Spesifikasi dan Harga Lumia 435, Smartphone Entry-Level Layar 4 Inchi

Lumia 435 – Microsoft rupa-rupanya begitu serius menghadirkan smartphone dengan harga cukup murah. Ini dibuktikan oleh kehadiran salah satu smartphone terbarunya Lumia 435 yang beberapa waktu lalu telah diperkenalkan ke publik. Disebutkan bahwa Lumia 435 ini merupakan smartphone termurah dari Microsoft, karena hanya dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja. Harga ini tentu sangat bersahabat dengan kocek kita bukan?

Desain yang dimiliki oleh Lumia 435 sangat persis dengan desain yang diusung oleh Lumia 532, smartphone yang juga memiliki banderol cukup murah. Untuk urusan spesifikasi, Lumia 435 ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Jadi anda tidak akan dikecewakan oleh perangkat yang satu ini. Seperti apa perlengkapan spesifikasi yang akan ditawarkan oleh Lumia 435 ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Microsoft-Lumia-435

Advertisement

Advertisement

Smartphone termurah dari Microsoft ini siap tampil dengan mengusung layar berukuran 4 inchi yang memiliki resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Layar yang diusung oleh smartphone ini adalah layar sentuh jenis TFT capacitive touchscreen yang lumayan responsif. Dimensi yang diusung yakni berukuran 118.1 x 64.7 x 11.7 mm dengan bobot seberat 134.1 gram.

Smartphone Lumia 435 akan dijalankan oleh sistem operasi Windows Phone 8.1 yang merupakan OS versi terbaru. Untuk memacu kinerja perangkat ini, Microsoft telah memasangkan sebuah prosesor dual-core Cortex-A7 berkapasitas 1.2 GHz yang akan dibantu daya gedornya oleh sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 200. Agar menghadirkan suguhan grafis yang cukup baik, di Lumia 435 ini telah dipasangkan pengolah grafis Adreno 302 dan agar perangkat ini beroperasi dengan mulus, maka Microsoft menyematkan sebuah RAM berkapasitas 1 GB yang cukup kompeten untuk smartphone dengan harga sejutaan.

Di bagian belakang smarphone ini tersedia sebuah kamera yang memiliki resolusi hingga 2 MP tipe fixed focus. Sementara di bagian depan ada kamera beresolusi VGA.  Nah, untuk membantu anda menyimpan berbagai macam file, di Lumia 435 telah dipasangkan dua ruang penyimpanan yang masing-masing berukuran 8 GB memori internal dan ada pula memori eksternal yang bisa digunakan hingga kapasitas 128 GB.

Pada Lumia 435 telah ditunjang pula oleh koneksi internet berbasis 3G HSPA yang cukup baik. Untuk mentransfer data, anda bisa memanfaatkan fitur Bluetooth dan juga microUSB yang terpasang pada smartphone ini. Terakhir, smartphone ini mengandalakan daya dari sebuah baterai Li-ion berkapasitas 1560 mAh.

Spesifikasi dan Harga Lumia 435, Smartphone Entry-Level Layar 4 Inchi | Adam | 4.5