SONY Xperia Z4, Smartphone Dengan Spesifikasi Tinggi

Spesifikasi SONY Xperia Z4 – Dirumorkan bahwa SONY sedang mempersiapkan smartphone flagship terbarunya dari jajaran Xperia. Sempat beredar kabar bahwa smartphone yang sedang disiapkan ini akan diperkenalkan di ajang CES yang berlangsung di Las Vegas dan telah berakhir beberapa hari kemarin, namun tampaknya kabar tersebut tidak sepenuhnya benar, nyatanya pada ajang tersebut SONY tidak memperkenalkan smartphone terbaru yang sedang dipersiakannya ini. Smartphone yang sedang dipersiapkan tersebut adalah SONY Xperia Z4.

xperia-z4-f-1-600x4001

Advertisement

Diprediksi bahwa SONY akan memperkenalkan SONY Xperia Z4 ini pada ajang Mobile World Congress (WMC) yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol pada bulan Maret 2015 mendatang.

Seperti apa spesifikasi-spesifikasi yang akan dibawa oleh SONY Xperia Z4 ini? Dikutip dari laman GSM Arena, Selasa (13-01-2015) disebutkan bahwa smartphone ini akan tampil dengan mengusung layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki sensitivitas cukup baik. Untuk ukuran layar yang diusung yaitu 5.2 inchi dengan dilengkapi resolusi full HD 2560 x 1440 piksel, memiliki kerapatan warna mencapai ~565 ppi dan variasi warna hingga 16 M yang akan mampu memanjakan mata penggunanya.

Advertisement

SONY Xperia Z4 ini dilengkapi oleh teknologi anti debu dan water resistant hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk memproteksi permukaan layarnya, pada smartphone ini akan dilengkapi oleh Shatter Proof Glass. Ada juga teknologi Triluminos Display dan X-Reality Engine untuk meningkatkan performa pada perangkat smartphone rancangan SONY ini.

Dipastikan bahwa SONY Xperia generasi keempat ini akan beroperasi menggunakan OS Android versi terbaru, Lollipop. Sementara untuk mesin penggedornya akan menggunakan chip Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dan CPU Octa-core Cortex-A53 dan Cortex-A57 64-bit dengan daya 2 GHz. Untuk pengaturan grafisnya akan dipercayakan pada sebuah pengolah grafis milik Adreno 430 yang akan menyajikan tampilan mengesankan.

Dengan melihat ukuran RAM yang akan digunakan oleh SONY Xperia Z4, dipastikan perangkat ini akan berjalan dengan performa yang menakjubkan, karena perangkat ini akan ditunjang oleh RAM berukuran besar, 4 GB. Untuk urusan kamera pun begitu, tampaknya anda tidak akan dibuat kecewa dengan kehadiran kamera yang akan diaplikasikan pada perangkat ini, karena SONY Xperia Z4 akan dilengkapi oleh kamera belakang berukuran sangat besar, yakni 20.7 MP plus dengan fitur-fitur pendukungnya. Sementara untuk kamera belakangnya berukuran 5 MP, cocok dimanfaatkan untuk video call dan foto selfie.

Teknologi lainnya yang akan disematkan pada smartphone tangguh ini adalah sebuah teknologi untuk mengisi ulang daya baterai, Fast Battery Charging yang diklaim mampu mengisi ulang daya baterai hingga 60 % dalam waktu 30 menit saja. Untuk menunjang koneksi internet, diperangkat ini akan dilengkapi oleh jaringan HSPA dan juga 4G LTE. Tidak kalah pentingnya, pada SONY Xperia Z4 akan disediakan memori penyimpanan yang terdiri atas 32 GB memori internal dan memori eksternal yang bisa dimanfaatkan hingga 128 GB.

Apakah anda tertarik dengan perangkat SONY Xperia Z4 ini? Semoga rumor ini memang benar adanya. Selanjutnya mengenai jadwal rilis dan info harga untuk Xperia generasi keempat ini, kita tunggu saja informasi resminya dari SONY Mobile.

Incoming search terms:

  • sony xperia z4
SONY Xperia Z4, Smartphone Dengan Spesifikasi Tinggi | Adam | 4.5