Spesifikasi dan Harga Lenovo A1000, HP Android Lollipop Quad-Core Murah-meriah

Spesifikasi dan Harga Lenovo A1000, HP Android Lollipop Quad-Core Murah-meriah – Terus mengekspansi di pasar smartphone kelas entry-level, Lenovo sekarang mengeluarkan kembali smartphone murahnya. Setelah belum lama ini mengeluarkan ponsel 4G LTE Lenovo A2010 yang dijual dengan harga terjangkau (sejutaan), kini vendor smartphone yang bermarkas di Negeri Taiwan tersebut kembali mengeluarkan produk murahnya di segmen smartphone. Produk yang dimaksud adalah smartphone berlabel Lenovo A1000. Berapa harga dan apa saja spesifikasi yang dipakai oleh smartphone murah dari Lenovo ini? Yuk! Kita telususri ulasannya berikut ini.

Jika smartphone murah sebelumnya, Lenovo A2010, telah didukung oleh teknologi 4G LTE untuk koneksi internet super kilat, maka berbeda dengan Lenovo A1000 yang tidak didukung oleh jaringan tersebut. Jadi, smartphone ini hanya menawarkan koneksi di jaringan 3G HSPA saja. Hal tersebut terjadi karena A1000 memiliki banderol harga yang lebih murah dibanding A2010.

Namun jika melihat dari segi desain yang dimiliki, Lenovo A1000 tampil ke pasaran dengan memamerkan desain yang agak mirip dengan pendahulunya tersebut, A2010. Untuk lebih detailnya, sahabat bisa melihat gambar di bawah.

Spesifikasi dan Harga Lenovo A1000

Advertisement

Cek Juga : 

Advertisement

Lenovo A1900, Smartphone Entry-Level Dengan Prosesor Quad-Core

Kita lihat bagian layar yang dipakai oleh ponsel pintar ini. Melihat layar yang dipakai, Lenovo A1000 keluar dengan memakai layar sentuh berukuran 4.0 inchi yang terbilang pas. Layar yang dipakai ini merupakan tipe TN TFT Capacitive Touchscreen  yang mendukung output resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 233 ppi. Untuk melindungi layar dari goresan, sahabat perlu menambahkan lapisan anti-gores sendiri, karena smartphone ini tidak dilengkapi oleh anti-gores bawaan.

Bagaimana performa yang ditawarkan oleh smartphone ini? Lenovo A1000 terbilang memiliki performa yang ciamix untuk smartphone dengan harga murah-meriah. Performa yang ditawarkan ditunjang oleh Chipset Spreadtrum SC7731 dan ditenagai oleh prosesor Quad-Core 1.3 GHz dari ARM Cortex seri A7. Untuk urusan multimedia, perangkat ini siap menunjang kebutuhan sahabat dengan memori RAM berkapasitas 1 GB. Lalu sebagai pengatur grafisnya, telah disediakan pada perangkat ini GPU Mali-400MP.

Meskipun masuk ke kategori smartphone murah-meriah, namun Lenovo A1000 sudah berani menggunakan OS Android v5.0 Lollipop untuk menunjang pengoperasiannya. Hebat, kan? Untuk keperluan dokumentasi sahabat, smartphone ini menawarkan kamera beresolusi 5 MP LED Flash untuk kamera utama dan kamera VGA untuk kamera sekunder.

Berikutnya untuk memfasilitasi sahabat menyimpan koleksi file-file favorit, Smartphone Lenovo ini menawarkan ruang penyimpanan yang terdiri dari memori internal berkapasitas 8 GB dan memori microSD yang bisa dipakai hingga kapasitas 32 GB. Kemudian di sektor suplai power, Leneovo telah memasangkan baterai berdaya 2000 mAh untuk kebutuhan daya dari smartphone ini.

Lenovo A1000 sendiri keluar dengan memakai fitur dual-SIM untuk keperluan data dan komunikasi sahabat. Sealin itu, terdapat erlengkapan seperti Bluetooth 4.0, koneksi WiFi, Hotspot, GPS serta port micro USB untuk lalu-lintas file.

Dari berbagai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, smartphone Lenovo A1000 ini bisa sahabat tebus dengan harga sebesar Rp 999.000. Murah, bukan? Nah, demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A1000 yang merupakan smartphone murah-meriah tersebut. Selamat membeli!

Incoming search terms:

  • apakah lenovo a1000 sudah 4g
  • lenovo a1000 4g
  • hp lenovo a1000
Spesifikasi dan Harga Lenovo A1000, HP Android Lollipop Quad-Core Murah-meriah | Adam | 4.5