Microsoft Lumia 950, Smartphone Layar 5.2 Inchi Resolusi QHD Kamera 20 MP

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950 – Vendor smartphone raksasa yang bermarkas di Redmond, Microsoft, beberapa hari yang lalu telah memperkenalkan smartphone prestige terbarunya bertemakan Microsoft Lumia 950. Smartphone ini khusus dibuat untuk menyasar segmen high-end dengan penerapan berbagai teknologi mutakhir yang diusungnya. Smartphone memiliki sistem seperti PC, untuk itu smartphone ini sangat cocok digunakan bagi sahabat sebagai profesional dan memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Microsoft mendesain Lumia 950 dengan perawakan bodi yang tampil elegan. Perangkat ini dikemas dengan suguhan bodi berdimensi cukup lega, yakni berukuran 145 x 73.2 x 8.2 mm dengan berat bodinya hingga 150 gram. Untuk layarnya, smartphone ini menampilkan layar berukuran 5.2 inchi yang memiliki kualitas display kelas atas. Disini telah dipasangkan teknologi Super AMOLED dan ClearBlack Display untuk sajian layar yang lebih jernih dan profesional.

Cek Juga : 

Microsoft Surface Pro 4, Tablet Hibrid Dengan Spesifikasi Tinggi

Microsoft Lumia 950, Smartphone Layar 5.2 Inchi Resolusi QHD Kamera 20 MP

Advertisement
Microsoft Lumia 950

Layar yang digunakan oleh Lumia 950 tadi sudah ditunjang oleh kapasitas resolusi yang sangat tinggi, yakni hingga kualitas Quad HD 1440 x 2560 piksel. Lalu, untuk tingkat kerapatan pikselnya pun sudah sangat tinggi hingga ~564 ppi. Dengan dukungan tersebut, menjamin terhdap kualitas layar yang lebih sempurna. Tak hanya berkualitas, disini pun telah disiapkan pelindung (screen protector) yang superior dari Corning Gorilla Glass 3.

Advertisement

Mengenai performa kerja yang dimilikinya, Smartphone Microsoft ini melenggang dengan bantuan dari sederet mesin gedor yang sangat bertenaga dan memiliki kecepatan kerja optimal. Disini, Microsoft telah memasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 (MSM8992) dan menerapkan CPU Hexa-Core (Dual-Core ARM Cortex-A57 1.82 GHz dan Quad-Core ARM Cortex-A53 1.44 GHz). Untuk kartu grafis yang difungsikan, sang perancang mengandalkan pada GPU Adreno 418 pada rancangannya ini.

Microsoft Lumia 950 keluar dengan membawa RAM berkapasitas 3 GB, terbilang standar untuk smartphone kelas atas. Untuk pengoperasiannya, smartphone ini dijalankan oleh sistem operasi berbasis Microsoft Windows 10 Mobile. Microsoft sendiri telah menyiapkan ruang memori internal (ROM) berkapasitas 32 GB dan menyediakan slot microSD hingga kapasitas 200 GB pada produknya ini.

Sebagai smartphone kelas premium, Lumia 950 sudah memiliki fitur kamera yang sangat baik. Microsoft telah memasangkan kamera belakang berukuran 20 MP dengan optik Carl Zeiss, Optical Image Stabilization (OIS), teknologi PureView, autofokus dan juga triple-LED Flash. Kemudian di sisi depannya, telah dipasangkan lensa kamera berukuran 5 MP untuk keperluan selfie dan panggilan video.

Tak ketinggalan, smartphone mewah ini sudah lengkap dengan teknologi jaringan yang dimilikinya. Lumia 950 sudah dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE untuk kecepatan berinternet. Disini pun telah disediakan fitur-fitur seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth v4.1, GPS, NFC, USB v3.1 / type-C dan FM Radio. Smartphone berlayar 5.2 inchi ini dibekali dengan baterai Li-ion 3000 mAh dan dilengkapi oleh teknologi Fast Charging beserta Wireless Charging (Qi-enabled). 

Disediakan dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih, Microsoft memberi harga untuk seperangkat Lumia 950 ini dengan banderol sebesar Rp 8.999.000. Berminat memilikinya? Demikianlah ulasan tentang informasi spesifikasi dan harga Microsoft Lumia 950 di Indonesia dari kami.

Microsoft Lumia 950, Smartphone Layar 5.2 Inchi Resolusi QHD Kamera 20 MP | Adam | 4.5