Spesifikasi HTC One M9, Smartphone Berkamera 20.7 MP

Spesifikasi HTC One M9, Smartphone Berkamera 20.7 MP – Setelah beberapa waktu lalu rumor mengenai smartphone HTC One M9 beredar luas di berbagai media, kemarin (01/03/15) smartphone tersebut secara resmi telah diperkenalkan ke publik oleh CEO HTC, Peter Chou.

Tidak berbeda jauh dengan apa yang dirumorkan sebelumnya, HTC One M9 diperkenalkan dengan tampilan desain bergaya tinggi dan terkesan premium. Tidak hanya desainnya saja yang memiliki gaya tinggi, namun juga smartphone ini telah diusung oleh beberapa spesifikasi kelas tinggi yang siap menunjang segala pengopersian daripada perangkat HTC tersebut.

Saat diperkenalkan langsung oleh CEO HTC, M9 One keluar dengan membawa tampilan layar sentuh berukuran 5.0 inchi yang mampu menyajikan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan warna mencapai ~441 ppi. Dengan layar besar yang dimiliki oleh M9 One ini tentu mampu memberi keleluasaan kepada penggunannya saat mengekplorasi perangkat tersebut. Untuk menambah kesan premium pada smartphone ini, oleh karena itu HTC telah memasangkan jenis layar Super LCD 3 yang super canggih dengan dukungan variasi warna hingga 16 M.

htc one m9

Advertisement

Agar layar HTC One M9 dapat terlindungi dengan maksimal dari goresan-goresan (scratch), untuk itu smartphone ini dirancang dengan dilengkapi oleh lapisan antigores yang sudah tidak bisa diragukan lagi akan kualitasnya, lapisan antigores tersebut tiada lain adalah Corning Gorilla Glass 4. Untuk tampilan antarmuka atau interface, HTC telah memasangkan balutan antarmuka HTC Sense UI 7.0.1 yang merupakan interface versi terbaru produksi HTC sendiri. Mengenai dimensinya, HTC One M9 memiliki ukuran luas sebesar 144.6 x 69.7 x 9.6 mm dengan bobot yang dimiliki sebesar 157 gram.

Dikenal sebagai smartphone kelas atas, HTC One M9 dibekali oleh seperangkat mesin operasi berkualitas premium. Mesin operasi tersebut diantaranya adalah sebuah chipset super tangguh Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang dikombinasikan dengan prosesor delapan inti (octa-core) yang terdiri atas quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57. Untuk masalah RAM, smartphone ini dibekali oleh RAM berkapasitas besar berukuran 3 GB yang sangat siap untuk menunjang segala multitasking. Kemudian untuk urusan grafis, HTC One M9 ini menggunakan pengolah grafis jenis GPU Adreno 430 yang sudah terbukti kualitasnya. Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah OS Android v5.0.2 Lollipop yang tiada lain merupakan OS versi terbaru untuk saat ini.

Advertisement

Melenggang dengan nama HTC One M9, smartphone ini telah dilengkapi oleh sepasang kamera yang menjadi salah satu daya tariknya. Kamera yang digunakan oleh smartphone ini diantaranya adalah kamera belakang berukuran 20.7 MP dengan dukungan autofocus dan Dual LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki ukuran resolusi sebesar 4 MP (HDR).

Untuk menampung berbagai file, pada HTC One M9 telah dipasngkan memori internal berkapasitas 32 GB dan dapat ditambah kapasitasnya melalui memori eksternal (microSD) hingga kapasitas 128 GB. Kemudian mengenai koneksi internet, smartphone ini dalam koneksinya didukung oleh jaringan 2G (GSM), 3G (HSDPA) dan 4G (LTE). Selanjutnya mengenai sumber daya, HTC One M9 menggunakan baterai Non-removable jenis Li-po dengan kapasitas daya sebesar 2840 mAh.

Bagi anda yang tertarik dengan smartphone premium HTC One M9 ini, anda bisa memilih dengan pilihan warna yang terdiri dari Gunmetal Grey, Gold on Gold, Gold on Silver dan juga Gold on Rose. Untuk saat ini belum diketahui mengnai harga dari HTC One M9 ini.

Spesifikasi HTC One M9 :

  • Layar : 5.0 inchi (Full HD 1920 x 1080 piksel)
  • Dimensi : 144.6 x 69.7 x 9.6 mm
  • Berat : 157 g
  • OS : OS Android v5.0.2 Lollipop
  • CPU : Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 430
  • RAM : 3 GB
  • Kamera Utama : 20.7 MP (autofocus, dual LED flash, geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama)
  • Kamera Sekunder : 4 MP (HDR)
  • Memeori Internal : 32 GB
  • Memeori Eksternal : 128 GB
  • Jaringan : 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE
  • Fitur Lain : Wi-Fi, GPS, Bluetooth v4.1, NFC, micro USB v2.0, FM Radio, Fast Baterry Charging
  • Baterai : Li-po 2840 mAh.
  • Harga : –

 

Spesifikasi HTC One M9, Smartphone Berkamera 20.7 MP | Adam | 4.5