Spesifikasi Samsung Galaxy A8, Smartphone Samsung Tertipis dan Ringan

Spesifikasi Samsung Galaxy A8, Smartphone Samsung Tertipis dan Ringan Tak henti-hentinya mengeluarkan smartphone berstandar tinggi, kini Samsung melahirkan kembali smartphone terbaru berjuluk Samsung Galaxy A8. Beberapa waktu ke belakang smartphone ini sempat menjadi ‘buah bibir’ untuk kalangan pengamat dan penikmat smartphone, pasalnya perangkat ini merupakan smartphone terobosan baru dari Samsung. Nanti kita bisa lihat  sisi desain yang dimiliki smartphone ini, dimana smartphone tersebut merupakan smartphone tertipis Samsung yang belum pernah ada sebelmunya.

Melangsungkan acara launching yang bertempat di Negeri China, Samsung memperkenalkan Galaxy A8 ke dalam tiga pilihan warna seperti Hitam, Putih dan warna Gold. Penampilan  Galaxy A8 terkesan begitu premium berkat balutan cover dari material metal yang menjadikan Smartphone Samsung ini tampak sempurna. Ponsel pintar ini sendiri memiliki ketebalan yang sangat tipis, hanya berukuran 5.9 mm. Begitupun dengan bobotnya yang begitu ringan, hanya seberat 151 gram.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Advertisement

Melirik spesifikasi mesin yang dibawa, Samsung membekali Galaxy A8 dengan seperangkat mesin andalan di kelasnya. Sederet chipset dari Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor macam Octa-Core 64-bit ARM Cortex-A53 yang dibagi menjadi Quad-Core 1.7 GHz plus Quad-Core 1.1 GHz siap memacu smartphone ini menjadi perangkat yang bertenaga powerful. Kemudian, sebagai pengatur dalam mengoperasikan berbagai kebutuhan aplikasi telah dipasangkan pada perangkat ini RAM berdaya 2 GB. Lalu, mengolah grafisnya telah diterapkan pula GPU andalan dari Adreno 405 dengan kemampuan diatas standar.

Advertisement

Berbicara mengenai tampilannya atau display, Samsung telah menerapkan layar berukuran sangat lega pada produk smartphone terbarunya ini. Layar seluas 5.7 inchi telah dipasangkan pada Galaxy A8. Layar yang dipasangkan merupakan jenis Super AMOLED dengan kualitas mendekati sempurna. Layar ini sanggup menyajikan suguhan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan tingkat density tinggi sebesar 389 ppi.

Untuk sistem operasi yang digunakan, Samsung telah mempercayakan pada OS Android v5.1 Lollipop untuk melengkapi kinerja dari Galaxy A8. Seperti biasa, untuk interfacenya Samsung melengkapi Galaxy A8 dengan TouchWiz UI yang merupakan khas Samsung sendiri. Galaxy A8 dibekali dengan kamera berteknologi mutakhir. Pada kamera belakang telah tersemat lensa kamera berukuran 16 MP Sensor ISOCELL, LED Flash dan OIS. Di bagian kamera depannya telah dipasangkan lensa kamera berukuran 5 MP.

Smartphone Samsung lainnya : Samsung Galaxy J7, HP Android Lollipop Kamera Depan LED Flash

Mengenai jaringan internet, Galaxy A8 sudah support  pada koneksi internet 4G LTE yang dibantu oleh 3G HSPA. Samsung melengkapi pula smartphone ini dengan fitur NFC, Bluetooth, Wi-Fi, GPS dan USB port. Untuk media penyimpanan yang dimiliki, telah tersedia memori internal 16 GB dan juga memori eksternal 128 GB pada perangkat ini. Samsung Galaxy A8 telah disokong dengan baterai berkekutan 3050 mAh untuk daya hidupnya. Mengenai harga, untuk saat ini belum rilis harga resminya. Kita tunggu info selanjutnya. Terima kasih!

Spesifikasi Samsung Galaxy A8, Smartphone Samsung Tertipis dan Ringan | Adam | 4.5