Samsung Galaxy S6, Smartphone Berlayar Super AMOLED Ditenagai Prosesor Octa-Core 64-bit

Samsung Galaxy S6, Smartphone Berlayar Super AMOLED Ditenagai Prosesor Octa-Core 64-bit – Siapa yang tak kenal dengan Samsung Mobile, produsen terkemuka asal Korea Selatan yang sangat rajin memproduksi berbagai macam perangkat telekomunikasi seperti smartphone dan tablet berkualitas, sehingga banyak dicari oleh para pecinta gadget dunia.

Kini di hari pertama ajang MWC 2015 yang di gelar di Barcelona, Spanyol, Samsung secara resmi telah memperkenalkan produk-produk perangkat telekomunikasi rancangan terbarunya yang siap bersaing dengan produk dari vendor lain. Salah satu produk terbaru yang diperkenalkan Samsung pada ajang MWC tersebut yakni smartphone Samsung Galaxy S6 yang beberapa waktu ke belakang telah beredar luas mengenai rumornya.

Samsung-Galaxy-S6-Blue

Advertisement

Telah diperkenalkan secara resmi di hari pertama ajang MWC 2015, Samsung Galaxy S6 tampil dengan balutan desain yang begitu memukau dan berkesan premium. Bagaimana tidak? Smartphone S6 ini dirancang dengan desain yang begitu apik dan untuk bodinya sendiri menggunakan material berbahan metal yang dibaluti kaca pada bagian depan dan belakang perangkat tersebut.

Tampil dengan penampilan yang memukau, Samsung Galaxy S6 dirancang dengan mengusung layar sentuh berteknologi Super AMOLED dengan luas layar berukuran 5.1 inchi. Layar yang dimiliki S6 ini sanggup menghasilkan resolusi layar sebesar 1440 x 2560 piksel dengan kedalaman warna yang dihasilkan bisa mencapai ~577 ppi. Sementara untuk tingkat kecerahannya hingga 600 nits, yang mampu memberi tingkat kejelasan pada saat digunakan di luar ruangan. Kemudian pada layar S6 ini pun telah dilengkapi oleh lapisan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 4 yang sangat berkualitas.

Samsung Galaxy S6 memiliki ukuran dimensi yang cukup luas, dimensi tersebut berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan bobot yang dimilikinya berukuran 138 gram. Untuk pengoperasiannya, smartphone ini dijalankan oleh sebuah sistem operasi berbasis Android v5.0 Lollipop. Sedangkan untuk masalah interface, smartphone yang baru diperkenalkan pada ajang MWC 2015 ini dibekali oleh balutan antar-muka TouchWiz UI. Di bagian bawah layar smartphone ini terdapat sensor sidik jari untuk menunjang Samsung Pay yang merupakan layanan pembayaran online yang telah didukung oleh Visa dan MasterCard.

Untuk mendukung performa yang premium, Samsung Galaxy S6 dibekali oleh deretan mesin pemacu yang terdiri dari sebuah chipset Exynos 7420 yang tiada lain merupakan rancangan Samsung sendiri. Chipset tersebut mendapat dukungan dari sebuah prosesor octa-core 64-bit (quad-core Cortex-A57 2.1 GHz dan quad-core Cortex-A53 1.5 GHz) dengan pengolah grafis dari Mali-T760. Di bagian RAM, smartphone ini mengandalakan kinerja dari sebuah RAM berkapasitas 3 GB dengan teknologi LPDDR4.

Sebagai smartphone premium, Samsung Galaxy S6 dilengkapi oleh kamera belakang berukuran cukup besar, yakni 16 MP yang dilengkapi sensor ISOCELL, smart OIS, LED flash, autofocus dan HDR. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 5 MP yang sangat cocok untuk foto selfie. Kemudian untuk penyimpanan file, Samsung Galaxy S6 terdiri dari tiga pilihan kapasitas memori internal, yakni kapasitas 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Smartphone ini tidak dilengkapi oleh slot memori eksternal.

Untuk koneksi internet, Samsung menyediakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE untuk smartphone terbarunya ini. Dan untuk menopang segala pengoperasian pada perangkat ini, Samsung telah membekali Galaxy S6 dengan sebuah baterai Non-removable LI-ion berkapasitas 2550 mAh. Samsung Galaxy S6 tersedia dalam pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6:

  • Layar : Super AMOLED 5.1 inchi (1440 x 2560 piksel)
  • Dimensi : 143.4 x 70.5 x 6.8 mm
  • Berat : 138 g
  • OS : Android v5.0 Lollipop
  • CPU : chipset Exynos 7420, prosesor octa-core 64-bit (quad-core Cortex-A57 2.1 GHz dan quad-core Cortex-A53 1.5 GHz)
  • GPU : Mali-T760
  • RAM : 3 GB
  • Kamera Utama : 16 MP (sensor ISOCELL, smart OIS, LED flash, autofocus, HDR)
  • Kamera Sekunder : 5 MP
  • Memeori Internal : 32 GB, 64 GB, 128 GB
  • Memeori Eksternal :
  • Jaringan : 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE
  • Fitur Lain : Wi-Fi, GPS, NFC, Bluetooth v4.1, Infra Red, micro USB v2.0, Wireless Charging
  • Baterai : Non-removable LI-ion 2550 mAh
  • Harga : –

Incoming search terms:

  • hp landvo s6
Samsung Galaxy S6, Smartphone Berlayar Super AMOLED Ditenagai Prosesor Octa-Core 64-bit | Adam | 4.5