Spesifikasi Harga Oppo F3 Plus, Ponsel Dual Kamera Selfie RAM 4 GB Baterai Awet

Spesifikasi Harga Oppo F3 Plus, Ponsel Dual Kamera Selfie RAM 4 GB Baterai Awet – Belakangan ini, Oppo memang seolah merajai bursa smartphone tanah air bahkan hingga dunia. Hal tersebut karena banyak orang yang mencari dan setia menunggu hadirnya smartphone terbaru yang diluncurkan oleh pabrikan Tiongkok ini. Tidak mengherankan, kualitas kamera yang mumpuni jadi nilai plus yang dijanjikan oleh brand ini kepada setiap konsumennya. Maka wajar banyak orang yang tergoda dan selalu menunggu kedatangan smartphone Oppo terbaru.

Berbicara mengenai smartphone Oppo terbaru di tahun 2017 ini, Oppo menghadirkan HP android Oppo F3 Plus. Smartphone ini memang sangat banyak diperbincangkan akhir-akhir ini oleh kalangan gadget lokal maupun mancanegara, karena membawa kamera depan dengan lensa ganda untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie Anda. Dan tidak menunggu lama setelah perdebatan mengenai spesifikasi Oppo F3 Plus yang bocor di internet, akhirnya Oppo resmi merilis Oppo F3 Plus ke pasaran.

Oppo F3 Plus

Advertisement

Ulasan Lainnya: Harga Oppo A39, Hp Android Oppo RAM 3GB Tanpa Slot SIM Hybrid

Tepat seperti bocoran yang sudah banyak beredar, Oppo F3 Plus memang mengusung dual kamera selfiei sebagai daya tariknya. Masing-masing kamera depan tersebut beresolusi 16 MP dan 8 MP dengan mengadopsi bukaan lensa aperture f/2.0. Masing-masing kamera tersebut punya fungsi sendiri-sendiri, yakni sebagai kamera selfie yang punya angle dengan tampilan biasa serta sebagai kamera wefie atau groufie yang punya tampilan wide angle sehingga latar belakang foto bisa nampak sangat luas. Meski menawarkan foto cemerlang, namun kamera depan Oppo F3 Plus ini juga punya kelemahan, yakni belum tersedianya lampu LED flash.

Tidak kalah dengan kamera depan, kamera utama Oppo F3 Plus juga dibekali dengan lensa resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.7 sehingga tingkat pengaturan cahaya akan berjalan dengan optimal. Sementara itu, hadir pula dukungan fitur Phase Detection Autofocus, Optical Image Stabilization serta lampu LED Flash berjenis Dual Flash. Saat Anda gunakan merekam video pun resolusi yang bisa dihasilkan adalah 2160p pada 30fps serta 1080p pada 30fps.

Seperti seri yang sudah-sudah, Oppo F3 Plus menganut desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulu. Kehadiran material metal yang elegan dipadukan dengan ketebalan yang tipis sebesar 7.4 mm yang membuatnya kian menarik. Lalu untuk bobotnya sendiri, Oppo F3 Plus punya berat 185 gram dan hadir dengan 2 pilihan warna yakni Pink dan Gold.

Oppo F3 Plus membekali diri dengan chipset tangguh khas ponsel kelas atas yakni Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653. Proses olah data pun bisa berjalan dengan cepat berkat prosesor jenis Octa Core yang dibawa. Prosesor tersebut terdiri dari Quad Core 1.95 GHz Cortex-A72 & Quad Core 1.44 GHz Cortex-A53. Sebagai pendamping, hadir pula pengolah grafis Adreno 510 yang ditemani dengan RAM berkapasitas sangat lega mencapai 4 GB.

Tidak kalah dengan RAM, Anda pun juga bisa menemukan memori internal yang juga lapang yang mencapai 64 GB serta slot memori eksternal yang bisa diekspansi microSD hingga maksimal 256 GB. Alhasil, Anda bisa leluasa menginstal aplikasi, menyimpan lagu, dokumen, foto maupun lainnya dengan nyaman tanpa khawatir cepat kehabisan memori.

Oppo F3 Plus

Bagi Anda yang lebih suka dengan smartphone berlayar besar, Oppo F3 Plus pastinya sangat pas dengan kebutuhan Anda berkat dimensi layarnya yang seluas 6 inch. Kejernihan gambarnya sudah sangat baik dengan sajian Full HD 1080p dengan tingkat detail gambar 367 ppi. Meskipun layarnya sudah memiliki proteksi antigores Gorilla Glass 5, namun panel yang diusung masih terkesan biasa dan standar layaknya ponsel android lainnya yakni IPS LCD.

Selain memiliki kamera depan dengan lensa ganda sebagai kelebihannya, Oppo F3 Plus juga memiliki kelebihan lainnya, tepatnya dari sisi daya tahan. Ya, Oppo F3 Plus ditanamkan baterai berkapasitas besar mencapai 4000 mAh sehingga membuatnya bisa bertahan hingga seharian penuh. Lalu  ada juga teknologi Quick Charging khas Oppo yang bernama VOOC untuk meningkatkan proses charging. Adapun untuk fitur konektivitas lainnya cukup standar yakni sensor Fingerprint, Gyroscope, jaringan 4G LTE sampai 2G GSM, GPS, port microUSB 2.0, dan lainnya.

Harga Oppo F3 Plus

Bukan hal yang mengagetkan kalau nantinya Oppo F3 Plus bakal laris manis diserbu konsumen setianya meski harga yang dipatok untuk HP ini cukup mahal. Ya, untuk seperangkat Oppo F3 Plus ini harga yang harus  Anda bayarkan adalah Rp 6.499.000 dan bisa dijumpai di berbagai toko online tanah air serta gerai smartphone terdekat.

Spesifikasi & Harga Oppo F3 Plus
Tahun Rilis 3 / 2017
HARGA
Baru Rp 6.499.000
Second
DISPLAY
Ukuran Layar 6 inch
Tipe Layar IPS LCD (Full HD 1080 x 1920 piksel, ~367ppi)
Dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm
Berat 185 g
Warna Pink, Gold, Black
Fitur – Capacitive Touchscreen

– Multitouch

– 2.5D Glass Gorilla Glass 5

PLATFORM
OS Android Marshmallow
Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
Prosesor Octa-core (Quad Core 1.95 GHz Cortex-A72 & Quad Core 1.44 GHz Cortex-A53)
Kartu Grafis Adreno 510
MEMORI
RAM 4 GB
Internal 64 GB
Eksternal Micro SD up To 256 GB
KAMERA
Belakang 16 MP, F/1.7, Phase Detection Autofocus, OIS, Dual-LED (Dual Tone) Flash, Panorama, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection
Depan Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0
KARTU
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan 2G GSM, 3G HSPA, 4G LTE
KONEKSI
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Hotspot Ada
USB microUSB v2.0
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
PENDUKUNG
Baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh
Fitur Lain Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, Radio, Music / Video Player, Document Viewer / Editor, GPS(A-GPS), Photo / Video Editor, VOCC Flash Charge

Tanggal Posting: 13-04-2017

Spesifikasi Harga Oppo F3 Plus, Ponsel Dual Kamera Selfie RAM 4 GB Baterai Awet | Ikbal Fauzi | 4.5