Samsung Galaxy A3 (2016), Smartphone Layar 4.7 Inchi Berlapis Corning Gorilla Glass 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 (2016) – Produsen smartphone ternama asal Korea Selatan, Samsung Mobile, diawal pembuka tahun 2016 ini telah resmi mengumumkan produk smartphone terbarunya yang akan menambah koleksi di segmen pasar smartphone Indonesia. Untuk kali ini produsen tersebut telah membawa smartphone barunya yang diberi label Samsung Galaxy A3 (2016). Smartphone ini merupakan generasi terbaru dari Galaxy A3 yang terlebih dahulu telah dipasarkan.

Samsung Galaxy A3 (2016) sendiri dirancang dengan peningkatan spesifikasi dan fitur dibanding pendahulunya tersebut. Untuk tampilannya pun, Smartphone Samsung terbaru ini tampil dengan model yang lebih catchy. Hal tersebut dikarenakan, smartphone ini berdandan dengan balutan frame metal yang dipadukan dengan Corning Gorilla Glass 4 back panel, sehingga memberi kesan lebih premium. Smartphone ini hadir dengan dimensi seluas 134.5 x 65.2 x 7.3 mm dan beratnya mencapai 132 gram.

Samsung Galaxy A3 (2016), Smartphone Layar 4.7 Inchi Berlapis Corning Gorilla Glass 4

Advertisement

Lihat juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A8, Smartphone Samsung Tertipis dan Ringan

Mengenai suguhan display yang dipamerkan, Samsung Galaxy A3 (2016) tampil dengan mengandalkan layar Super AMOLED yang begitu mengesankan. Ukuran layar yang dipakai yakni berkapasitas 4.7 inchi dengan dukungan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan ~312 ppi untuk kerapatannya. Pada layar ini sudah diproteksi dengan screen protector dari Corning Gorilla Glass 4 yang sangat baik. Mengenai interface yang dipakai, smartphone ini mengandalakan TouchWiz UI yang penuh warna.

Advertisement

Membongkar bagian mesin yang dijalankannya, di dalam Samsung Galaxy A3 (2016) ini terdapat seperangkat mesin penggerak yang terdiri dari Chipset Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) dengan CPU yang digunakan bertenaga Quad-Core ARM Cortex-A53 berkapasitas 1.5 GHz. Untuk urusan mesin grafisnya, kartu grafis Adreno 306 menjadi andalan dari perangkat ini. Kapasitas RAM? Samsung hanya membekali produknya ini dengan RAM sebesar 1.5 GHz. Untuk sistem operasi yang dipakai, smartphone ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop.

spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 (2016)

Dalam Samsung Galaxy A3 (2016) sudah terdapat media penyimpanan dengan kapasitas yang lumayan besar. Disini disediakan ROM berkapasitas 16 GB dan memori eksternal (microSD) up to 128 GB. Untuk urusan jaringan, smartphone garapan Samsung ini tersedia dalam fitur dual-SIM dan hadir dengan dukungan teknologi jaringan yang lengkap seperti GSM, 3G HSPA hingga 4G LTE.

Siap mengakomodasi penggunanya dalam kegiatan potret-mempotret, di smartphone ini Samsung sudah menyediakan sepasang kamera yang begitu berkualitas. Di Samsung Galaxy A3 (2016) ini sudah dipasangkan kamera belakang 13 MP autofokus lengkap dengan LED Flash. Lalu, untuk kamera depannya dilengkapi dengan lensa kamera berkapasitas 5 MP. Untuk kapasitas baterai, Samsung membekali Galaxy A3 (2016) ini dengan baterai Li-ion 2300 mAh yang tidak bisa dilepas.

Untuk tambahannya, sahabat bisa menikmati fitur-fitur pendukung yang tersedia pada perangkat ini. Disini sudah disediakan koneksi WiFi, Hotspot, NFC, GPS, micro USB 2.0 dan juga FM Radio. Berapa harga dari seperangkat Samsung Galaxy A3 (2016)? Disebutkan bahwa smartphone ini dipasarkan dengan banderol sebesar Rp 3.999.000 dengan pilihan warna hitam dan gold.

Incoming search terms:

  • hp dengan layar gorilla glass 4
  • samsung galaxy yang menggunakan corning gorilla glass
  • hp dengan corning gorilla glass 4
  • hp yang menggunakan gorilla glass 4
  • samsung gorilla glass
  • samsung galaxy yang memakai gorilla glass
  • layar gorilla glass samsung
  • hp samsung layar gorilla glass
  • hp yang menggunakan gorilla glass
  • android gorilla glass
Samsung Galaxy A3 (2016), Smartphone Layar 4.7 Inchi Berlapis Corning Gorilla Glass 4 | Adam | 4.5