2 Cara Mudah Install Whatsapp di PC / Komputer

2 Cara Mudah Install Whatsapp di PC / Komputer – Dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi tips untuk memaparkan ulasan singkat tentang cara menginstall aplikasi Whatsapp di PC / komputer dengan mudah.

Disini akan dipaparkan dua pilihan cara yang bisa dicoba untuk cara pemasangan aplikasi Whatsapp di komputer. Pertama ada cara menginstal Whatsapp di komputer menggunakan emulator dan kedua ada cara pemasangan Whatsapp di PC tanpa emulator. Silakan sahabat tinggal memilih salah satu dari kedua cara yang akan kami paparkan berikut ini. Semoga bisa membantu!

Install Whatsapp di PC

Advertisement

Cara 1

Cara Install Whatsapp di PC Dengan Emulator

  1. Pertama, silakan terlebih dahulu sahabat mendownload aplikasi Whatsapp di situs resmi www.whatsapp.com
  2. Kedua, jangan lupa untuk mendownload aplikasi pembantu bernama Youwave yang bisa sahabat dapatkan di youwave.com
  3. Jika sudah didownload, silakan install aplikasi Youwave tersebut di PC.
  4. Setelah aplikasi Youwave terinstall, sekarang pindahkan file Whatsapp ke C:/Program Files/Youwave/Android Apps atau C:/Users/(Nama Users)/Youwave/Android Apps.
  5. Selanjutnya, buka aplikasi Youwave di PC. Nanti akan muncul tampilan Whatsapp, silakan klik dua kali Whatsapp tersebut dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  6. Jika proses instalasi Whatsapp selesai, nanti akan muncul tampilan “Welcome to Whatsapp”. Silakan sahabat pilih “Agree and Continue”.
  7. Setelah itu, sahabat tinggal melakukan registrasi seperti biasa dan juga memverifikasi via SMS di handphone
  8. Selesai! Sekarang sahabat sudah bisa menjalankan aplikasi Whatsapp di PC / komputer dan bisa langsung berkomunikasi dengan siapa pun.

Cek Juga : Cara Mengganti Tampilan Tema BBM Android Dengan Mudah

Cara 2

Cara Install Whatsapp di PC Tanpa Emulator

Sekarang menjalankan aplikasi sosial media seperti Whatsapp sudah bisa dijalankan di perangkat PC tanpa perlu repot-repot menginstal aplikasi pembantu untuk memasangkan aplikasi Whatsapp itu sendiri. Ini bisa terjadi, karena Whatsapp telah meluncurkan fitur bernama Whatsapp Web. Untuk menjalankan Whatsapp di PC Berikut caranya:

  1. Pertama, silakan sahabat memperbaharui versi Whatsapp terbaru di perangkat smartphone atau tablet. Pastikan koneksi internet smartphone / tablet selalu aktif untuk menyambungkan dengan PC.
  2. Selanjutnya, jalankan aplikasi Whatsapp di smartphone / tablet sahabat. Buka menu, yang biasanya terletak di bagian kanan atas. Jika sahabat sudah memperbaharui Whatsapp ke versi terkini, nanti di menu akan ada pilihan Whatsapp Web. Pilihlah pilihan Whatsapp Web tersebut, hingga muncul kode scan QR.
  3. Setelah itu, pada perangkat PC sahabat masuk ke laman web.whatsapp.com dengan browser Google Chrome. Nanti langsung akan ada tampilan kode QR. Scan kode QR tersebut menggunakan smartphone / tablet sahabat. Secara otomatis, nanti aplikasi Whatsapp di smartphone / tablet akan langsung terkoneksi dengan web
  4. Sekarang sahabat sudah bisa menjalankan aplikasi Whatsapp di PC.
  5. Pada layar PC, tampilan Whatsapp akan terbagi menjadi dua bagian. Di bagian kanan akan ditampilkan tetntang histori obrolan. Sedangkan di bagian kiri akan ditampilkan list kontak.
  6. Untuk logout, sahabat bisa melakukannya langsung dari PC ataupun perangkat smartphone.

Nah! Itulah tips mudah tentang cara menginstall Whatsapp di PC / komputer yang bisa sahabat coba sendiri di rumah. Semoga tulisan ini bermanfaat, khususnya bagi pembaca sekalian. Salam hangat, terima kasih!

Incoming search terms:

  • cara instal whatsapp di pc
  • cara install whatsapp di pc
  • aplikasi whatsapp untuk pc
  • cara pasang whatsapp di pc
  • cara instal wa di pc
  • cara whatsapp di pc
  • cara install wa di pc
  • install wa di pc
  • Whatsapp di pc
  • cara download whatsapp di pc
2 Cara Mudah Install Whatsapp di PC / Komputer | Adam | 4.5