Sony Xperia Z3+, Smartphone Anti-Air Berkamera 20.7 MP

Sony Xperia Z3+, Smartphone Anti-Air Berkamera 20.7 MP – Sony Xperia Z3+ kini sudah diperkenalkan ke pasaran global, sebelumnya smartphone pabrikan Jepang ini hanya di pasarkan di Negara asalnya saja, Jepang. Di Negara asalnya, perangkat smartphone ini di pasarkan dengan nama Sony Xperia Z4. Meskipun memiliki nama yang berbeda antara versi Jepang dan versi Global, namun mengenai spesifikasi yang dimiliki kedua versi tersebut hadir dengan dukungan spesifikasi dan fitur yang sama. Dengan kata lain, perbedaan kedua versi tersebut hanya terletak pada nama yang digunakan saja.

Sony Xperia Z3+, Smartphone Anti-Air Berkamera 20.7 MP

Advertisement
Sony Xperia Z3+

Sony Xperia Z3+ hadir dengan menawarkan desain yang begitu anggun dengan usungan desain Omni Balance khas Xperia. Material yang diadopsi untuk cover pada perangkat ini terbuat dari aluminium yang dilapisi lapisan kaca pada bagian depan dan belakang perangkat Sony Xperia Z3+. Untuk ketebalan yang dimiliki, smartphone ini hadir dengan tampilan yang sangat slim karena hanya memiliki ketebalan berukuran 6.9 mm saja. Sementara untuk bobotnya, smartphone ini memiliki beban seberat 144 gram yang cukup ringan saat berada di dalam genggaman.

Sony memproduksi Xperia Z3+ dengan empat pilihan warna yang bisa sahabat pilih sesuai selera. Warna yang disediakan terdiri atas White, Black, Aqua Green dan Copper yang cukup bervariatif dan menarik. Selain tampilan warna yang cukup menarik, smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP65 dan IP68 yang menandakan bahwa ponsel pintar rancangan Sony ini memiliki kemampuan tahan terhadap air dan debu. Keren bukan?

Xperia Z3+ diproduksi dengan mengusung sistem operasi versi terbaru dari “Si Robot Ijo”, Android v5.0 Lollipop, yang disandingkan dengan Interface Xperia UI milik Sony. Untuk kinerja dari mesin operatornya, smartphone ini menawarkan performa yang sangat impresif berkat kehadiran sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan prosesor Octa-Core 64-bit yang telah tersemat pada Xperia Z3+. Tidak hanya itu, untuk memuluskan kinerja saat membuka berbagai aplikasi favorit, perangkat ini sudah didukung oleh sebuah RAM dengan kekuatan hingga 3 GB yang begitu powerful. Lalu untuk mengurusi tampilan grafis yang super jernih, Sony telah memasangkan pada perangkatnya ini sebuah kartu grafis milik Adreno 430 yang sudah sangat mumpuni.

Di tampilan layar, Xperia Z3+ tampil dengan menggunakan layar lega berukuran 5.2 inchi berteknologi Triluminos. Resolusi yang dimiliki oleh layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan ketajaman piksel sebesar 424 ppi yang sangat tinggi. Adapun teknologi lainnya yang dimiliki oleh layar Xperia Z3+ adalah teknologi Live Color dan X-Reality Engine yang berfungsi untuk menjaga kualitas tampilan layar dalam kondisi apapun. Tak ketinggalan kehadiran lapisan Scratch Resitant  untuk melindungi layar dari goresan-goresan yang tidak diinginkan telah terpasang pada perangkat ini.

Xperia Z3+ membawa fitur kamera yang begitu menjanjikan. Untuk kamera belakangnya, smartphone Sony ini telah dilengkapi dengan lensa kamera berukuran 20.7 MP yang sudah didukung oleh berbagai macam teknologi pendukungnya, seperti Lensa Sony Cybershot G, Prosesor Bionz, Autofocus, Digital Zoom, Continuous Shooting serta Digital Image Stabilization. Sementara untuk kamera depannya berukuran 5.1 MP yang sangat baik untuk foto selfie dan video call. Lalu untuk media penyimpanan file, pada Xperia Z3+ sudah terpasang memori internal berkapasitas 32 GB lengkap dengan memori eksternal berkapasitas hingga 128 GB.

Advertisement

Konektivitas, pada perangkat ini telah mendukung jaringan 4G LTE untuk pengalaman berinternet super kilat. Adapun konektivitas lainnya, seperti koneksi Wi-Fi, Hotspot, NFC, Bluetooth dan GPS semuanya sudah tersedia di smartphone pabrikan Jepang ini. Dan mengenai daya yang digunakan, Xperia Z3+ mengandalan pada sebuah baterai berkekuatan 2930 mAh. Kabarnya smartphone ini dipatok dengan harga jual sekitar Rp 9.5 jutaan. Sewaktu-waktu harga bisa berubah! Sahabat tertarik?

Smartphone menarik lainnya : Sony Xperia J1 Compact, Smartphone Dengan Kamera 20.7 MP

Spesifikasi Lengkap Xperia Z3+

Display Type Triluminos
Size 5.2 inch
Resolution Full HD 1080 x 1920 piksel (~424 ppi, 16 M Colors)
Multitouch Yes
Body Dimensions 146.3 x 71.9 x 6.9 mm
Weight 144 g
Platform OS Android v5.0 Lollipop
CPU Octa-Core 64-bit (Quad-Core 2.0 GHz Cortex-A57 + Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
GPU Adreno 430
Memory RAM 3 GB
Internal 32 GB
External 128 GB
Camera Primary 20.7 MP
Features Lensa Sony Cybershot G, Prosesor Bionz, Autofocus, Digital Zoom, Continuous Shooting, Digital Image Stabilization, Face Detection, Touch Focus, White Balance Setting, ISO Setting, HDR, Panorama
Secondary 5.1 MP
Network SIM Single-SIM (Dual-SIM Available)
Technology 2G GSM / 3G UMTS / 4G LTE
Features Wi-Fi Yes
Bluetooth Yes v4.1 A2DP
USB Micro USB v2.0
GPS Yes
FM Radio Yes
Fitur Lain NFC, Fast Battery Charging, Water Resist, Anti-Dust
Battery Non-removable Li-ion 2930 mAh
Colors White, Black, Aqua Green, Copper
Launch Mei 2015
Price Rp 9.5 jutaan

 

Incoming search terms:

  • apakah sony z3 tahan air
Sony Xperia Z3+, Smartphone Anti-Air Berkamera 20.7 MP | Adam | 4.5