Spesifikasi LG G4, Smartphone Lollipop Stylus Pen

Spesifikasi LG G4 – Smartphone LG G4 merupakan smartphone flagship yang akan segera diperkenalkan ke publik dalam beberapa hari ke depan. Smartphone keluaran LG ini dikabarkan akan membawa segudang spesifikasi-spesifikasi kelas wahid yang mentereng. Untuk itu LG G4 disebut-sebut sebagai smartphone kelas premium yang akan menyasar kelas menengah keatas, karena diprediksikan LG akan menawarkan harga cukup tinggi untuk smartphonenya ini, namun dengan menghadirkan spesifikasi-spesifikasi kelas atas tentunya. Dari informasi yang beredar, disebutkan bahwa LG G4 akan tampil dengan menggunakan stylus pen yang diberi nama G pen. Sebelumnya LG telah memproduksi LG Vu dan LG G3 stylus yang menggunakan fitur serupa, yakni fitur stylus pen. Seperti apa sih spesifikasi-spesifikasi kelas wahid yang akan dibawa oleh LG G4 ini? Kita lihat saja yuk! Bareng klikponsel.com.

LG-G4

Advertisement

Digadang-gadang sebagai smartphone kelas premium, LG G4 akan hadir dengan menawarkan penampilan yang cukup apik, ini bisa dilihat dari desain LG G4 yang elegan. LG G4 ini akan memiliki dimensi layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi quadHD 2560 x 1440 piksel, memiliki variasi warna yang cukup komplit hingga 16 M dengan kerapatan ~538 ppi. Layar yang digunakan oleh smartphone LG ini adalah layar jenis HD IPS LCD dengan capacitive touchscreen. Jika dilihat dari kualitas layar yang akan digunakan oleh LG G4 ini, sudah barang tentu smartphone ini akan menghadirkan kualitas display yang sangat baik. Tidak ketinggalan, sebagai proteksi dari goresan atau scratch, pada permukaan layar smartphone ini akan dilapisi oleh lapisan anti gores keluaran Corning Gorilla Glass 4 dengan balutan interface besutan LG Optimus UI terbaru.

Advertisement

Mengintip dapur pacu yang akan digunakan oleh LG G4 ini untuk daya gedornya, pihak vendor akan menanamkan sebuah prosesor super gahar jenis octa-core Cortex A-53 dan Cortex A-57 yang masing-masing berkapasitas 1.5 dan 2 GHz. Sementara untuk chipsetnya, pihak LG mengandalakn kepada Qualcomm MSM8994 Snapdragon 808 dengan pengolah grafis dari Adreno 418. Sedangkan untuk memperlancar kinerja smartphone ini, LG menyematkan sebuah RAM berkapasitas 3 GB yang terbilang sangat baik. OS yang digunakan adalah Android v5.0 Lollipop.

Sekarang saatnya kita menilik ke bagian kamera pada LG G4, dengan diprediksikan akan menawarkan harga cukup tinggi, LG memfasilitasi smartphone ini dengan dua buah kamera yang berukuran cukup mumpuni, yakni 16 MP untuk kamera belakang dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan 8 MP untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk video call. Sementara untuk memori penyimpananya terdiri dari memori internal berukuran 32 GB dan memori microSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB.

Selain itu, untuk urusan konektivitas pada LG G4 ini akan didukung oleh jaringan internet bebasis 4G LTE yang sangat cepat. Fitur lainnya yang akan dibawa oleh LG G4 adalah Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, NFC dan microUSB. Tidak ketinggalan, untuk masalah daya, pada smartphone ini akan disupport oleh baterai Li-ion berkapasitas 3000 mAh. Untuk harganya LG G4 dibanderol seharga Rp 8.5 jutaan.

Cek juga LG G Stylo, Smartphone Android Lollipop Stylus Pen Berprosesor 64-bit

Demikianlah ulasan tentang LG G4 dari klikponsel.com. Terima kasih!

Spesifikasi LG G4, Smartphone Lollipop Stylus Pen | Adam | 4.5