpengalaman.

Cek Juga : 

Lenovo Vibe S1, Smartphone Dual Kamera Selfie RAM 3 GB

spesifikasi dan harga Lenovo ZUK Z1

Advertisement
Lenovo ZUK Z1

Lenovo ZUK Z1 sendiri dihadirkan dengan bodi bongsor berukuran 155.7 x 77.3 x 8.9 mm plus beratnya mencapai beban 175 gram. Dengan dukungan bodi bongsor, smartphone ini pun menampilkan layar full touchscreen yang sangat luas. ZUK Z1 tampil dengan layar berkapasitas 5.5 inchi yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel (~401 ppi). ZUK memasangkan teknologi IPS LCD untuk kualitas yang lebih jernih pada layar ini.

Advertisement

Untuk sistem operasi yang dijalankan, Lenovo ZUK Z1 mengusung OS Android v5.1 Lollipop dengan bantuan CyanogenMod OS 12.1 untuk tampilan yang mengesankan. Mengenai kecepatan kerjanya, smartphone ini sudah cukup baik berkat telah dihadirkannya mesin chipset Qualcomm Snapdragon 810 (MSM8974AC) dengan prosesor sekelas Quad-Core Krait 400 berkapasitas 2.5 GHz. Tak hanya itu, ZUK Z1 pun telah memiliki kartu grafis yang berkualitas baik dari Adreno 330.

Agar memiliki kecepatan kerja yang lebih memuaskan, maka dipasangkanlah pada Lenovo ZUK Z1 ini RAM berkapasitas 3 GB yang superior. Smartphone ini dihadirkan dengan kapasitas penyimpanan data (ROM) sebesar 64 GB. Dirasa sudah cukup besar akan kapasitas ROM yang dimiliki, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal yang berfungsi untuk ekspansi kapasitas penampungan data.

Siap menyasar kelas menengah, pada smartphone ini telah disediakan dua kamera yang memiliki kualitas oke. ZUK Z1 telah membawa kamera belakang berukuran 13 MP yang sudah dilengkapi dual-LED flash, autofokus, OIS dan pendeteksian wajah. Di bagaian depan layar, telah tersaji front camera dengan kekuatan lensa sebesar 8 MP yang sangat baik untuk mengakomodasi keperluan selfie penggunanya.

Lenovo ZUK Z1 sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM untuk pilihan kartu seluler yang variatif. Sebagai smartphone kekinian, disini sudah diterapkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE untuk layanan data internet yang super cepat. Baterai sebagai penunjang daya yang dimiliki oleh ZUK Z1 ini sudah cukup kuat, disini terpasang baterai Li-po (non-removable) berkapasitas 4100 mAh lengkap dengan fitur fast battery charging.

Fitur-fitur menarik sudah disediakan pula pada smartphone berlayar besarr 5.5 inchi ini. Sahabat bisa memanfaatkan koneksi WiFi, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS, USB 3.0 type-C hingga sensor fingerprint untuk keamanan.

Tersedia dalam dua pilihan warna yang terdiri dari warna putih dan abu-abu tua, harga yang ditawarkan untuk seperangkat Lenovo ZUK Z1 ini adalah Rp 4.499.000 plus bonus headset Sennheiser HD 202 II.

Lenovo ZUK Z1, Smartphone Layar 5.5 Inchi RAM 3 GB | Adam | 4.5