Spesifikasi dan Harga Lumia 638, Smartphone 4G LTE Murah

Lumia 638 merupakan sebuah perangkat smartphone yang diproyeksikan untuk mengisi pasar ponsel kelas mid-end. Smartphone ini memiliki keunggulan disisi koneksi internet, karena pada perangkat ini telah didukung oleh jaringan internet yang akan memberikan pengalaman berinternet ekstra cepat, yakni jaringan berbasis 4G LTE. Harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan alias bersahabat dengan kocek kita, karena hanya dengan menebus ‘mahar’ sebesar Rp 1.6 jutaan saja anda sudah bisa membawa pulang smartphone dari pabrikan Microsoft ini.

lumia 638

Advertisement

Nah, agar anda tidak kebingungan dan bertanya-tanya mengenai spesifikasi-spesifikasi yang ada pada smartphone Lumia ini, ada baiknya anda menyimak ulasan seputar Lumia 638 dibawah ini yang akan kami sajikan ulasannya khusus untuk anda. Silakan!!

Pertama mari kita lihat mesin gedor yang ada pada Lumia 638 ini. Smartphone ini dijalankan oleh sebuah sistem operasi rancangan Microsoft sendiri, yakni Windows Phone v8.1 versi terbaru. Dengan harga yang begitu bersahabat, perangkat ini telah dilengkapi oleh sebuah prosesor quad-core Cortex-A7 dan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang memiliki kapasitas 1.2 GHz.  Untuk memperlancar kinerja dari perangkat ini telah disematkan sebuah RAM berkapasitas 1 GB yang lumayan kompeten. Sementara untuk menyajikan sajian grafis yang berkualitas, microsoft mempercayakannya kepada pengolah grafis dari Adreno 305.

Advertisement

Selanjutnya mari kita lihat sajian display yang ada pada Lumia 638 ini. Perangkat ini tampil dengan suguhan layar berukuran 4.5 inchi yang dilengkapi dengan resolusi 480 x 854 piksel, mempunyai kepadatan warna hingga 218 ppi dan dilengkapi oleh jumlah warna yang variatif mencapai 16 M. Meskipun hanya ditunjang oleh resolusi layar yang kecil, namun perangkat ini telah dilengkapi oleh layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kinerja cukup responsif. Adapula lapisan anti gores keluaran Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi permukaan layar daripada smartphone ini.

Beranjak ke bagian kamera yang terpasang pada Lumia 638. Smartphone yang memiliki ukuran 129.5 x 66.7 x 9.2 mm dan bobot seberat 136 gram ini hanya dilengkapi oleh sebuah kamera saja, tidak seperti smartphone-smartphone kebanyakan yang mengusung dual kamera. Ukuran kameranya sendiri yakni 5 MP dengan resolusi maksimal mencapai 2592 x 1944 piksel. Smartphone ini ditenagai oleh sebuah baterai yang memiliki daya 1830 mAh.

Untuk menyimpan macam-macam file dengan ekstensi berbeda, di Lumia 638 ini telah dipasangkan tempat penyimpanan yang terdiri atas memori internal berkapasitas 8 GB dan memori eksternal yang bisa digunakan hingga kapasitas maksimal 128 GB. Fitur-fitur penunjang lainnya yang disedikan pada Lumia 638 ini yaitu, seperti Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth dan microUSB sudah disiapkan untuk perangkat yang satu ini.

Itulah gambaran mengenai Lumia 638 dari kami, semoga sajian ini bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih!

Incoming search terms:

  • nokia lumia 4g lte murah
Spesifikasi dan Harga Lumia 638, Smartphone 4G LTE Murah | Adam | 4.5