Spesifikasi Andromax Q, Smartphone Sejutaan Dengan OS Cyanogen

Spesifikasi Andromax Q, Smartphone Sejutaan Dengan OS Cyanogen – Andromax Q adalah salah satu smartphone terbaru yang diperkenalkan ke pasar Indonesia oleh Smartfren. Sebenarnya perusahan operator tersebut telah memperkenalkan lima smartphone sekaligus di pasar ponsel Tanah Air kita ini, salah satu dari jajaran lima smartphone yang diperkenalkan tersebut ialah produk smartphone berlabel Andromax Q ini.

Spesifikasi Andromax Q, Smartphone Sejutaan Dengan OS Cyanogen

Advertisement
Andromax Q

Diperkenalkan berbarengan dengan smartphone Andromax R dan yang lainnya, perangkat ponsel pintar bernama Andromax Q hadir dengan menyuguhkan gaya desain yang cukup memiliki daya tarik. Smartphone keluaran Smartfren ini memiliki bentuk bodi persegi panjang dengan sudut-sudut yang lebih tajam jika disejajarkan dengan empat smartphone rekanannya. Smartfren membaluti bodi smartphone terbarunya ini dengan material berbahan plastik yang cukup kuat dengan warna pilihan Putih dan Hitam.

Memiliki spesifikasi dibawah Andromax R, smartphone ini ditampilkan dengan menggunakan spesifikasi layar berukuran 4.5 inchi yang lumayan cukup ideal. Jenis layar yang digunakan oleh smartphone ini hanya sebatas layar TFT kapasitif saja, belum menggunakan jenis layar IPS. Layar tersebut didukung oleh kekuatan resolusi jenis FWVGA 480 x 854 dan tingkat ketajaman warnanya mencapai 218 ppi. Layar yang dimiliki Andromax Q ini terbilang masih standar, tidak memiliki keistimewaan khusus.

Advertisement

Andromax Q keluar dengan menggunakan sistem operasi Cyanogen 12 yang diusung oleh OS Android v5.0 Lollipop. Untuk mesin didalamnya, smartphone ini telah ditunjang oleh perlengkapan mesin yang lumayan powerful. Sebut saja didalam perangkat ini telah dipasangkan sebuah chipset kawakan dari Qualcomm varian Snapdragon 410 dengan kemampuan kinerja yang begitu memuaskan. Selain chipset, didalam perangkat ini pun telah terpasang mesin CPU yang bisa diandalakan jenis Quad-Core 64-bit ARM Cortex-A53 berkapasitas pacu hingga 1.2 GHz. Sementara untuk RAM yang digunakan, smartphone ini mengandalakan pada dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan mengenai kartu grafis yang difungsikan, pada ponsel cerdas ini sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 306 yang sangat handal dibidangnya.

Smartfren membekali Andromax Q ini dengan peralatan kamera yang terdiri dari kamera belakang beresolusi 5 MP LED Flash dan kamera depan berukuran 2 MP untuk menunjang penggunanya saat berfoto selfie. Lalu untuk mengakomodasi suplai dayanya, pada smartphone yang dibanderol dengan harga sejutaan ini telah dipasangkan sebuah baterai berkapasitas 2000 mAh.

Smartphone menarik! Oppo Neo 5s, Smartphone Berlayar 4.5 Inchi Prosesor Quad-Core 64-bit

Andromax Q hadir dengan dukungan fitur Dual-SIM, koneksi yang dimiliki oleh smartphone ini adalah CDMA 4G LTE – GSM, 3G HSPA, Wi-Fi, GPS, Hotspot, Bluetooth dan micro USB. Dibagian media penampungan file, smartphone ini telah didukung oleh memori internal berukuran 8 GB dan bisa diperluas hingga kapsitas 32 GB via memori eksternal. Nah! Untuk masalah harga jual, Andromax Q ditawarkan dengan banderol harga sebesar Rp 1.299.000. Sahabat siap memiliki Andromax Q?

Spesifikasi Andromax Q, Smartphone Sejutaan Dengan OS Cyanogen | Adam | 4.5