Spesifikasi Harga Meizu M5 Note, HP Android RAM 4 GB 2 Jutaan Baterai Awet

Spesifikasi Harga Meizu M5 Note, HP Android RAM 4 GB 2 Jutaan Baterai Awet – Akhirnya Meizu M5 Note melenggang di tanah air. Setelah di launching bulan Desember lalu dan cukup mendapat antusias yang tinggi dari konsumen smartphone android utamanya dalam negeri, kini Anda sudah bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga yang cukup terjangkau. Sudah bukan rahasia lagi kalau Meizu memang bersaing ketat dengan Xiaomi untuk memenangkan predikat smartphone android murah dengan spesifikasi jeroan yang mumpuni. Dan nampaknya, kehadiran Meizu M5 Note ini akan bersaing ketat dengan Xiaomi Redmi Note 4.

Tidak banyak perombakan yang dilakukan Meizu untuk Meizu M5 Note. Anda masih bisa merasakan nuansa ponsel android khas Meizu yang tampil minimalis namun tetap elegan berkat body metal di bagian belakang. Hadir dengan 4 pilihan warna elegan seperti Gray, Silver, Gold dan Blue, Anda bisa memilihnya secara leluasa sesuai dengan keinginan. Ketebalan serta bobotnya masih terbilang wajar untuk ukuran sebuah smartphone yakni 8.2 mm untuk ketebalan dan 175 gram untuk bobot.

Meizu M5 Note

Advertisement

Lihat Juga: Spesifikasi Harga Meizu Pro 6 Plus, Ponsel Layar QHD RAM 4 GB Kamera Jernih

Guna menghadirkan suguhan gambar serta warna yang jernih dan tajam, Meizu M5 Note mengadopsi layar sentuh seluas 5.5 inch yang didalamnya terkandung panel LTPS IPS. Kehadirannya membuat ponsel ini memiliki resolusi layar Full HD 1080p dengan kerapatan piksel 403 ppi. Tidak ketinggalan juga, lapisan perlindungan kaca 2.5D turut menghadirkan nuansa keren sekaligus kokoh.

Meizu M5 Note hadir dengan dukungan chipset MediaTek seperti biasanya. Untuk kali ini, jenis chipset yang diusung adalah Mediatek MT6755 Helio P10 yang didalamnya berisikan prosesor berjenis Octa Core 1.8 GHz untuk memperlancar proses olah data serta GPU Mali-T860MP2 sebagai alat bantu olah grafis. Selain itu, dukungan RAM dengan pilihan kapasitas 3 GB dan 4 GB tentunya membuat kinerjanya lebih cepat dan stabil.

Anda pun bisa memilih beberapa versi memori internal yang berbeda, seperti memori internal (ROM) 16 GB dan 32 GB yang ditandemkan dengan RAM 3 GB dan ROM 64 GB untuk RAM 4 GB. Semakin lengkap lagi, sistem operasi yang dijalankan pada smartphone ini berjenis Android Marshmallow 6.0 dengan balutan antar muka Flyme 5.2.

Meizu M5 Note

Masih mempertahankan spesifikasi kamera dari model terdahulu, kamera utama Meizu M5 Note punya resolusi 13 MP yang sudah mencakup PDAF, aperture f/2.2, serta dua buah lampu LED Flash. Hasil fotonya pun tentunya nampak jernih dan cukup istimewa. Adapun sebagai kamera depan, ditanamkan lensa 5 MP dengan suguhan bukaan lensa f/2.0.

Meizu M5 Note hadir dengan suguhan sensor yang cukup lengkap untuk memanjakan setiap aktivitas penggunanya. Untuk sistem keamanan, sensor Fingerprint sudah siap membantu Anda. Sementara untuk Anda yang senang akan hiburan, sensor Gyro juga sudah bisa Anda andalkan. Nah, ini dia yang jadi kelebihan Meizu M5 Note lainnya, yakni baterainya. Ya, Meizu M5 Note membekali diri dengan kapasitas baterai yang cukup besar, mencapai 4000 mAh sehingga membuat Anda bisa berlama-lama saat beraktivitas menggunakan smartphone ini. Dan tentunya baterai ukuran besar tersebut dilengkapi fitur Fast Battery Charging untuk meningkatkan kecepatan saat pengisian daya.

Harga Meizu M5 Note

Nampak elegan dengan konsep minimalis dan body metal, Meizu M5 Note juga membawa spesifikasi terbaik untuk sektor lainnya seperti kapasitas memori serta baterai yang besar. Kalau Sobat membandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 4, maka Meizu M5 Note punya hal yang tidak dimiliki oleh pesaingnya tersebut seperti belum supportnya USB OTG, kapastias baterai yang hanya sedikit sekali dibawah Xiaomi Redmi Note 4 dan juga membawa chipset berbeda. Untuk saat ini, Meizu M5 Note versi ROM 32 GB dan RAM 3 GB dijual sebesar Rp 2.2 jutaan. Sedangkan untuk ROM 64 GB dan RAM 4 GB dibanderol mulai Rp 2.6 jutaan.

Spesifikasi & Harga Meizu M5 Note

Tahun Rilis 12/ 2016
HARGA
Baru Rp 2.200.000 (RAM 3 GB)

Rp 2.600.000 (RAM 4 GB)

Second
DISPLAY
Ukuran Layar 5.5 inch
Tipe Layar LTP IPS LCD (Full HD 1920 x 1080 piksel, ~403 ppi)
Dimensi 153.6 x 75.8 x 8.2 mm
Berat 175 g
Warna Gray, Silver, Gold, Blue
Fitur – Capacitive Touchscreen

– Multitouch

– 2.5D Glass

PLATFORM
OS Android Marshmallow
Chipset MediaTek Helio P10
Prosesor Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit (Quad Core 1.8 GHz & Quad Core 1 GHz)
Kartu Grafis Mali-T860 MP2
MEMORI
RAM 3/4 GB
Internal 16/32/64 GB
Eksternal Micro SD up To 256 GB (Hybrid)
KAMERA
Belakang 13 MP, F/2.2, PDAF, Dual LED Flash, HDR, Panorama, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection
Depan 5 MP. F/2.0
KARTU
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM, 3G HSPA, 4G LTE
KONEKSI
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Hotspot Ada
USB microUSB v2.0
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
PENDUKUNG
Baterai Non-Removable Li-Ion 4000 mAh battery
Fitur Lain Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyro, Compass, Radio, Music / Video Player, Document Viewer / Editor, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), Photo / Video Editor, Fast Battery Charging

Tanggal Posting: 15-04-2017

Incoming search terms:

  • cara merawat handphone meizu m5 note agar awet
Spesifikasi Harga Meizu M5 Note, HP Android RAM 4 GB 2 Jutaan Baterai Awet | Ikbal Fauzi | 4.5