Masalah Smartphone Asus Zenfone dan Cara Mengatasinya

Masalah Smartphone Asus Zenfone Dan Cara Mengatasinya – Salah satu jenis smartphone yang mempunyai beberapa fitur canggih dan hadir dalam tampilan yang sangat elegan adalah Smartphone Asus Zenfone. Produk Asus yang dibekali dengan spesifikasi menarik ini rupanya banyak diminati oleh seluruh kalangan. Namun, dibalik kecanggihannya tersebut rupanya tidak membuat smartphone Asus ini dapat lepas dari suatu masalah yang biasa dapat terjadi pada jenis smartphone lainnya. Oleh karena itu banyak pengguna smartphone ini mencari tahu tentang masalah smartphone Asus Zenfone dan cara mengatasinya supaya nantinya tidak kebingungan ketika di hadapkan pada persoalan tersebut.

Untuk anda yang sudah penasaran dan ingin tahu jenis-jenis masalah pada Asus Zenfone beserta cara menanganinya, maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Masalah smartphone Asus Zenfone dan cara mengatasinya

Advertisement

Ulasan lainnya: Cara Mengatasi Android Lemot dan Mengetahui Penyebabnya

Jenis Masalah Dan Cara Mengatasi Smartphone Asus Zenfone

1. Cepat Panas

Masalah pada smartphone Asus Zenfone yang pertama yaitu cepat panas. Para pengguna smartphone ini tentunya sering merasakan panas saat menyentuh permukaan body smartphone tersebut. Hal ini terjadi akibat adanya chipset Intel yang berteknologi hyper threading yang di sematkan ke dalam smartphone ini, sehingga Asus Zenfone lebih cepat panas. Cara untuk menangani masalah ini yaitu dengan melakukan boost memory kemudian force stop terhadap aplikasi yang tidak digunakan kemudian lakukan wipe cache partition.

Advertisement

2. Baterai Boros

Masalah smartphone Asus Zenfone dan cara mengatasinya yang kedua yaitu baterai menjadi cepat boros. Untuk dapat mengatasi masalah ini maka anda dapat melakukan Enable Power Saving atau Powersaver dengan cara masuk pada setting lalu pilih power management. Jika sudah maka hapus aplikasi atau lakukan bloatware terhadap aplikasi bawaan. Cara ini dapat mencegah terjadinya kesesakan pada memori yang juga dapat menyebabkan baterai menjadi cepat boros.

3. Tidak Bisa Masuk Recovery Mode

Masalah yang sering terjadi pada smartphone Asus Zenfone yang ketiga yaitu tidak bisa masuk recovery mode. Recovery ini bekerja untuk dapat melakukan perintah secara khusus dan disini dapat anda bayangkan apa yang terjadi apabila recovery tidak dapat masuk. Cara yang dapat anda lakukan untuk menangani masalah ini yaitu dengan mematikan smartphone anda terlebih dahulu dan setelah itu setting normal mode menjadi recovery mode dan setelah itu gunakan tombol volume dan juga power untuk dapat memilihnya.

4. Tidak Muncul Notifikasi Pada Layar Terkunci

Masalah smartphone Asus Zenfone dan cara mengatasinya yang keempat yaitu tidak muncul notifikasi pada layar terkunci. Cara untuk menangani ini yaitu anda dapat melakukan setting kemudian pilih sound and notification kemudian pilih when device is locked lalu show all notifications. Jika sudah maka cek setting dan do not disturb lalu when calls and notification arrive.

Masalah smartphone Asus Zenfone dan cara mengatasinya yang ada pada pembahasan di atas tersebut telah membahas 4 masalah yang biasa terjadi atau sering terjadi pada smartphone asus zenfone. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui tentang masalah-masalah yang sering terjadi pada smarthone Asus Zenfone dan cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

 

Masalah Smartphone Asus Zenfone dan Cara Mengatasinya | Ayu | 4.5