Spesifikasi Nokia 5, Hp Nokia Android Terbaru 2017 Harga 2 Jutaan

Spesifikasi Nokia 5, Hp Nokia Android Terbaru 2017 Harga 2 Jutaan – Nokia kembali bangkit! Itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan keadaan Nokia saat ini. Setelah vakum selama beberapa tahun yang lalu, kini Nokia kembali muncul dengan mempersembahkan produk ponsel andalannya. Pembuktian kembalinya Nokia ini dibuktikan dengan peluncuran berbagai tipe ponsel. Setidaknya ada empat ponsel Nokia yang telah diperkenalkan ke publik diawal 2017 ini. Nokia telah memperkenalkan tiga smartphone berbasis Android dan satu feature phone bernama Nokia 3310.

Dideretan smartphone terbarunya Nokia telah memperkenalkan smartphone bertajuk Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 yang memiliki spek paling tinggi diantara ketiga seri tersebut.

Nokia 5

Advertisement

Sekarang mari kita lihat perlengkapan spesifikasi, fitur dan harga jual yang ditawarkan oleh salah satu smartphone tersebut, yakni Nokia 5.

Diplot untuk mengisi pasar kelas mid-end, Nokia 5 dibangun menggunakan spesifikasi menengah yang bisa diandalkan. Tak hanya itu, smartphone ini pun menyuguhkan sentuhan desain yang begitu apik. Nokia 5 dibangun dengan bodi bermaterialkan aluminium yang membuatnya memiliki kesan prestige dan pastinya memiliki daya tahan yang kokoh. Perpaduan display Corning Gorilla Glass yang diusung oleh ponsel ini semakin menjadikan Nokia 5 menjadi lebih wah. 

Ulasan lainnya: Spesifikasi Nokia 3, Hp Android Nokia Terbaru 2017 Harga 1.9 Jutaan

Nokia 5 didesain dengan bekalan layar IPS LCD berukuran 5.2 inch dan memiliki resolusi HD 720p. Agar layar smartphone ini lebih nyaman saat digunakan, bahkan saat dibawah pancaran sinar matahari, maka Nokia telah menyematkan teknologi Fully-Laminated dan Polarized pada layar Nokia 5 ini. Berkat dukungan tersebut, pastinya pengguna akan semakin menikmati saat menonton video, membaca berita dan membuka berbagai aplikasi.

Pilihan Warna Nokia 5

Sebagai smartphone masa kini, Nokia 5 hadir dengan menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat yang terbilang masih sangat baru dan memiliki beberapa keunggulan pastinya. Sementara untuk mendobrak performanya, hp Nokia Android terbaru ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan dukungan RAM 2 GB. Di sektor daya, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Pengguna yang ingin mengoleksi berbagai macam file di Nokia 5 bisa menyimpannya di storage yang telah disiapkan. Disini sudah disediakan ROM berkapasitas 16 GB dan didampingi oleh micro SD yang memiliki daya tampung maksimal 128 GB. Untuk jaringan data, hp Android dari Nokia ini sudah didukung oleh teknologi jaringan yang lengkap. Pengguna pastinya sudah bisa menikmati akses data dijaringan 4G LTE melalui Nokia 5.

Untuk kesempurnaan berfoto, Nokia 5 menawarkan fitur kamera yang tak perlu diragukan lagi akan kualitasnya. Disini telah dihadirkan fitur kamera belakang 13 MP dengan didukung dual tone flash. Jika ingin swafoto, pengguna bisa mencoba kualitas kamera depan berukuran 8 MP yang dimiliki ponsel ini. Demi keamanan, pada Nokia 5 pun sudah dipasangkan fitur Fingerprint.

Harga Nokia 5

Memiliki spesifikasi diatas Nokia 3 dan dibawah Nokia 6, ternyata Nokia 5 memiliki banderol harga yang cukup bersaing. Hp Nokia Android terbaru bernama Nokia 5 dibanderol dengan harga € 189 atau sekitar Rp 2.6 jutaan. Tertarik?

Spesifikasi dan Harga Nokia 5

Tahun
Rilis

Februari 2017 

Display

Ukuran
Layar

5.2 inch (HD 720 x 1280 piksel / 16:9) 

Tipe Layar

IPS LCD 

Fitur Lain

2.5D Corning Gorilla Glass, Capacitive Touchscreen, Multi-touch 

Berat

– 

Dimensi

8.05 x 72.5 x 149.7 mm 

Material

Metal 

Warna Hp

Matte Black, Silver, Tempered Blue, Copper 

Platform

Sistem
Operasi (OS)

Android 7.1.1 Nougat 

Chipset

Qualcomm Snapdragon 430 

Prosesor
(CPU)

Qualcomm Snapdragon 

Kartu
Grafis (GPU)

Adreno 505

Memori

RAM

2 GB 

Internal
(ROM)

16 GB 

Eksternal
(SD Card)

Micro SD (Max. 128 GB) 

Kamera

Belakang

13 MP (f/2.0) – Phase Detection Auto Focus (PDAF), Dual Tone Flash 

Depan

8 MP (f/2.0) – Auto Focus, FOV 84° 

SIM &
Jaringan

SIM

SIngle SIM / Dual SIM 

Jaringan

GSM / HSPA / 4G LTE 

Koneksi

Wi-Fi

Ya 

Hotspot

Ya 

USB

Micro USB 2.0, USB OTG 

Bluetooth

Bluetooth 4.1 

GPS

Ya 

Jack Port

3.5 mm 

Baterai

3000 mAh 

Fitur –
fitur

Fingerprint, NFC, Gyroscope, Accelerometer, Proximity, E-Compass, Hall Sensor, Ambient Light Sensor 

Harga

€ 189 (± Rp 2.6 jutaan)

Tanggal
Posting

28/02/2017 (sumber: nokia.com) 

Incoming search terms:

  • Hp Nokia harga 2jutaan
  • cara membongkar nokia 5 android
  • hp nokia 5
  • Hp Nokia harga 2 juta
Spesifikasi Nokia 5, Hp Nokia Android Terbaru 2017 Harga 2 Jutaan | Ayu | 4.5