Mengetahui dan Cara Mengatasi Hp Oppo Yang Sering Bermasalah

Mengetahui dan Cara Mengatasi Hp Oppo Yang Sering Bermasalah – Salah satu jenis smartphone terbaru saat ini yang sedang banyak di gandrungi oleh seluruh kalangan masyarakat adalah hp Oppo. Hp ini banyak di gandrungi sebab di bekali dengan berbagai macam fitur yang sangat menarik terlebih jika desain tampilan dari body hp ini sangat menarik untuk di bawa kemana-mana.

Namun sama dengan jenis hp lainnya, tentunya di balik kelebihan tersebut terdapat beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut adalah masalah yang sering terjadi pada hp Oppo. Oleh sebab itu saat ini banyak pengguna Oppo yang mencari informasi mengenai apa saja masalah Hp Oppo dan cara mengatasinya. Untuk anda yang sudah penasaran dan ingin tahu bagaimana cara dalam menangani masalah hp Oppo, maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Hp Oppo

Advertisement

Artikel Lainnya: Masalah Smartphone Asus Zenfone dan Cara Mengatasinya

Jenis Jenis Masalah Hp Oppo Dan Cara Menanganinya

1. Hanya Aktif Sampai Stuck Logo

Masalah hp Oppo dan cara menanganinya yang pertama yaitu ketika hp Oppo dapat di aktifkan namun hanya sebatas stuck Logo yang bertuliskan Oppo saja. Cara untuk dapat menangani masalah tersebut yaitu dengan melakukan backup terlebih dahulu dan setelah itu masuk pada recovery mode. Caranya yaitu dengan menekan tombol power lalu volume bawah kemudian pilih bahasa dan pilih wipe data and cache setelah itu lakukan reboot.

2. Insufficient Space (Memori Tidak Cukup)

Masalah hp Oppo dan cara mengatasinya yang kedua yaitu Insufficient Space atau memori tidak cukup. Cara untuk menangani masalah ini yakni dengan melakukan beberapa setting, yaitu langsung saja masuk ke general lalu apps kemudian installed dan jika sudah selesai maka tap atau tekan aplikasi yang anda inginkan. Pada bagian bawah storage atau penyimpanan terdapat move to phone lalu pilih dan move to phone, secara otomatis akan berubah menjadi move to system.

3. Error Proses

Masalah yang juga sering terjadi pada Oppo yang ketiga adalah error proses yang biasa terjadi ketika anda sedang melakukan proses tertentu dan dengan seketika proses tersebut tiba-tiba berhenti atau tidak selesai. Cara untuk menanganinya yaitu dengan melakukan setting pada apps kemudian pilih all apps lalu download dan setelah itu clear data & clear cache, dan jika sudah langsung saja disable. Seperti misalnya setting apps all apps kemudian music player lalu clear data & clear chace. Jika sudah maka lakukan restart.

4. App Terhenti

Masalah hp Oppo dan cara mengatasinya yang keempat yaitu App telah berhenti. Mungkin disini anda sering melihat adanya peringatan seperti ‘sayangnya app telah terhenti’. Masalah tersebut sering terjadi pada aplikasi bbm, whatsapp, facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya. Cara untuk menanganinya yaitu dengan melakukan clear cache & clear data, setelah itu kelola aplikasi lalu pilih semua dan pilih app yang error,  setelah itu restart.

Masalah hp oppo dan cara mengatasinya yang telah di bahas di atas merekomendasikan 4 masalah yang sering terjadi pada oppo lengkap beserta cara untuk mengatasinya dengan mudah dan sederhana. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari masalah yang sering terjadi pada hp Oppo dan cara untuk dapat menanganinya. Semoga membantu!

Incoming search terms:

  • Cara restart oppo a39
  • cara restart hp oppo a39
  • masalah hp oppo
  • masalah oppo
  • permasalahan oppo a39
  • hp oppo bermasalah
  • masalh yang biasa terjadi d hp oppo a39
  • masalah pada oppo a39
  • hp oppo error
  • permasalahan hp oppo
Mengetahui dan Cara Mengatasi Hp Oppo Yang Sering Bermasalah | Ayu | 4.5