Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Pro, Ditenagai Prosesor 10-Core

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Pro, Ditenagai Prosesor 10-Core – Untuk terus eksis di panggung persaingan ponsel pintar, kali ini Xiaomi telah menyiapkan produk barunya yang disiapkan untuk mengisi range kelas menengah. Smartphone berlabel Xiaomi Redmi Pro yang dipersiapkan dengan segala bekalan spesifikasi mentereng digadang-gadang akan menjadi Smartphone Xiaomi laris selanjutnya. Bagaimana tidak? Smartphone yang sekarang mulai diperjualbelikan di Indonesia ini telah mengadopsi prosesor 10-core yang begitu powerful dan dilengkapi pula oleh fitur kamera yang excellent. 

Untuk memuaskan para penggunanya, Xiaomi Redmi Pro dirancang sedemikian rupa dengan komponen mesin penunjang yang tak biasa agar performa yang dihasilkan bisa semulus mungkin. Disini Xiaomi telah memberikan komponen dapur pacu yang terdiri dari Chipset MediaTek Helio X20 dan CPU Deca-Core (10-Core) berkecepatan 2.1 GHz. Sebagai pendukung kinerja dari mesin prosesor, disini pun telah dipasangkan RAM berkapasitas besar, 3GB. Lalu untuk sentuhan detail grafis yang cemerlang, GPU Mali-T880 MP4 sudah siap memberikan tugas terbaiknya untuk perangkat ini.

Xiaomi Redmi Pro

Advertisement

Hp lainnya: Xiaomi Redmi 3 Prime, Hp Android Xiaomi RAM 3GB Baterai Awet

Tak hanya mesinnya saja yang memiliki kualitas mentereng, untuk fitur kamera pun Xiaomi telah menghadirkan perelngkapan kamera yang spesial. Melalui Xiaomi Redmi Pro nantinya pengguna akan disuguhkan dengan dual kamera belakang yang masing-masing berukuran 13 MP dan 5 MP. Dengan dukungan kamera tersebut, sudah bisa dipastikan kualitas hasil jepretan akan jauh lebih sempurna. Disamping itu, smartphone ini juga telah membawa kamera depan untuk mendukung selfie penggunanya. Kamera depan yang dibawa ukurannya sebesar 5 MP.

Tampil dengan desain yang memukau berkat balutan metal yang digunakan, Xiaomi Redmi Pro menawarkan suguhan display yang excellent pula. Disini, pengguna akan dimanjakan dengan layar bening yang ditampilkan berkat dukungan teknologi layar OLED. Smartphone ini memiliki bentang layar yang sangat luas, ukurannya mencapai 5.5 inchi. Resolusi yang mampu diberikan oleh layar tersebut sudah sangat baik, yakni FHD 1080p (~401 ppi).

Xiaomi Redmi Pro beroperasi menggunakan OS Android 6.0. Untuk menunjang segala kerjanya, smartphone ini mengndalkan pada suplai power dari baterai berukuran 4050 mAh. Kapasitas baterai tersebut tentunya sudah cukup memadai untuk menemani penggunanya, bahkan hingga full day. Bagaimana dengan ruang penyimpanan? Xiaomi telah menyiapkan ruang yang sangat lega untuk perangkat ini. Disini tersedia ROM 32 GB dan microSD hingga 128 GB bersifat hybrid. 

Layanan internet? Sudah bisa dipastikan bahwa smartphone Xiaomi terbaru ini hadir dengan dukungan teknologi jaringan yang komplit. Mulai dari GSM, CDMA, HSPA, EVDO hingga LTE bisa dinikmati oleh penggunannya.

Xiaomi Redmi Pro

Advertisement

Harga Xiaomi Redmi Pro Indonesia

Sebenarnya smartphone ini dihadirkan dalam beberapa varian dengan spesifikasi bervariatif, untuk Xiaomi Redmi Pro (Standard Edition) yang baru saja kami bahas kisaran harganya berada mulai dari Rp 3.5 jutaan.

Varian lainnya:

  • Xiaomi Redmi Pro High Edition 3GB/64GB (Helio X25 Deca-Core 2.3 GHz)
  • Xiaomi Redmi Pro Exclusive Edition 4GB/128GB (Helio X25 Deca-Core 2.5 GHz)

More detail: Xiaomi Redmi Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro

Tahun Rilis Agustus 2016
Harga Harga Baru Rp 3.500.000 (Harga masih bisa berubah)
Harga Second
Display Ukuran Layar 5.5 inchi (Full HD 1080 x 1920 piksel, ~401 ppi) 16 juta warna
Tipe Layar OLED (Organic Light Emiting Diode)
Fitur Lain Capacitive Touchscreen, Multi-touch
Berat 174 g
Dimensi 8.2 x 76.2 x 151.5 mm
Warna HP Gold, Gray, Silver
Platform Sistem Operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek Helio X20 (MT6797)
Prosesor (CPU) Deca-Core (10-core) 2.1 GHz
Kartu Grafis (GPU) Mali-T880 MP4
Memori RAM 3 GB
Internal (ROM) 32 GB
Eksternal (Slot) Micro SD (Max. 128 GB)
Kamera Utama 13 + 5 MP f/2.0 – Phase Detection Auto Focus (PDAF), Dual-LED Flash, HDR, Panorama, Geo-tagging, Face Detection, Touch Focus
Sekunder 5 MP f/2.0
Kartu & Jaringan SIM Dual-SIM (Nano / Micro) – Hybrid
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Koneksi Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hotspot Ya
USB USB Type-C 1.0
Bluetooth Bluetooth 4.2
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Baterai Li-ion 4050 mAh (Non-removable)
Fitur – fitur Infrared Port, Fingerprint, Compass, Barometer, Active Noise Cancellation
Tanggal Posting 03/10/2016
Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Pro, Ditenagai Prosesor 10-Core | Ayu | 4.5