Sony Xperia Curve, Mengusung Layar Curved AMOLED

Spesifikasi Sony Xperia Curve – Disaat kita sedang menunggu-nunggu kehadiran Sony Xperia Z4 yang rencananya akan diperkenalakan oleh Sony Mobile pada ajang WMC 2015 mendatang di Barcelona, sekarang kita dibuat penasaran dengan kabar yang menyebutkan bahwa selain akan merilis Xperia Z4, Sony pun sedang mempersiapkan smartphone lainnya yang akan diberi nama Sony Xperia Curve. Smartphone Xperia Curve ini memang akan mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Xperia Z4, namun untuk urusan desain Xperia Curve memiliki bentuk yang lengkung pada bagian layarnya dan membuat perangkat ini memiliki tampilan yang lebih stylish.

Untuk perilisan Sony Xperia Curve ini belum diketahui keterangan resminya, masih hanya sekedar rumor yang ada. Namun anda tidak perlu kecewa, karena untuk spesifikasi-spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone ini telah beredar informasinya. Khusus untuk anda disini kami akan mengulas spesifikasi-spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone tersebut. Keep read it!

Sony-Xperia-Curve-design-b

Advertisement

Desain melengkung yang diusung oleh Sony Xperia Curve ini merupakan hasil karya dari seorang desainer digital ternama, Jermain Smit, yang memiliki karya-karya begitu impresif. Sang desainer akan menghadirkan smartphone ini dengan tampilan yang molek dan briliant, di bagian layar akan menggunakan layar sentuh Curved AMOLED dengan ukuran 5.2 inchi yang siap memanjakan mata penggunanya.

Advertisement

Menyasar area penggedor pada perangkat ini, Sony akan melengkapi perangkatnya ini dengan sebuah mesin penggedor chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan kemampuan yang tidak usah diragukan lagi, karena prosesor ini telah teruji begitu tangguh. Sebagai penunjang mutitasking, pada Sony Xperia Curve ini akan dipasangkan sebuah RAM berukuran besar yakni 3 GB untuk memuluskan kinerja daripada perangkat ini. Untuk sistem operasi yang akan digunakan oleh smartphone ini masih tanda tanya, apakah akan menggunakan OS Android atau yang lain. Namun diprediksi dengan mengusung spek tinggi, Sony Xperia Curve ini akan berjalan menggunakan OS Android Lollipop.

Beralih ke sektor penunjang lainnya, seperti kamera, pada Sony Xperia Curve akan disediakan sepasang kamera yang memiliki kualitas dan resolusi tinggi untuk kamera belakang, yakni berukuran 21.9 MP dengan dual LEDflash dan untuk kamera depan berukuran 4.9 MP. Di perangkat ini pun akan dipasangkan tempat penyimpanan memori internal yang terdiri atas dua pilihan kapasitas, yakni ada  yang 32 GB dan 64 GB.

Kecanggihan lain yang akan dibawa oleh Sony Xperia Curve adalah telah dikantonginya sertifikat IP67 yang menandakan bahwa smartphone ini akan memiliki kemampuan dust and water resistant.

Itulah sekilas ulasan mengenai Sony Xperia Curve dari kami. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda. Untuk informasi selanjutnya, mari kita tunggu bersama-sama.

Sony Xperia Curve, Mengusung Layar Curved AMOLED | Adam | 4.5