Spesifikasi Harga Nokia 6, Hp Nokia Android Terbaru 2017 RAM 3GB

Spesifikasi Harga Nokia 6, Hp Nokia Android Terbaru 2017 RAM 3GB – Nokia bangkit! Itulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kembalinya Nokia setelah beberapa tahun ‘hilang’. Bangkitnya Nokia ditandai dengan peluncuran smartphone pertamanya pasca vakum beberapa tahun kebelakang. Smartphone perdana yang telah dikenalakan oleh brand ponsel legendaris tersebut adalah smartphone bertajuk Nokia 6. Smartphone ini sepenuhnya telah mengusung sistem operasi Android.

Kembalinya Nokia tentu membawa kabar gembira bagia setiap pecintanya. Sekarang mari kita sedikit mengulas tentang smartphone Android dari Nokia, salah satunya adalah Nokia 6. Ini merupakan smartphone pertama yang kini sudah dikenalkan ke publik, tepatnya di awal 2017. Sempat menjadi teka-teki, akhirnya smartphone Nokia Android yang banyak diperbincangkan tersebut kini sudah diperkenalkan.

Nokia 6

Advertisement

 

Berbicara mengenai Nokia 6, smartphone ini dirancang untuk mengisi pasaran segmen menengah. Hadir dengan gaya desain yang terbilang simpel, smartphone ini memiliki daya tarik yang cukup baik. Nokia membaluti smartphone ini dengan material aluminium yang menjadikannya lebih kuat. Untuk ukuran, Nokia 6 hadir dengan penampilan yang cukup tipis dan ringan. Memiliki ketebalan 7.85 mm dan bobot sekitar 169 gram.

Di bagian muka, Nokia 6 menawarkan suguhan layar yang begitu luas. Smartphone Android Nokia terbaru ini dirancang menggunakan layar sentuh berukuran 5.5 inchi dengan resolusi FHD 1080p untuk memanjakan setiap penggunanya. Dengan bekalan layar ini, tentunya pengguna akan semakin nyaman saat menggunakan Nokia 6. Apalagi layar smartphone ini telah mengadaptasi layar dengan teknologi panel IPS dan dibaluti oleh Corning Gorilla Glass 3.

Bagaimana dengan kinerjanya? Untuk membuat setiap penggunanya merasa puas, disini Nokia telah memasangkan komponen dapur pacu yang cukup superior. Nokia 6 nantinya akan bekerja menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 1.4 GHz. Agar dalam setiap kinerjanya tidak mengalami hambatan, tak tanggung-tanggung disini Nokia telah menyematkan RAM berkapasitas 3 GB pada smartphone Androidnya tersebut. Untuk kehalusan grafis pun, sang vendor telah memberikan kartu grafis Adreno 505 pada perangkat ini.

Nokia 6 berjalan menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat yang merupakan versi Android paling baru untuk sekarang ini. Nokia telah mengalokasikan ruang penyimpanan yang sangat leluasa dalam perangkatnya ini. Pengguna tak usah resah akan kehabisan ruang penyimpanan, pasalnya disini telah disiapkan ROM berkapasitas 32 GB dan ada juga memori eksternal (microSD) yang mampu menampung data hingga kapasitas 128 GB.

Untuk memfasilitasi penggunanya mengabadikan moment, baik itu melalaui foto atau video, pada Nokia 6 telah dipasangkan sepasang kamera yang berkualitas. Pada perangkat ini telah dipasangkan kamera belakang berukuran 16 MP dengan LED Flash dan fitur PDAF untuk menciptakan kualitas gambar yang memuasakan. Bagi penyuka selfie, disini disediakan pula kamera depan berukuran 8 MP yang bisa diandalkan.

Nokia Android

Advertisement

Untuk daya hidupnya, Nokia 6 menggantungkan suplai power pada baterai 3000 mAh yang dimilikinya. Agar pengisian daya bisa lebih singkat, Nokia telah memasangkan fitur Fast Battery Charging. Untuk kelengkapan fitur lainnya, pada smartphone Nokia Android ini terdapat pula fitur Fingerprint dan USB OTG. Kalau untuk urusan data seluler, Nokia 6 mampu menangkap berbagai jaringan mulai dari GSM, HSPA dan 4G LTE.

Harga Nokia 6

Siap dipasarkan untuk segmen pasar menengah, Nokia 6 memiliki banderol harga yang terbilang wajar. Nokia sendiri membanderol smartphone Android terbarunya ini dengan harga kisaran Rp 3.2 jutaan untuk sementara ini.

Spesifikasi dan Harga Nokia 6

Tahun Rilis Januari 2017
Harga Harga Baru € 229 (± 3.250.000)
Harga Second
Display Ukuran Layar 5.5 Inchi (Full HD 1080 x 1920 piksel, ~403 ppi) 16 Juta Warna
Tipe Layar IPS LCD
Fitur Lain Corning Gorilla Glass 3, Multi-touch, Capacitive Screen, 2.5D Screen
Berat 169 g
Dimensi 7.85 x 75.8 x 154 mm
Material Aluminium
Warna HP Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper, Arte Black (limited edition)
Platform Sistem Operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat
Chipset Qualcomm Snapdragon 430 (MSM8937)
Prosesor (CPU) Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53
Kartu Grafis (GPU) Adreno 505
Memori RAM 3 GB
Internal (ROM) 32 GB
Eksternal (Slot) Micro SD (Max. 128 GB)
Kamera Utama 16 MP (f/2.0) – Phase Detection Auto-focus (PDAF), Dual-LED Flash, Panorama, HDR, Touch Focus, Geo-tagging, Face Detection
Sekunder 8.0 MP (f/2.0) – Auto Focus
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM / Single-SIM
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Koneksi Wi-Fi Ya
Hotspot Ya
USB Micro USB 2.0, USB OTG
Bluetooth Ya
GPS A-GPS, GLONASS
Baterai Li-ion 3000 mAh (Non-removable)
Fitur – fitur Fast Battery Charging, Fingerprint, Document Viewer, Compass, MP3 / MP4 Player, Accelerometer, Gyro, NFC
Tanggal Posting 21/01/2017

 

Incoming search terms:

  • hp nokia android terbaru 2017
  • nokia ram 3gb
  • hp nokia ram 3gb
  • harga nokia android terbaru 2017
  • hp nokia terbaru 2017
  • hp nokia android
  • nokia android ram 3gb
  • harga hp nokia android 2017
  • harga hp nokia android
Spesifikasi Harga Nokia 6, Hp Nokia Android Terbaru 2017 RAM 3GB | Ayu | 4.5