Spesifikasi dan Harga Baru Microsoft Lumia 550

Spesifikasi dan Harga Baru Microsoft Lumia 550 – Keluaran terbaru smartphone dari perusahaan raksasa, Microsoft, adalah seri Lumia 550. Smartphone ini diproduksi untuk menyasar kelas entry-level. Smartphone rancangan terbaru dari Microsoft ini memiliki keunggulan di sektor sistem operasi. Microsoft telah memasangkan sistem operasi versi terbaru untuk produknya ini, adalah Windows 10 Mobile sistem operasi yang digunakan oleh perangkat tersebut.

Smartphone terbaru besutan Microsoft ini hadir dengan penampilan yang cukup menjanjikan. Lumia 550 tampil menggunakan desain yang terkesan simpel, namun tampak elegan. Mengenai material yang dipakai, Microsoft merancang Lumia 550 ini dengan menggunakan bahan plastik untuk casing yang digunakan. Microsoft sendiri menyedikan dua pilihan warna untuk smartphone Lumia 550 ini, yakni ada white dan black.

Cek Juga : 

Microsoft Lumia 640 XL Dual-SIM, Smartphone Berlayar Lega Dengan Kamera 13 MP

Spesifikasi dan Harga Baru Microsoft Lumia 550

Advertisement
Microsoft Lumia 550

Microsoft Lumia 550 dikeluarkan dengan menggunakan layar full touchscreen berukuran 4.7 inchi yang cukup lega. Resolusi yang bisa dihasilkan oleh layar ini bisa mencapai resolusi HD 720 x 1280 piksel dan tingkat kepadatan warnanya bisa mencapai angka ~312 ppi. Untuk jenis layarnya, Microsoft memasangkan layar panel jenis IPS pada smartphone entry-level ini. Dimensi yang dibangun untuk smartphone ini yakni berukuran 136.1 x 67.8 x 9.9 mm dengan bobot yang dibawa seberat 141.9 gram.

Untuk masalah kinerja yang dihasilkan, Lumia 550 telah dilengkapi oleh dapur mesin gedor yang lumayan bertenaga. Di bagian chipset ada Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, kemudian untuk prosesornya menggunakan prosesor empat inti (Quad-Core) seri ARM Cortex-A7 yang bisa berlari pada kapasitas 1.1 GHz. Lalu di sektor RAM, Microsoft telah membekali smartphone Windows 10 ini dengan RAM berdaya 1 GB. Kemudian untuk penunjang grafisnya, Lumia 550 telah mempercayakan pada GPU Adreno 304.

Berlanjut melirik kamera yang digunakan, smartphone dari Microsoft ini hadir dengan membawa perbekalan kamera belakang berukuran 5 MP yang dilengkapi LED Flash, fitur autofocus dan touch focus. Selain kamera belakang, perangkat ini pun telah membawa kamera depan berukuran 2 MP untuk kebutuhan video call dan selfie penggunanya.

Selanjutnya untuk media penyimpanan yang digunakan, Lumia 550 mengandalkan pada memori internal berkapasitas daya tampung hingga 8 GB dan kebutuhan kapasitasnya bisa ditambah berkat hadirnya slot microSD yang memiliki daya tampung hingga 128 GB. Lalu sebagai media penghubung ke jaringan internet, smartphone ini sudah mendukung koneksi internet super cepat dari jaringan 4G LTE.

Untuk kebutuhan operasionalnya, Lumia 550 mengandalkan pada daya dari sebuah baterai berkapasitas 2100 mAh jenis Lithium-Ion. Tak ketinggalan berbagai fitur pendukung telah tersemat pada smartphone Microsoft yang satu ini, fitur-fitur tersebut ada koneksi Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth v4.1, micro USB v2.0, GPS, FM Radio dan sebagainya.

Lalu berbicara mengenai harganya, diberitahukan bahwa Microsoft Lumia 550 akan dijual dengan harga penawaran sebesar Rp 1.9 jutaan. Sahabat tertarik?

Spesifikasi dan Harga Baru Microsoft Lumia 550 | Adam | 4.5