Spesifikasi dan Harga Advan i7, Tablet 4G Sejutaan Berteknologi EyePro Ramah Mata

Spesifikasi dan Harga Advan i7 – Jika anda merasa mudah lelah saat melihat layar tablet, berarti tablet anda belum ramah terhadap mata. Ingin tetap nyaman saat berlama-lama menggunakan tablet tanpa mata terasa lelah? Sekarang telah hadir terobosan baru pada sebuah tablet yang menggunakan teknologi EyePro, berfungsi untuk mengurangi radiasi sinar biru hingga 40% agar mata anda tidak mudah lelah. Tablet yang kami maksud adalah Advan i7 yang dirancang khusus untuk ramah terhadap mata penggunanya.

Meski menggunakan teknologi EyePro yang diklaim mampu mengurangi radiasi sinar biru, namun teknologi tersebut tidak akan mengurangi kecerahan layar yang ditampilkan. Dengan begitu, anda pun akan tetap menikmati layar tablet seperti biasa dan sekaligus terhindar dari radiasi cahaya layar yang berlebihan.

Spesifikasi dan Harga Advan i7

Advertisement

Membahas mengenai Advan i7, tablet ini tetap menawarkan harga jual yang ‘ramah kantong’. Dibanderol diharga sejutaan, tablet Advan terbaru ini sudah dilengkapi dengan komponen spesifikasi / fitur yang bisa diandalkan. Tablet ini sudah mendukung koneksi internet di jaringan 4G LTE. Dengan dukungan tersebut, tentunya anda akan semakin betah saat internetan menggunakan perangkat ini. Bukan, begitu?

Lihat juga: Advan Vanbook W90, Tablet Windows Sejutaan Baterai 6000 mAh

Advan telah memberikan kualitas yang cukup impresif untuk urusan performa dari tablet ini. Di dalam Advan i7 ini telah dipasangkan dapur pacu yang memiliki tenaga cukup gesit. Disini sudah ditanamkan CPU bertenaga Quad-Core yang memiliki kecepatan hingga 1.0 GHz. Untuk tambahan, disematkan juga chipset MediaTek MT6735M yang sudah memiliki standarisasi. Sebagai pengatur pacunya, Advan memberikan RAM berkapasitas 1 GB untuk rancangannya ini. Lalu untuk menyguhkan grafis yang jernih, kartu grafis berlabel Mali T720MP menjadi kepercayaan tablet ini.

Spesifikasi dan Harga Advan i7

Di sisi tampilan layar, Advan i7 keluar dengan membawa layar berukuran cukup ideal. Tak terlau kecil dan tak terlalu besar. Cukup pas untuk memutar video, bermain game juga browsing. Ukuran layar yang dipakai yakni 7.0 inchi menggunakan tipe TFT LCD kapasitif yang lumayan responsif. Resolusi yang bisa diproduksi layar ini sudah cukup tinggi, yakni sebesar 600 x 1024 piksel dengan 170 ppi untuk kerapatannya.

Dengan Advan i7 anda bisa memotret objek jepertan yang memiliki kualitas cahaya lebih baik. Hal tersebut dikarenakan pada tablet ini telah disediakan kamera dengan dual-LED Flash. Disini telah disiapkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP yang keduanya telah dilengkapi LED flash. Untuk menyimpan foto, video ataupun file lainnya, anda bisa menggunakan ROM yang memiliki daya tampung hingga 8 GB. Apabila kurang memadai, anda bisa juga menggunakan fasilitas microSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Advertisement

Advan i7 berjalan dengan pengoperasian OS Android 5.1 Lollipop. Tablet ini ditenagai oleh baterai berdaya 2500 mAh yang cukup memadai. Apabila anda ingin memiliki tablet yang ramah mata ini, anda tak perlu mengeluarkan budget terlalu besar. Pasalnya, seperangkat Advan i7 bisa didapatkan hanya dengan dana sebesar Rp 1.349.000. Cukup murah, kan?

Spesifikasi Lengkap Advan i7

Display Type TFT LCD Kapasitif
Size 7.0 inchi
Resolution 600 x 1024 piksel , ~170 ppi
Multitouch Ya
Protection
Interface
Body Dimensions
Weight
Platform OS Android 5.1 (Lollipop)
CPU Quad-Core 1.0 GHz
Chipset MediaTek MT6735M
GPU Mali T720MP
Memory RAM 1 GB
Internal 8 GB
External microSD max. 32 GB
Camera Primary 5 MP
Features Dual Flash, touch focus, face / smile detection, panorama, geo-tagging
Secondary 2 MP LED Flash
Network SIM Dual-SIM
Technology GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
Features Wi-Fi WiFi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB 2.0
GPS A-GPS
FM Radio
Fitur Lain EyePro technology, document viewer, photo editor,
Battery 2500 mAh
Colors Hitam
Launch 2016
Price  Rp 1.349.000
Spesifikasi dan Harga Advan i7, Tablet 4G Sejutaan Berteknologi EyePro Ramah Mata | Ayu | 4.5