Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Smartphone Kitkat Dengan Prosesor Octa-Core 64 bit

Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Smartphone Kitkat Dengan Prosesor Octa-Core 64 bit – Samsung dikabarkan akan segera memperkenalkan smartphone terbarunya dari jajaran Galaxy A pada pertengahan Januari 2015 ini. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A7, yang merupakan penerus dari Galaxy A3 dan Galaxy A5. Galaxy A7 ini akan muncul dengan model desain yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy A3 ataupun A5 yang menggunakan casing sejenis almunium. Disebutkan bahwa Galaxy A7 merupakan smartphone tertipis dijajaran seri Galaxy untuk saat ini. Ingin tahu seperti apa spesifikasi-spesifikasi yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy A7 pada peluncurannya nanti? Untuk itu mari kita lihat besama-sama ulasannya bareng klikponsel.com.

Samsung-Galaxy-A7

Advertisement

Smartphone yang akan dirilis pada pertengahan Januari 2015 ini akan muncul dengan mengusung layar cukup besar berukuran 5.5 inchi yang memiliki resolusi full HD (1080 x 1920 piksel) dan kerapatan warnanya sebesar ~401 ppi. Jenis layarnya menggunakan layar sentuh berteknologi super AMOLED capacitive touchscreen dengan variasi warna hingga 16 M. Smartphone bertipe candybar ini memiliki dimensi berukuran 150.9 x 75.9 x 6.3 mm dengan bobot seberat 133 gram dan menggunakan interface dari TouchWiz UI.

Menilik dapur pacu pada Samsung Galaxy A7, Samsung akan mempersenjatai smartphonenya ini dengan sebuah prosesor octa-core ARM Cortex A-53 64bit yang memiliki kapasitas 1.5 GHz. Untuk membantu kinerja prosesor pada perangkat ini, nantinya akan dibantu oleh sebuah chipset dari Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Pada smartphone ini pun akan disematkan sebuah sistem operasi dari Android versi 4.4 Kitkat dengan mesin pengolah grafis dari Adreno 405. Sementara untuk memperlancar dan menunjang multitasking pada Samsung Galaxy A7, pihak Samsung akan menyematkan sebuah RAM yang berkapasitas cukup besar, yakni 2 GB.

Untuk memfasilitasi anda dalam kegiatan fotograper, di Samsung Galaxy A7 akan disediakan dua buah kamera yang memiliki ukuran cukup tinggi, yakni untuk kamera belakang berukuran 12 MP (4608 x 2592) dengan fitur autofocus, LEDflash, touchf focus, face detection dan panorama. Sementara untuk kamera depannya berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk video call dan juga tentunya foto selfie.

Pada Samsung Galaxy A7 ini akan disediakan media penyimpanan yang terdiri dari memori internal berukuran 16 GB dan memori eksternal microSD yang bisa diekspansi hingga 64 GB. Nah, untuk urusan konektivitas, di smartphone ini nantinya akan didukung oleh jaringan 4G LTE yang super cepat. Selain itu ada juga fitur tambahan. Seperti Wi-Fi, Hotspot, NFC, microUSB dan Bluetooth. Tidak ketinggalan, untuk urusan daya Samsung Galaxy A7 ini akan menggunakan baterai non-removable jenis Li-ion berkapasitas 2500 mAh.

Demikian ulasan singkat mengenai Samsung Galaxy A7 dari kami. Terima kasih atas kunjungannya, salam klikponsel.com!

Spesifikasi Samsung Galaxy A7, Smartphone Kitkat Dengan Prosesor Octa-Core 64 bit | Adam | 4.5