Tips Cara Menghemat Baterai Smartphone Yang Paling Mujarab

Cara menghemat baterai smartphone sebenarnya tidaklah terlalu susah, asalkan kita tahu cara dan prosedur yang harus di lakukan. Namun tidak dapat di pungkiri dengan adanya smartphone setiap orang dipermudah mulai dari browsing, mencari informasi-informasi yang di butuhkan dan masih banyak lagi fasilitas yang lain. Namun, hal itu pastinya secara otomatis membuat konsumsi baterai smartphone Anda menjadi lebih boros bukan? Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak tips-tips yang akan kami berikan ini.

glowing-green-battery-charging

Advertisement

Untuk tips yang pertama cara menghemat baterai smartphone adalah dengan menonaktifkan sinyal radio. Hal ini dikarenakan jika Anda sedang berada di suatu daerah yang jauh dari jangkauan sinyal atau kondisi trafiknya sedang sibuk. Maka smartphone Anda akan secara otomatis melakukan pencarian sinyal secara terus menerus. Pada saat seperti itu membuat konsumsi baterai Anda menjadi boros. Jadi jika Anda dalam kondisi seperti itu, maka akan lebih baik jika Anda menonaktifkan saja sinyal radionya jika tidak terlalu di butuhkan.

Advertisement

Kemudian cara menghemat baterai smartphone yang kedua adalah dengan menonaktifkan fitur atau mode getar. Hal ini dikarenakan fitur getar pada smartphone Anda biasanya membutuhkan kapasitas daya yang lebih besar bila di bandingkan dengan fitur yang lain seperti ringtone dan sebagainya. Hal ini tentunya akan membuat konsumsi baterai smartphone Anda menjadi lebih boros, karena getar yang hidup berkali-kali. Jadi jika Anda sedang perjalanan jauh, akan lebih baik jika mode getar Anda nonaktifkan terlebih dahulu dan diganti dengan mode dering atau yang lainnya.

Cara menghemat baterai smartphone selanjutnya adalah dengan menutup aplikasi-aplikasi yang tidak di butuhkan. Hal ini dikarenakan ketika Anda sedang membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Secara otomatis membuat tingkat konsumsi daya baterai Anda menjadi meningkat dan hal ini akan membuat baterai Anda menjadi lebih cepat habis. Untuk itu, pilihlah aplikasi yang sekiranya Anda butuhkan saja saat itu dan aplikasi yang tidak di butuhkan Anda nonaktifkan saja. Nah, itulah sedikit tips dari saya, selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • cara menghemat baterai samsung j2
  • cara menghemat baterai andromax e2
  • baterai andromax a boros
  • cara menghemat baterai oppo joy
  • cara menghemat baterai samsung j3
  • cara menghemat baterai smartphone
Tips Cara Menghemat Baterai Smartphone Yang Paling Mujarab | Adam | 4.5