Spesifikasi dan Harga Lumia 532, Mengusung Prosesor Quad-Core

Spesifikasi dan Harga Lumia 532 – Kabar gembira datang dari perusahaan komputer raksasa yang juga aktif dalam merancang smartphone-smartphone canggih, yakni Micrososf yang baru saja memperkenalkan produk smartphone terbarunya Lumia 532 yang akan diproyeksikan untuk menyasar kelas entry-level, tentu ketika mendengar entry-level kita akan beranggapan bahwa berarti perangkat ini akan dibanderol dengan harga murah. Memang anggapan anda benar adanya, karena Microsoft akan membanderol perangkatnya ini dengan harga begitu terjangkau, hanya sekitar Rp 1.2 jutaan saja. Sangat cocok dengan kocek kita bukan?

Pertama smartphone ini akan memulai debutnya pada bulan Februari mendatang dengan menyasar pasar ponsel Eropa, Asia Pasifik, India dan Timur Tengah. Dikabarkan bahwa smartphone berlabel Lumia 532 ini akan menjadi smartphone Quad-Core dengan banderol cukup murah.

lumia-532

Advertisement

Melihat desain yang diusung oleh Lumia 532 ini, yakni mengusung desain yang memiliki bentuk kotak dan disetiap sisi-sisinya tampak begitu tajam. Smartphone ini menggunakan layar jenis TFT LCD berukuran 4 inchi dengan mengusung resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang memiliki kepadatan warna mencapai 233 ppi dan keanekaragaman warna hingga 16 M. Smartphone yang akan menyasar ranah entry-level ini memiliki dimensi berukuran panjang 118.9 mm, lebar 65.5 mm, tebal 11.6 mm dan untuk bobotnya seberat 136 gram yang cukup ringan.

Advertisement

Seperti smartphone-smartphone Microsoft lain yang umumnya menggunakan OS Windows Phone, perangkat Lumia 532 pun berjalan menggunakan OS Windows Phone dengan versi 8.1 Denim. Smartphone ini akan mendapatkan sokongan tenaga dari sebuah prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 200 dengan daya gedor mencapai 1.2 GHz. Untuk menghadirkan tampilan gambar yang baik, di perangkat ini akan ditanamkan sebuah pengolah grafis dari Adreno 302 yang cukup berpengalaman. Sementara untuk menunjang multitasking, Microsoft telah melengkapi smartphone ini dengan RAM berkapasitas 1 GB yang cukup besar untuk smartphone sejutaan.

Untuk sektor kamera, Lumia 532 dilengkapi oleh dua buah kamera yang terdiri dari kamera belakang berukuran 5 MP tanpa LEDflash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Sementara untuk menyimpan bermacam-macam file pilihan, di smartphone ini telah disediakan memori internal berkapasitas penyimpanan hingga 8 GB dan bisa diperluas berkat adanya slot microSD yang bisa dimanfaatkan hingga 128 GB. Untuk menunjang konektivitas, di Lumia 532 dilengkapi dengan jaringan internet berbasis 3G HSPA, Wi-Fi dan Hotspot. Sedangkan untuk mentransfer data, di perangkat ini disediakan juga fitur Bluetooth dan USB.

Nah, untuk menunjang segala aktivitas dari smartphone Lumia 532 akan ditunjang oleh daya dari sebuah baterai berkekuatan hingga 1560 mAh yang bisa bertahan hingga 22 hari dalam modus stand by.

Demikian ulasan mengenai smartphone Lumia 532 yang akan menyasar kelas entry-level besutan Microsoft ini. Semoga sajian ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda untuk memilih smartphone murah namun memiliki spesifikasi cukup mumpuni.

Spesifikasi dan Harga Lumia 532, Mengusung Prosesor Quad-Core | Adam | 4.5